Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Musim Hujan Telah Tiba, Ini Tips Jaga Kesehatan Supaya Tetap Fit

Saat musim hujan, kamu diharuskan tetap menjaga kesehatan agar tetap fit. Kali ini, Side.id akan membagikan beberapa tips menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan di tengah pandemi COVID-19. Yuk, simak artikelnya di bawah ini!
0
URL Side.id Musim Hujan Telah Tiba, Ini Tips Jaga Kesehatan Supaya Tetap Fit Wilayah Serpong dan sekitarnya pun kerap diguyur hujan. Side.id akan membagikan beberapa tips menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan di tengah pandemi COVID-19.

Side.id - Tak terasa musim hujan sudah tiba, wilayah Serpong dan sekitarnya pun kerap diguyur hujan beberapa hari belakangan ini. Kamu pun harus tetap menjaga kebugaran tubuh saat musim hujan seperti ini. Apalagi, angka penyebaran COVID-19 di Indonesia belum menemukan titik terang.

Saat musim hujan, kamu diharuskan tetap menjaga kesehatan agar tetap fit. Kali ini, Side.id akan membagikan beberapa tips menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan di tengah pandemi COVID-19. Yuk, simak artikelnya di bawah ini!

1. Sedia Payung Sebelum Bepergian

Musim hujan sudah tiba, tandanya kamu harus menyiapkan payung sebelum hujan. Meski saat pagi hari terlihat cerah dan tidak akan terjadi hujan, namun cuaca sekarang ini cukup sulit ditebak. Sebaiknya, ikuti pepatah 'sedia payung sebelum hujan'.

2. Gunakan Jaket

Biasanya, hujan kerap ditemani oleh angin kencang. Maka dari itu, kamu harus menjaga tubuhmu agar tetap hangat dengan menggunakan jaket. Sebaiknya, kamu menggunakan jaket kedap angin (windproof) dan kedap air (waterproof) supaya tubuh benar-benar terjaga.

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah makanan. Hal ini dikarenakan tubuh harus selalu siaga terhadap perubahan cuaca yang tadinya panas lalu tiba-tiba hujan.

Perbanyaklah konsumsi makanan bergizi, seperti buah-buahan dan sayuran supaya metabolisme tubuhmu tetap terjaga.

4. Minum Banyak Air Putih

Mungkin saat musim dingin, kamu tidak akan merasa haus. Padahal, kamu harus mengonsumsi air putih secukupnya. Selain untuk menghindari dehidrasi, minum banyak air putih juga berguna untuk mengurangi risiko penyakit saluran kemih. Jadi, pastikan kamu minum banyak air putih untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

5. Olahraga Secara Teratur

Meski musim hujan, bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga. Kamu tetap harus berolahraga secara teratur meski tak bisa dilakukan di luar rumah. Kamu bisa berolahraga di dalam rumah, seperti 7-minute workout, zumba, treadmill, yoga, dan lainnya.

Itulah tadi tips menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan. Kamu harus tetap menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat. Pastikan juga mengonsumsi makanan bergizi, minum vitamin, dan berolahraga secara teratur.

Comment

No comments yet. Write yours!