0
Ken Mikawati @kenny_mika
Apa hubungannya kalo mati lampu di rumah dan kontrak gas negara?
Ken Mikawati @kenny_mika
1. Kalo dirumah mati lampu rasanya kesel banget. Kacau semua deh! #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
2. Kulkas, TV, AC mati semua. Rumah gelap gulita. HP gak bisa charge pula. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
3. Lampu kita mati memang banyak alasannya sih dari PLN. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
4. Bisa masalah teknis, bisa masalah beban, bisa juga masalah energi. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
5. Ya, PLN kan butuh banget bahan bakar untuk menjalankan generator. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
6. Dulu susah banget kebutuhan PLN dll untuk mendapat supply gas. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
7. Perusahaan2 penghasil gas lebih senang menjual ke luar negeri. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
8. Tentunya karena lebih untung, harganya lebih bagus, dibanding PLN. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
9. Sekitar 46% kebutuhan gas lokal adalah untuk pembangkit listrik. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
10. Sejak 2006, supply gas untuk kebutuhan lokal terus ditingkatkan. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
11. Dalam 8 tahun terakhir, kebutuhan tersebut sudah naik 250%. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
12. Urusan gas ini tidak luput dari kontrak2 gas di seluruh Indonesia. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
13. Tgl 26 Desember 2012 lalu ada 5 kontrak gas baru yg ditandatangan. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
14. Total nilai kontraknya Rp. 59 Triliun. Wuiih.. Banyak banget ya. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
15. Perusahaan2 yg tercatat dalam kontrak2 itu cukup bervariasi. #DiskusiMigas.
Ken Mikawati @kenny_mika
16. Ada PT. PLN beli LNG (Liquified Natural Gas) dari BP Berau Ltd. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
17. Ada PT. Pertamina beli LPG (Liquified Petroleum Gas) dari PSC. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
18. Ada PT. Pembangkit Jawa-Bali beli Natural Gas dari PT. Pertamina EP #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
19. Dan berbagai kontrak lain, yg totalnya senilai Rp. 59 Triliun tadi. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
20. Semoga aja SKK Migas bisa tetap menjaga kinerjanya nih. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
21. Setelah BP Migas bubar dan jadi SKK Migas harapan kita banyak. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
22. Salah satunya adalah agar urusan supply gas jangan sampai macet. #DiskusiMigas
Ken Mikawati @kenny_mika
23. Jangan sampai PLN kekurangan bahan bakar, lalu kita mati lampu. #DiskusiMigas

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.