Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

[Thread] Terancam Diamputasi Gara Gara Minuman Boba via @dangobulet

nah loh jangan kebanyakan minum boba ya @tumbenlucu
1
FESS @FFOODFESS

fess kalau dikulkas kalian isi nya begini bakal buat minum sendiri atau ngajak temen buat minum bareng-bareng? pic.twitter.com/kb9GpLLqrx

24/09/2020 17:17:08 WIB
Expand pic
ranyul @mojitouu

btw mau sharing deh pengalaman aku sendiri tentang konsumsi boba a thread. twitter.com/FFOODFESS/stat…

26/09/2020 01:48:19 WIB
ranyul @mojitouu

kalo kalian mutual lama, pasti tau bgt aku ini suka beli boba. ada tiap hari kayaknya. sampe akhirnya skrg mandek total sm boba2an ini

26/09/2020 01:49:17 WIB
ranyul @mojitouu

bisa dibilang titik berhenti nya jg mendekati fatal. aku terancam diamputasi/gabisa jalan selamanya

26/09/2020 01:49:58 WIB
ranyul @mojitouu

kok bisa gt? selama konsumsi boba, aku ngerasa aman2 aja tuh. pup lancar, pipis lancar. gaada yg salah. tapi tiba2 satu hari, kakiku tuh kalo jalan tau2 lemes sendiri yg sebelah kanan. aku pikur cuman pegel biasa. ternyata bukan

26/09/2020 01:51:38 WIB
ranyul @mojitouu

dan bodohnya, msh aku tambahin minum2 boba. Pas pergi nih ketauan kalo kaki ku ini ternyata mengalami lumpuh sementara

26/09/2020 01:54:27 WIB
ranyul @mojitouu

gejalanya apa? pernah ga sih kalian ngerasain jantung kalian deg2an??? nah rasa deg2an itu pindah ke telapak kaki. dr yg lagi jalan biasa aja, tau2 rasanya kesemutan dr telapak sampe paha atas. dan itu gabakal berhenti rasa sakitnya

26/09/2020 01:56:46 WIB
ranyul @mojitouu

pas awal kali cek, dikira cuman kekurangan vitamin b. ternyata salah. kadar gula di badanku udh berlebih😔 sampe waktu di tes gula darah, angkanya ga muncul. Kebayang ga seberapa parahnya? itu diatas 600an berarti

26/09/2020 01:58:18 WIB
ranyul @mojitouu

kok km keliatan baik2 aja??? even dokternya pun heran. organ di dalem tubuh aku msh bisa ngasih sinyal sebelom terlambat🙃 karna rata2 orang yg udh lebih dr 600an itu gejalanya udh macem2. kayak haus bgt, sering mondar mandir kamar mandi

26/09/2020 01:59:56 WIB
ranyul @mojitouu

akhirnya mulai tuh fisioterapi. biar balikin fungsi2 saraf di kaki yg sempet lumpuh. sama benerin pola hidup! ini penting bgt

26/09/2020 02:01:43 WIB
ranyul @mojitouu

dr yg awal mula nya ga ke kontrol, skrg dikit2 nakar jumlah gula yg masuk ke badan. sama rajin2 minum racikan bawang lanang. resiko yg harus dibayar ini

26/09/2020 02:03:03 WIB
ranyul @mojitouu

selama 3 bulan ngatur, akhirnya balik normal. dan selalu dibawah 100 tiap abis bangun pagi, kalo makan pun selalu cuman 120-130an

26/09/2020 02:04:19 WIB
ranyul @mojitouu

ngatur gulanya gmn? tiap beli jajanan, aku selalu cek tabel di kemasannya. kalo kadar gula nya melebihi 8gr, aku gabakal beli itu😭😭

26/09/2020 02:05:34 WIB
ranyul @mojitouu

kalo pas jajan kue2 atau minum kopsus, pasti selama seharian itu, aku ga konsumsi gula. atau msh cuman 1-3gr aja

26/09/2020 02:06:46 WIB
ranyul @mojitouu

yg bikin sembuh juga adalah racikan bawangnya. 11 siung bawang lanang 2 bombay 5 jeruk nipis (semua bagian masuk) itu diblender semua. rajin2 diminum sebelom dan sesudah makan. bagus buat balikin fungsi pankreas😉

26/09/2020 02:08:31 WIB
ranyul @mojitouu

oya satu lg yg bagus bgt buat obat alami diabetes. JUS PARE cukup blender pare yg udh dibersihin isinya, kasih air, blender. trus jgn lupa saring, simpen kulkas. rajin2 diminum setelah makan. mau pagi, siang, malem, pokoknya diminum terus. InsyaAllah berhasil✊🏻✊🏻

26/09/2020 02:10:47 WIB
ranyul @mojitouu

@peauchie alhamdulillah baik2 aja karna setelah 3 bulan, balik normal😉😉 tp ya tetep jaga bgt

26/09/2020 02:11:25 WIB
ranyul @mojitouu

udh sekian aku cuman mau sharing. konsumsi boba boleh kok, seneng boba jg boleh. tapi jgn out of control ya😊😊

26/09/2020 02:13:10 WIB
ranyul @mojitouu

olahraga nya jg perlu. jgn abis makan trus tidur😔

26/09/2020 02:14:13 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!