Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

3 Rahasia Orang Sukses

Membahas 3 cara terbaik agar bisa meraih kesuksesan.
0
Reksadanakucom @Reksadanaku

Reksadanaku merupakan sebuah portal yang secara khusus mengulas informasi seputar investasi reksa dana. reksadanaku.com

reksadanaku.com

Reksadanakucom @Reksadanaku

"Itu orang makannya apa sih, kok bisa ya sukses banget?” Kalian mungkin pernah nyeletuk kayak gitu waktu ngeliat ada orang yang sukses banget sampe asetnya cukup untuk 7 turunan. Di zaman sekarang biasanya kita sering ngeliat yang begini dari medsos, ya ngga?

29/09/2020 10:29:24 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Tapi kalian suka penasaran nggak sih mereka ngelakuin apa sampe bisa sesukses itu? Atau langsung mikir “ah, paling emang kaya turunan dari orang tuanya”? Jangan salah, sekalipun kayanya turunan, harus ada usaha loh untuk bisa mempertahankannya.

29/09/2020 10:29:24 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

NAH! Mulai sekarang kalian nggak usah penasaran lagi karena Rendra udah bocorin nih 3 rahasia besar yang dilakukan orang-orang sukses. Jadi, baca, simak, dan lakukan, ya! pic.twitter.com/QkpPej6HT0

29/09/2020 10:29:25 WIB
Expand pic
Reksadanakucom @Reksadanaku

Pertama, kalian pernah denger ngga istilah “Rp1 juta tidak akan menjadi Rp1 juta tanpa Rp100”? Nah, orang sukses berpedoman seperti ini loh. Bukan sembarang istilah, maksud dari kalimat ini adalah menghitung uang secara rinci dan tidak ingin melewatkan sepeser pun.

29/09/2020 10:29:26 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Arus kas keuangan dicatat secara terperinci, pos-pos pengeluaran diatur secara seimbang, selalu tau ke mana dan berapa uang yang keluar untuk menghindari kerugian. Jadi, kayaknya nggak akan ngalamin pengeluaran yang lebih besar dari pemasukan ya.

29/09/2020 10:29:27 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Kedua, orang sukses bekerja keras agar tidak menyusahkan orang lain, karena mereka tau “tidak akan ada rasa aman jika selalu mengandalkan orang lain.” Jadi, mereka akan berhemat untuk berinvestasi sejak dini untuk menjamin masa depannya sendiri.

29/09/2020 10:29:27 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Bukannya egois, justru karena mereka tidak ingin menyusahkan orang lain, karena satu-satunya yang bisa diandalkan di masa-masa tersulit hidupmu adalah dirimu sendiri. Jadi, pastikan lah dirimu siap dahulu.

29/09/2020 10:29:28 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Ketiga, “mimpi menjadi kenyataan adalah hasil dari tindakan, dan tindakan sebagian besar dikendalikan oleh kebiasaan.” Tentukanlah kebiasaan yang kamu lakukan sehari-hari agar dapat mengembangkan suatu kemampuan yang menguntungkan.

29/09/2020 10:29:28 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Bangun kebiasaan yang baik, karena skill-mu terbentuk bermula dari kebiasaan-kebiasaan yang kamu lakukan. Kegiatanmu sehari-hari tanpa sadar dapat membentuk suatu kemampuan lho. Jadi, pastikan kamu melakukan kegiatan positif yang dapat mengarahkanmu mencapai mimpimu.

29/09/2020 10:29:29 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!