Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tips Cantik Dengan Menggunakan Buah Nangka Simak Artikelnya ya

Selain enak untuk dimakan, nangka juga ampuh merawat kesehatan kulit. Nutrisi yang terkandung dalam nangka dapat menangkal masalah kesehatan seperti sembelit, berat badan, dan juga merupakan obat stres yang baik.
0

Memiliki warna kuning khas, buah nangka juga baik untuk merawat kulit. Mulai dari jerawat hingga penuaan dini dapat diatasi oleh buah yang satu ini. Penasaran gimana caranya? Simak yuk!
Baunya yang khas, buah nangka matang kerap sekali menjadi campuran di hidangan es buah atau es campur. Rasa buahnya yang manis membuat buah ini banyak digemari

Tapi apakah moms tahu, buah nangka memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kecantikan kulit lho! Buah nangka kaya akan vitamin A,C,Kalsium, Kalium, mineral, zat besi, serat dan rendah kalori. Berikut manfaat buah nangka untuk kecantikan kulit.

1.Hilangkan Bintik Hitam

Aktivitas hari-hari Anda buat moms terpapar sinar matahari di siang hari. Kegiatan yang moms lakukan secara berulang bisa timbulkan bintik hitam pada wajah. Bintik hitam juga dapat timbul karena usia yang semakin bertambah. Namun demikian moms tidak perlu khawatir, karena buah nangka bisa atasi hal tersebut. Jika moms tidak bisa terlalu sering mengonsumsi buah atau jus nangka, moms bisa juga menggunakan buah tersebut sebagai bagian dari perawatan kulit moms. Anda tinggal mengaplikasikan pasta buah nangka pada wajah. Kemudian pijat lembut wajah Anda selama 5 menit. Terakhir bilas wajah ketika sudah sepenuhnya kering.

2.Basmi Jerawat

Buah nangka bisa jadi solusi untuk atasi kulit moms yang berjerawat. Caranya mudah, moms bisa mengonsumsinya sekaligus jadikan buah nangka sebagai masker. Masker buah nangka bisa dibuat sendiri di rumah moms. Anda tinggal menghaluskan buah nangka matang dan mencampurnya dengan sedikit madu dan susu cair. Moms bisa gunakan pasta tersebut pada wajah berjewarat dan bilas dengan air bersih.

3.Ampuh Atasi Kulit Terbakar Matahari

Ada saja yang berbeda ketika pulang dari berlibur. Mulai dari berat badan yang bertambah hingga kulit yang terbakar sinar matahari. Hal ini kerap terjadi karena moms lupa mengaplikasikan sunblock atau cuaca terlalu terik, hingga kulit moms tetap terbakar matahari. Untuk mengatasi ini moms bisa menggunakan buah nangka untuk lulur atau masker pada bagian tubuh yang terbakar. Cukup mudah caranya, yakni dengan mencampurkan pasta buah nangka matang dengan perasan air lemon. Diamkan sebentar sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali selama sebulan, dan lihat hasilnya.

4.Mengatasi Kulit Berminyak

Seringkali minyak berlebih di wajah buat penampilan moms tak maksimal. Debu akan mudah menempel, dan wajah anda terlihat sangat mengkilap. Kondisi ini tentu membuat wajah moms terlihat tidak sehat. Untuk mengatasinya Anda bisa memanfaatkan pasta buah nangka yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Aplikasikan pasta pada wajah hingga leher. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan ini satu kali seminggu dan rasakan bedanya.

5.Membuat Kulit Terlihat Lebih Kencang

Buah nangka bisa membuat kulit mu cantik alami dan terlihat awet muda. Moms bisa mengonsumsi buahnya secara langsung ataupun dengan menjadikannya sebagai masker. Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan buah nangka matang yang sudah dihaluskan, campurkan dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh madu. Campurkan semua bahan lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

FREE KONSULTASI https://wa.me/6287846071151

Comment

No comments yet. Write yours!