Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Strategi Email Marketing : Membangun Database Dan Membuat Konten

Email Marketing adalah salah satu strategi pemasaran online terkemuka menggunakan media email. Strategi Pemasaran medlalui Email dimulai dengan membangun database email atau daftar email pelanggan. Setelah mengumpulkan database email, langkah berikutnya adalah untuk membuat konten atau isi dari email tersebut.
3

Strategi Email Marketing : Bangun Database dan Membuat Isi Email

Strategi Email Marketing — Email Marketing adalah salah satu strategi pemasaran online terkemuka menggunakan media email. Strategi Pemasaran medlalui Email dimulai dengan membangun database email atau daftar email pelanggan. Setelah mengumpulkan database email, langkah berikutnya adalah untuk membuat konten atau isi dari email tersebut.
Dalam hal jangkauan, Email Marketing lebih baik dari pemasaran organik melalui Facebook atau Facebook secara gratis, karena e-mail yang kita kirim lebih mungkin untuk dibaca oleh lebih banyak orang daripada Facebook, yang umumnya hanya mencapai sekitar 7 persen dari teman-teman Facebook.
Sistim algoritma Facebook, agar tampilan terlihat oleh banyak orang, yang perlu Anda lakukan adalah memberikan banyak waktu untuk menambah teman dan dia sering harus berinteraksi, tentunya hal ini tidak harus dilakukan dalam pemasaran email sehingga mereka dapat menghemat waktu.
Dalam hal biaya, penyedia layanan pemasaran email bervariasi dalam menentukan biaya, penggunaan tetap tarif berlangganan bulanan, ada juga yang menentukan berdasarkan jumlah email yang dikirim, contohnya Mailketing mengenakan tarif mulai dari Rp .1.4 per email yang dikirim.
Untuk mengembangkan komunikasi pelanggan dan kepercayaan, Email Marketing lebih dapat diharapkan daripada Media Sosial. Tapi, email yang dikirimkan kepada pelanggan harus berkelanjutan, sehingga brandingnya masih tetap diingat oleh calon pelanggan dan pelanggan: pelanggan lama, dan pelanggan saat ini, tentu saja, tanpa mengganggu pelanggan dengan e -mail terlalu banyak dan isinya tidak bermanfaat dan tidak berbobot.
Kontinuitas hubungan bisnis yang lebih berkelanjutan dengan pelanggan lebih terpelihara dengan menggunakan Email Marketing dibandingkan dengan Facebook, selama pelanggan tidak klik email unsubscribe atau berhenti berlangganan. Facebook lemah dalam hal menjaga kontinuitas hubungan ini, karena dengan meningkatnya jumlah teman-teman yang dibarengi dengan penurunan interaksi, teman-teman lama atau pelanggan lama akan semakin saling tidak berhubungan dan update status atau postingan masing-masing menjadi semakin jarang muncul di dinding keduanya.
Email Marketing adalah lebih pribadi daripada Media Sosial karena meskipun email yang dikirim dalam jumlah besar, nama penerima bisa muncul dalam judul dan isi email. Selain itu, hubungan pribadi Email Marketing juga berfokus pada hanya 2-arah, tanpa melibatkan orang lain atau pihak ketiga.
Menurut Statista, penggunaan email secara umum di seluruh dunia mengalami tren kenaikan, tahun 2020 diperkirakan lalu-linta mengirim email dan menerima email sebesar 306.400.000.000 email setiap hari dan diperkirakan akan meningkat 347.400.000.000 email setiap hari di 2022. Kabar baik bagi cerahnya prospek email marketing di masa depan, tapi ada juga kabar buruknya yakni semakin sulit email kita terpilih untuk dibuka diantara membanjirnya email lain.
Pemasaran melaui email selain memiliki banyak keuntungan, tentu juga memiliki kekurangan. Oleh karena itu, Anda harus memasangkan pemasaran email Anda dengan strategi pemasaran online lainnya termasuk Sosial Media sehingga dapat memngurangi masing-masing sisi kelemahannya.
Dalam prakteknya, sebarkan link medsosnya melalui email marketing kepada subscribernya, dan juga melakukan yang sebaliknya, sering memperkenalkan email marketingnya melalui semua platform medsosnya .

Membangun Database Email Marketing

Banyak cara untuk membangun database email marketing, yang biasanya dilakukan adalah dengan menggunakan Lead Magnet (LM). Dengan LM, diharapkan banyak orang yang tertarik mengisi formulir menjadi subscribernya untuk mendapat LM.
Ada juga cara yang jauh lebih kuat, lebih banyak mengumpulkan database email dalam waktu yang jauh lebih singkat, yakni dengan membuat produk sendiri. Strategi cerdas dan kuat ini dikemukakan oleh Vladi Vasilev, seorang penulis buku terlaris.
Singkatnya, urutan strategi Vladi dimulai dengan (1) membuat produk sendiri, seperti produk e-course dan (2) membuat Landingpage, dan (3) untuk mendaftarkan produk ke platform afiliasi, misalnya Ratakan di Indonesia, dan (4) dalam kemitraan yang memiliki banyak penggemar atau pengikut, dan termasuk (5) mendatangkan pengunjung atau traffic secara independen misalnya melalui Facebook Ads dan Google Ads, dan akhirnya (6), peluncuran produk, akhirnya dapat menjual produk tersebut atau bahkan menggratiskannya, bila tujuannya hanya untuk mengumpulkan database.
Strategi Vladi ini banyak digunakan oleh pemasaran Internet seperti seorang mastah terkenal Mas Andrie Andropia. Mas Andrie Andropia dikenal luas di dunia pemasaran Internet karena memiliki banyak membuat produk digital PLR sebagai video tutorial. Beliau memiliki puluhan ribu atau ratusan ribu database email, antara lain karena produknya sendiri.

Membuat Isi Email Marketing

Bagian yang paling penting dari email marketing adalah judul, karena judul adalah pandangan pertama dilihat oleh pelanggan atau pelanggan saat membuka inbox atau kotak masuk email Anda, yang kemudian membuat dia memutuskan untuk membuka atau mengabaikan email ini.
Berikutnya adalah isi dari email tersebut. Isi email sebaiknya dikemas agar tidak seperti promosi penjualan, menggunakan bahasa yang tidak menggurui, tidak membosankan dan mudah dibaca dari awal sampai akhir. Hindari menggunakan banyak link, karena semakin banyak link kemungkinan email masuk dalam kotak spam semakin besar.

Menggunakan Email Marketing untuk menarik pengunjung

Email Marketing dapat digunakan secara luas oleh banyak pengusaha, tidak terbatas hanya beberapa bidang bisnis tertentu seperti produk digital. Pengusaha bengkel mobil, misalnya, dapat menggunakan email marketing untuk mengingatkan pelanggan waktunya untuk ganti oli mobilnya. pengusaha mode dapat mengambil keuntungan dari email marketing dengan mengundang subscribernya dalam peluncuran koleksi terbarunya atau pengusaha resto atau kafe bisa menginformasikan promo menu kuliner terbarunya atau event diskon menunya.
Pendekatan personal juga dapat dilakukan melalui pemasaran email, misalnya Selamat Hari Raya atau selamat ulang tahun. Untuk pengusaha restoran atau kafe, bisa mengirim email ucapan Selamat Ulang Tahun disertai dengan memberikan hadiah khusus, seperti makan gratis untuk subscriber yang ulang tahun.
Untuk hadiah ulang tahun, tentu saja, email harus dikirim beberapa hari sebelum hari ulang tahunnya, sehingga cukup banyak waktu untuk rencana datang ke restoran tersebut. Dengan strategi pemasaran email seperti ini, mungkin saja restorannya dipilih untuk merayakan ulang tahunnya dengan bersama teman-temannya atau keluarganya. Strategi Email Marketing ini menggratiskan 1 orang, tetapi ada peluang menggaet lebih banyak orang, apalagi bila teman-temannya kemudian mengajak teman-temannya atau keluarganya lagi di waktu lain karena terkesan dengan nikmatnya menu yang disajikan.

kunjungi: https://aprodigital.com

Comment

No comments yet. Write yours!