Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Kadar Natrium Dalam Mie Instan Tinggi Banget Cuy, Sebuah Peringatan Bagi Kamu yang Suka Makan Mie Instan Apalagi 2 Sekaligus

Thread by @afrkml
2
Rizal do ↺ @afrkml

Kadar natrium pada salah satu mie instan tinggi banget cuy. Gimana nasibnya kalau sekali makan kudu bikin dua bungkus atau bahkan lebih? 😆🤦🏻‍♂️ pic.twitter.com/TOguwPKQ9y

29/09/2020 21:17:48 WIB
Expand pic
Rizal do ↺ @afrkml

AHA merekomendasikan konsumsi natrium di bawah 1500 mg/hari Dietary Guidelines merekomendasikan 2.300 mg/hari Sementara AKG Indonesia (2019) dibatasi sesuai umur, kisarannya 1500 mg/hari. Coba cek gambar Jika makan 2 bungkus sudah 2rebu mg lebih tuh ☠️ pic.twitter.com/HG6AXBZ8pm

29/09/2020 21:22:15 WIB
Expand pic
Expand pic
Rizal do ↺ @afrkml

Saking tingginya kadar natrium di mie instan, sekali makan aja sudah memenuhi 71% kebutuhan natrium dalam sehari. Belom makanan lain yg ada natrium juga. Kebayang gak tuh kalo jatah makan kita 3x sehari, sudah berapa banyak natrium yg masuk ke tubuh? 🙈

29/09/2020 21:25:00 WIB
Rizal do ↺ @afrkml

Beberapa variasi kadar natrium dari temen2 netijen 🤯🤯🤯😮😮😮 pic.twitter.com/BstLWUE1q8

29/09/2020 21:29:28 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Rizal do ↺ @afrkml

Konsumsi natrium berlebih secara terus menerus memicu hipertensi yg bs meningkatkan risiko penyakit2 kardiovaskular, termasuk stroke. Peningkatan kadar natrium juga memicu gagal jantung, osteoporosis, dan penyakit ginjal Yuk kurangi asupan natriumnya yaa google.com/amp/s/www.live…

29/09/2020 21:33:31 WIB
rest @iridescentyerm

@afrkml sedikit lega krn aku gasuka mie instan wkwkwk after tastenya aneh. pokoknya mie itu opsi paling akhir banget klo udh gaada makanan. lbh prefer nasi sama telor dadar drpd ngemie

29/09/2020 21:33:41 WIB
Neeeeeng 🐣 @ningmulyati

@afrkml Kok bisa ya orang-orang makan mie abis? Aku dari kecil sampe sekarang makan mie gapernah abis sebungkus 😭 Kalo dirumah sendiri masaknya cm setengah 😭😭😭

29/09/2020 21:34:00 WIB
ˡ ⁱ ˢ ᵃ ✿ ⁷ @ffflalisa

@afrkml Mie sebelah lebih tinggi 😭🤣 tapi aku seneng bgt gatau knp herannnn hsbwmdkqkx pic.twitter.com/04CqhlSYmL

29/09/2020 21:50:31 WIB
Expand pic
Rizal do ↺ @afrkml

@asdfgalalisa Konon katanya, semakin tinggi natrium semakin enak wkwk

29/09/2020 21:52:14 WIB
ana @hasnashfy

@afrkml pernah makan mi ini 2 bungkus langsung, abis makan langsung nyut2an kepala sepanjang hari 😂

29/09/2020 22:00:01 WIB
Nurul Aryoudhanti S @nuyaryou

@afrkml Seminggu yang lalu abis makan indomie 2 bungkus di kantor Baca ini lgsg pengakuan dosa ke suami 😌

29/09/2020 22:05:41 WIB
@sukaescampur

@afrkml Waktu masih ngekos sering banget makan mie karna punya majikan bulu yang lebih penting makanannya 🥺 sekarang diem dirumah peraturannya makan mie sebulan sekali aja tiap hari minggu diawal bulan

29/09/2020 22:07:21 WIB
🐰 @ayuwidya__s

@afrkml Sejak punya masalah sama kesehatan badan jadi lebih merhatiin soal makanan lagi dan kurangin makan mie instan alias sekarang kalau pengen ngemie yaa pake bumbu dapur bisanya wkwk emang ribet siih, tapi apa boleh buat 😅

29/09/2020 22:23:48 WIB
vit bukan aqua @rovitaulia

@afrkml Aku kalo makan mie sebungkus nasinya sepiring ditambah bon cabe 3 sendok +cabe rawit 6 aman ga ners?((punya maag))

29/09/2020 22:24:44 WIB
Masamune @iam_virgo67

@afrkml Ada ners, gw kerja di rumah makan ada menu mie instan jg. Ada 1 org langganan pasti pesennya mie instan double kadang triple, dan dia dateng seminggu biasanya 3x pesennya cuma itu doang. Tapi ntah skrg ga pernah nampak

29/09/2020 21:33:17 WIB
tiangalit @sectiodesu

@afrkml Sebenernya udah tau sih tp ya ttp aja w makan. Apalagi tiap bikin mie selalu ditambahin micin, lada dkk. Enak banget sumpah

29/09/2020 21:31:28 WIB
sααls @salsabilaswah

@afrkml yaampun aku jarang makan mie tp kalo sekali makan mie selalu 2 bungkus, abisan kalo satu gak kenyang😭😭

29/09/2020 21:29:47 WIB
Abdie Prasetya @prasetyaabdie

@afrkml Oke makan mie instan + telor ceplok yang digaremin spertinya terlalu beresiko.... Tapii enaaak 😭😭😭😭

29/09/2020 21:26:42 WIB
Marul Jaelani @maruljaelani

@afrkml Duhh makan mie tiap minggu kadang bisa 2x, mie goreng pke bakso ga ada obat rasanya terlalu enak ,😂

29/09/2020 21:26:39 WIB
13-13-13 @yoganurullah

@afrkml itu yg makan banyak bungkus gimna ya, susah ngebyangin. kok bisa makannya beda porsi kek org biasanya.

29/09/2020 21:25:49 WIB
maretal @alleteee

@afrkml knp baca ini setelah habisin mie dua bungkus😭😭😭

29/09/2020 21:25:05 WIB
Nuyeee🌼 @nureeee_ka

@afrkml dan bayangkan betapa kagetnya aku beli mie cup gitu asal, pas mau makan di cek natriumnya 99%, langsung balik kanan🙃🙃🙃

29/09/2020 21:22:33 WIB
E N D A H @endah_smy

@afrkml me : sekarang kalau makan mie instan bumbunya cuma stengah doang 😅

29/09/2020 21:22:17 WIB
Nurina ☀️ @nurina_trie

@afrkml Beruntungnya aku yg ga bisa makan 1 bungkus mie instan, harus setengah bungkus atau kalo perlu 2 suapan😂😂😂 Sebagai gantinya... Hidup gorengan!

29/09/2020 21:21:04 WIB
𝓛𝓮𝓼𝓶𝓲 𝓜𝓲𝓽𝓻𝓪 | 美友 | 미유 @simplesmich

@afrkml aku kayak makan 2 bulan sekali atau entah berapa minggu sekali tapi sekali makan 2 bungkus hauuu

29/09/2020 21:20:03 WIB
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!