Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah,

Seperti diketahui, buah memang menjadi salah satu makanan alami yang mempunyai banyak kandungan baik untuk tubuh. Bukan hanya sebagai asupan nutrisi baik untuk kesehatan, berbagai kandungan yang terdapat pada buah juga berkhasiat untuk kecantikan
0

Salah satu buah yang sering dimanfaatkan untuk tujuan kecantikan dan perawatan adalah tomat.

Namun bagi Anda yang menyukai cara lebih alami, bisa membuat sendiri bahan skincare alami dengan memanfaatkan buat tomat. Selain harganya yang murah dan mudah didapat, cara membuat perawatan wajah dan bibir dari tomat pun mudah dipraktikkan. Buah tomat ini dipercaya mampu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah

Berikut kami telah merangkum beberapa manfaat buah tomat untuk wajah

1.Melindungi dari Paparan Sinar Matahari

Manfaat buah tomat untuk wajah dan bibir yang pertama adalah dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Manfaat ini didapatkan dari kandungan likopen yang banyak terdapat pada buah tomat.
Konsumsi buah tomat yang mengandung banyak likopen dipercaya mampu memberikan perlindungan kulit dari sinar UV yang bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Meski begitu, perlu diketahui bahwa tomat tidak berfungsi sebagai pengganti tabir surya.

2.Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat buah tomat untuk wajah dan kulit berikutnya tidak lain yaitu berperan mengangkat sel kulit mati. Enzim yang terdapat pada buah tomat dinilai efektif membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Manfaat ini dapat digunakan sebagai perawatan wajah dan bibir agar menjadi lebih sehat. Dalam hal ini, Anda bisa membuat scrub wajah dan bibir alami dari buah tomat.

3.Mengurangi lingkaran hitam.

Tidur larut malam, jadwal sibuk atau kebiasaan makan yang buruk, membuat lingkaran hitam muncul di bawah mata. Lingkaran hitam atau mata panda dapat menurunkan rasa kepercayaan diri.

Kamu bisa mengurangi besarnya mata panda dengan tomat. Caranya hancurkan tomat menjadi pasta kental dan oleskan ke lingkaran hitam. Bilas setelah beberapa menit. Kamu juga bisa meletakkan irisan tomat dingin di lingkaran hitam dan pijat selama 2-3 menit. Ulangi setiap hari selama 2 hingga 3 minggu.

4.Membuat kulit kencang.

Nggak hanya bisa menjaga kesehatan kulit, tomat juga membantu menjaga kulit lebih bersih dan kencang. Caranya oleskan tomat mentah ke seluruh kulit dan biarkan selama lima menit. Setelah itu cuci bersih tomat.

5.Mengurangi jerawat.

Polusi udara membuat jerawat mudah muncul. Untuk mengatasi jerawat yang membandel, kamu bisa memanfaatkan tomat. Tomat kaya akan Vitamin A, B, C, dan K, semua vitamin berkualitas untuk memerangi jerawat. Caranya potong tomat jadi setengah, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama sekitar satu jam, bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur untuk mencegah jerawat.

6.Membantu memutihkan kulit.

Kehangatan matahari bisa terasa seperti berkah tetapi terik panas matahari juga mengandung sinar UV. Paparan sinar UV ini bisa merusak kulit hingga membuat kulit gelap.
Untuk membantu memutihkan kulit secara alami, gunakan 1 sdt oatmeal, 1 sdt yogurt dan 2 sdt bubur tomat. Campur bersama dan oleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit. Oatmeal akan mengelupas kulit dengan lembut, sedangkan yogurt dan tomat akan membantu membersihkan noda. Vitamin c dalam tomat membantu mencerahkan kulit. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

FREE KONSULTASI https://wa.me/6287846071151

Comment

No comments yet. Write yours!