Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tips Beli Rumah di BSD City, Biar Nggak Numpang di Rumah Mertua!

Tak perlu patah hati, karena banyak cara yang bisa dilakukan utnuk memiliki hunian sendiri. Sebelum menentukan rumah yang ingin dibeli, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut ini adalah tips membeli rumah pertama bagi generasi milenial:
0
URL Side.id Tips Beli Rumah di BSD City, Biar Nggak Numpang di Rumah Mertua! Buat kamu yang pengen beli rumah di BSD City, maka tidak ada salahnya untuk menabung. Berikut ini adalah tips membeli rumah pertama bagi generasi milenial:

Side.id - Harga rumah yang tinggi kerap membuat kaum milenial patah semangat untuk memiliki hunian sendiri. Tak sedikit dari mereka yang pesimis untuk memiliki rumah sendiri lantaran harga rumah yang tak masuk akal. Buat kamu yang pengen beli rumah di BSD City, maka tidak ada salahnya untuk menabung.

Tak perlu patah hati, karena banyak cara yang bisa dilakukan utnuk memiliki hunian sendiri. Sebelum menentukan rumah yang ingin dibeli, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut ini adalah tips membeli rumah pertama bagi generasi milenial:

1. Menabung untuk DP

DP atau uang muka menjadi syarat pertama saat ingin mengajukan KPR. Meski sudah banyak developer yang menawarkan cicilan DP, namun sebaiknya kamu menabung terlebih dahulu agar lebih terarah.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyisihkan sebagian gaji kamu untuk menabung pembayaran DP rumah. Selain itu, kamu juga bisa menabung dengan berinvestasi agar perputaran uang lebih positif dan return yang tinggi.

2. KPR Tenor Panjang

Sebaiknya, kamu menyesuaikan kemampuan keuangan jika ingin membeli rumah pertama. Caranya, kamu bisa memilih KPR tenor panjang agar cicilan semakin ringan, karena masih ada banyak keperluan yang harus kamu bayar setelah membeli rumah.

Misalnya, membeli furniture, renovasi, listrik, air, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan lainnya. Jika saat ini kamu berusia 25 tahun dan ingin mengambil KPR tenor 20 tahun, maka cicilan KPR akan selesai saat usia 45 tahun. Jadi, sekarang ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk mengambil KPR tenor panjang.

3. Kurangi Nongkrong

Cara ini terbilang cukup efektif, karena bisa membantu untuk menabung dan membeli rumah pertama. Meski jumlahnya sedikit, namun setidaknya kamu bisa mengumpulkan dana untuk membeli rumah.

Nantinya, pengeluaranmu akan lebih terkontrol dan sisa uang di akhir bulan bisa ditabung lagi untuk menambah tabungan DP rumah. Buat kamu yang ngekos, maka juga bisa mulai membiasakan untuk masak sendiri di tempat kos ketimbang makan di luar agar lebih hemat.

4. Cicilan DP

Terakhir, cara ini bisa dilakukan oleh para pekerja yang tidak memiliki tabungan untuk membayar DP rumah. Biasanya, program cicilan DP ditawarkan oleh pihak developer untuk menarik daya minat beli generasi milenial terhadap hunian.

Tak selalu salah, cara ini bisa jadi pilihan terbaik agar kamu bisa membeli rumah pertama dengan cepat. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah, seperti harga beli dengan cicilan DP yang lebih tinggi, karena pengembang 'kehilangan waktu' untuk menunggu cicilan uang muka.

Buat kamu yang ingin membeli rumah pertama, Side.id akan merekomendasikan hunian di area Gading Serpong, BSD, dan Alam Sutera. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Tabebuya BSD

Setelah sukses dengan perilisan Cluster Fleekhauz dan Imajihaus, Sinar Mas Land menghadirkan cluster baru dengan desain ala Jepang, yaitu Tabebuya. Tabebuya BSD bisa menjadi pilihan tepat untuk generasi milenial yang ingin memiliki rumah pertama. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp1,2 Miliar.

Harga sudah termasuk dengan full furnished dan lokasi yang sangat strategis. Tabebuya BSD juga dekat dengan tol BSD City - Pondok Indah, 10 menit ke Stasiun Cisauk, dan 50 menit ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

2. Nara Village

Berada di antara Gading Serpong dan BSD, cluster ala Jepang persembahan Paramount Land ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk generasi milenial. Dengan harga mulai dari 1,7 Miliar, kamu sudah bisa mendapatkan rumah dengan fitur smart home di kawasan hunian eksklusif Paramount Land.

Selain itu, lokasi rumah di Gading Serpong ini dekat dengan kawasan BSD City. Nara Village Gading Serpong sangat dekat dengan QBig BSD City, Summarecon Mall Serpong, The Breeze BSD City, Tol BSD - Pondok Indah, dan Tol Jakarta - Tangerang.

3. Freja Suites BSD City

Setelah sukses dengan Freja House, Sinar Mas Land bakal meluncurkan Freja Suites. Cluster ini menawarkan dua tipe rumah dengan luas 5x10 meter persegi dan 5x12 meter persegi. Harganya dipatok mulai dari Rp1,3 Miliar.

Selain itu, Sinar Mas Land memberikan kemudahan cara bayar untuk memiliki unit di Freja Suites, yaitu perhitungan cicilan uang muka ringan Rp324.000 per hari.

Hunian ini didesain dengan konsep industrial urban house dan smart home serta modern yang akan memberikan rasa nyaman saat tinggal di dalamnya.

Comment

No comments yet. Write yours!