Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

"Paling Ringan Di Rumah Aja" Menjawab Kebingungan Pakai Masker Atau Tidak Saat Olahraga

0
INDOMY SEHAT @indomysehat

Free Health Consultation for ARMY Indonesia | ARMY's Personal Doctor | General Practitioner | Dentist | more

curiouscat.qa/indomysehat

INDOMY SEHAT @indomysehat

Olahraga, pakai masker atau gak pakai masker ya?? /A Thread/ (@BTS_twt )

26/09/2020 19:41:32 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

Kalo kata WHO, tidak pakai masker saat olahraga karena tidak nyaman saat bernapas dan masker yg basah akibat keringat bisa menjadi tempat tubuh kuman 🤔

26/09/2020 19:44:42 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

Eitss, ada lagi. Kalo kata PDSKO (Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga), tetap pakai masker saat olahraga yg intensitasnya ringan-sedang di fasilitas umum karena sangat berisiko tertular COVID-19 Jadi sebaiknya ikut yg mana Dokmy? 🤔

26/09/2020 19:47:19 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

INGAT! INGAT! INGAT! Kasus COVID-19 di Indonesia masih banyak dan makin bertambah 🤧 pakai masker masih menjadi cara ampuh untuk melindungi diri dan orang lain. Jadi, OLAHRAGA DI FASILITAS UMUM yg gabisa diprediksi ramai atau engga, LEBIH BAIK TETAP PAKAI MASKER! 😷

26/09/2020 19:52:49 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

Kita baru boleh lepas masker kalo bener-bener yakin bisa jaga jarak minimal 2 meter, 6 meter saat lari, atau 10-20 meter saat bersepeda ya 😁 Waduhh kok ribet Dokmy, kalo mau olahraga di luar rumah gimana dong?

26/09/2020 20:11:18 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

Tenang, PDSKO punya saran nih : 🏃🏼‍♂️ Pilih tempat yang aman! Jelas ya yg PALING AMAN itu RUMAH SENDIRI 🏠 Kalo harus keluar rumah : tetap pakai masker, bawa masker cadangan sbg ganti masker yg lembab, pilih zona hijau, jaga jarak aman, bawa peralatan pribadi, jangan sentuh wajah!!

26/09/2020 20:16:03 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

🏃🏼‍♂️ Turunkan intensitas, BUKAN MASKER! Olahraga intensitas ringan : kita masih bisa bicara dan bernyanyi Olahraga intensitas sedang : kita masih bisa bicara, tp kesulitan bernyanyi Olahraga intensitas berat : kita sulit berbicara alias jd terengah-engah

26/09/2020 20:20:37 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

Contoh olahraga intensitas ringan-sedang tuh apasih? Berjalan, lari santai, bersepeda, renang Tapi ingat ya, kalo merasa terengah-engah saat olahraga TURUNKAN INTENSITAS BUKAN TURUNKAN MASKER! Akan jauh lebih baik kalo bisa olahraga di rumah aja ya, apalagi sambil streaming 💪🏻😉

26/09/2020 20:35:27 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

Sekian dulu thread kali ini ya ARMY 💜 semoga bermanfaat, stay healthy, wear your mask! pic.twitter.com/Jc4uS7hLVz

26/09/2020 20:38:17 WIB
INDOMY SEHAT @indomysehat

Sumber pustaka : Rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga tentang New Normal : Panduan Latihan Fisik di Tempat Umum. 2020. who.int/publications/i…

26/09/2020 20:43:41 WIB
Joonie ⟬⟭ @lonelypur

@indomysehat @BTS_twt Olahraga di dalam rumah adalah jalan ninjaku. Sekedar workout biasa.

26/09/2020 19:44:17 WIB
⟭⟬ vaval⁷ ⟬⟭ @haebi_val

@indomysehat @BTS_twt aku mau tanya, apa mempengaruhi pernafasan ya? aku ga olahraga pun kalau pake masker suka agak pusing

26/09/2020 19:54:50 WIB
😎 @maccachinnn

@indomysehat @yoombiechu @BTS_twt Aku nata bantal buat rebahan aja cape apalagi olahraga:(

26/09/2020 20:14:59 WIB
ana⁷ @lavaearth

@indomysehat @BTS_twt biasanya aku kalo latihan paskib tu kan panas ya, dan aku posisi tetep pake masker dan maskernya bisanya kena keringet😢

26/09/2020 20:32:21 WIB
🍂Silvy Noona 🍂 @SilvyNoona

@indomysehat @BTS_twt Aku mau tanya di sini bisa aku sakit hipertensi tiap hari aku pakai masker 10jam karena kerja ketemu orang trs bertatap muka. Tiap jam 5an sore gt aku udh gliyeng dan ngerasa pusing Itu gimana ya aku dilema bgt tu 😭 apa aku udh kekurangan oksigen ya smpi pusing gt

26/09/2020 20:39:20 WIB
del⁷ @taefordel

@indomysehat @BTS_twt waktu itu pernah lagi joging aku g lepas masker tapi ngap bgt joging pke masker kaya kehabisan oksigen😔

26/09/2020 21:54:12 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!