Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

3 Cara Sederhana Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Terbukti ampuh lho!
0

Terbukti ampuh lho!

Dari berbagai masalah rambut, ketombe memang menjadi masalah rambut yang paling mengganggu. Selain membuat kulit kepalamu terasa sangat gatal, kehadiran ketombe juga dapat merusak penampilanmu sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri.

Namun, nggak perlu khawatir, karena ternyata beberapa bahan alami pilihan dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut berketombe. Kira-kira bahan alami apa saja? Buat kamu yang penasaran, yuk simak terus artikel cara menghilangkan ketombe secara alami yang akan Popbela bagikan!

Lidah buaya sering dijadikan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami yang paling ampuh. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya pun dapat bekerja dengan maksimal dalam memperkuat akar rambut serta membuat rambut tampak sangat berkilau. Cara menggunakannya tentu kamu harus mengoleskan gel lidah buaya pada bagian kulit kepala, biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Telur

Walau masih banyak yang kurang tahu dengan manfaatnya telur yang satu ini, nyatanya telur kerap digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami. Caranya cukup mengoleskan telur pada keseluruhan rambut dan tutup menggunakan handuk hangat selam 10 menit, kemudian lanjutkan dengan membilasnya menggunakan sampo untuk menghilangkan aroma telur yang sedikit amis.

3. Santan

Selain lidah buaya, santan juga dikenal banyak orang sebagai kandungan alami yang bekerja maksimal sebagai salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami. Santan yang terbuat dari kelapa ini memiliki kandungan yang dapat melembapkan dengan maksimal sekaligus merawat rambut agar tak terjadi masalah rambut lainnya. Oleskan santan pada keseluruhan bagian rambut, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Itulah, beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami yang dapat kamu lakukan dengan mudah ya Medium!

Comment

No comments yet. Write yours!