Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Buat Kamu Pecinta Coklat, Ini Thread Cara Buat Brownies Kukus Anti Gagal

2
ayo.kedapur @gempalgempil

masak senang, perut kenyang

ayo.kedapur @gempalgempil

jangan takut gagal yaa, ini gampil banget bikin nya. pake takaran sendok biar lebih mudah. belajar irit uang jajan shaayyy 😅 Bahan2 : 2 telur ayam 6sdm gula pasir 6sdm margarin (cairkan) 6sdm terigu 2 saset minuman bubuk (chocolatos/bengbeng) seujung sendok SP

29/08/2020 08:49:33 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

untuk SP, bisa cari di toko bahan kue atau di swalayan juga skrg udah ada ko. kalo mau beli kiloan, cari dipasar yaa, yang jual bahan2 kue. tp kalo mau yg kemasan, cari d swalayan ok. gambar ambil d google pic.twitter.com/40YJZgd2FC

29/08/2020 08:52:03 WIB
Expand pic
ayo.kedapur @gempalgempil

oiya hampir lupa untuk topping. Ini juga selera aja. mau meses ok, keju juga enak, oreo apalagi. atau chocochips juga mantep. mau polosan juga ga ada yang larang yaa🥺 silahkan berkreasi ya gais

29/08/2020 08:54:54 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

sebelum kita mulai buat, kalian harus yakin punya alat2 yang bakal dipake untuk menunjang terbentuknya brownies ini yaa.. kaya kukusan, loyang, mixer atau wisk untuk kocok telur. satu lagi, kompor. jan coba ngandelin terik matahari yaa wkwkw

29/08/2020 09:00:02 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

oke, kita lanjut bikin ya! cara membuat : 1. kocok dg mixer high speed : gulapasir + telor + SP hingga mengembang (adonan terasa berat n warna pucat) 2. setelah mengembang, masukkan terigu + bubuk minuman + mentega cair. aduk2 aja pake spatula ---

29/08/2020 09:02:25 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

--- aduk pake spatula hingga rata. aduk yg pelan, jangan bar-bar! 3. panaskan panci yg udh di isi air dibawahnya. nah tutup panci nya di sarungin pake lap bersih/kain bersih. biarin panas dlu. tp jgn di omelin, tar nambah panas😟

29/08/2020 09:04:25 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

4. nungguin panci panas, tuang adonan dalam loyang, yang kecil aja. atau pake cetakan yg mini2 jg boleh. kalo cetak di loyang, loyang nya d hentak2 3x biar ga ada udara didalamnya. kalo pake cetakan mini, jgn isi terlalu penuh,

29/08/2020 09:07:19 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

5. taburi diatas nya dengan topping pilihan mu tadi yaa, kalo MakGem pake bubuk oreo yang kasar. kukus deh kalo udah dikasih topping semua. pake api kecil ya. kukus slama 15-20 menit. jangan lupa test tusuk. 6. kalo udah mateng, keluarin dari kukusan

29/08/2020 09:14:03 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

7. tunggu adem dulu baru keluarin dari loyang, terus potong2 sesuai selera dan siap di serbuuuuu... 8. cobain yaa.. dipraktekin.. nanti kirim re-cooknya di mari, okaayy?? okay laahh.. ohyaa, bantu RT dong, biar yg lain bisa belajar masak jugaa.. makasii banyak

29/08/2020 09:16:31 WIB
ayo.kedapur @gempalgempil

tips : 1. loyang nya di olesi margarin dan tepung dulu sebelum adonan masuk ya 2. kukusan harus panas dan pake api sedang. sering2 di cek udah mateng apa belum 3. adonan harus ngembang sempurna ya 4. baskom yg dipake kocok adonan harus kering

29/08/2020 09:18:12 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!