Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Berjenggot Bukan PKS

Berjenggot itu sunnah, kalau tak tumbuh jangan maksa diri numbuhin
0
MSM @paramuda

Ketika Anis Matta berorasi, banyak para hater serasa kebakaran jenggot. Memang mereka berjenggot ya? :p

02/02/2013 09:44:30 WIB
MSM @paramuda

Saat ini, orang yang berjenggot dan jidat hitam selalu mendapat tudingan: kamu orang PKS ya?

02/02/2013 09:45:52 WIB
MSM @paramuda

Padahal jenggot itu sunnah Rosul, kalau secara hormon tak tumbuh ya jangan maksa. :)

02/02/2013 09:46:53 WIB
MSM @paramuda

Kalau PKS diidentikkan dengan jidat hitam karena sujud dan berjenggot karena ikuti sunnah Rasul. Bagus dong :)

02/02/2013 09:49:22 WIB
MSM @paramuda

Jidat hitam akibat kerap bersujud (sholat). Namun semua yg jidatnya hitam, belum tentu karena sujud. Mungkin saja kepentok tiang listrik.:)

02/02/2013 09:48:12 WIB
MSM @paramuda

Tapi yg berjenggot dan berjidat hitam belum tentu org PKS. Teman saya berjenggot & bjidat hitam dikira org PKS, padahal dia harokah lain. :)

02/02/2013 09:52:02 WIB
MSM @paramuda

Namun yg perlu dicatat; berjenggot dan berjidat hitam bukan satu2nya tanda kesolehan.

02/02/2013 09:53:11 WIB
MSM @paramuda

Tanda kesolehan itu; benahi diri, benahi masyarakat. Benahi, bukan turuti birahi.

02/02/2013 09:55:35 WIB
MSM @paramuda

Yang berjenggot jangan sedih hati bila disamakan dengan kambing, yang penting bukan kambing dan tak suka mencari kambing hitam. :)

02/02/2013 09:58:01 WIB
MSM @paramuda

Yang belum atau tak tumbuh jenggot jangan sedih hati, jangan memaksa diri dengan sekarung kemiri. :)

02/02/2013 09:59:20 WIB
MSM @paramuda

Di Arab, laki2 tak bjenggot itu dpt celaan sbg banci. Tapi kita Islam, bukan Arab. Berjenggot karena ikuti sunnah, bukan ikuti pemfitnah:)

02/02/2013 10:01:32 WIB
MSM @paramuda

Serius, bjenggot karena ikuti sang teladan,tak akan membuat kadar kegantenganmu mati pelan-pelan. Justru makin berkarisma sepanjang jalan:)

02/02/2013 10:05:29 WIB
MSM @paramuda

Pernah suatu kali, bapak kost bertanya; jenggotmu bagus, gimana ya piaranya? Tuh kan! Segala puji milik Allah yang menumbuhkan jenggot.

02/02/2013 10:07:29 WIB
MSM @paramuda

Tentang kemiri, ada teman sekamar yg ngebet banget pingin punya jambang & jenggot, tiap malam bakar menyan eh maksudnya bakar kemiri.

02/02/2013 10:15:16 WIB
MSM @paramuda

Ketawa saja sih sama lakunya, namun salut dg upayanya untuk bjenggot. Kasus itu membuat saya berpikir

02/02/2013 10:18:48 WIB
MSM @paramuda

Lalu diusapkan ke muka yg diinginkan, begitu saja tiap malam. Dan akhirnya tumbuh, meski sangat sedikit.

02/02/2013 10:16:49 WIB
MSM @paramuda

Membuat saya berpikir: dia yg tak berjenggot saja ngebet banget ikuti sunnah, sementara saya yg tumbuh, malah sering dicukur?

02/02/2013 10:23:46 WIB
MSM @paramuda

Setelah sadar diri, cari informasi; apa manfaat jenggot. Jangan takut dianggap 'ekstrimis', yg penting tak bermental pengemis.

02/02/2013 10:32:10 WIB
MSM @paramuda

Teman bercerita; ia rela tak diterima di BI daripada harus 'dipaksa' nyukur jenggot. Kenapa? ia jawab: ini masalah idealisme. Subhanallah.

02/02/2013 10:34:19 WIB
MSM @paramuda

Jika dipikir; apa korelasi jenggot sama kapasitas yang ia punya? Padahal jenggot tak bpengaruh sama kinerja otak. Mungkin lbh ke 'etika'

02/02/2013 10:36:32 WIB
MSM @paramuda

Kalau memang pilihan satu2nya hrs cukur jenggot, cukur saja jika memang tak ada pilihan lain. Tapi jarang terjadi kan? :)

02/02/2013 10:38:03 WIB
MSM @paramuda

Kalo ada yg bilang kamu kayak kambing, senyum saja dan bilang tidak. Selesai.

02/02/2013 10:39:34 WIB
MSM @paramuda

Kalau masih ada yg bilang kamu kyk kambing,balas saja: lebih baik kayak kambing daripada kayak babi. Ini namanya adil. Tapi baiknya jangan:)

02/02/2013 10:40:52 WIB
MSM @paramuda

Yuk, ah, yg udah tumbuh jenggot, tumbuhkan pula kebiasaan kita ikuti perintahNya.

02/02/2013 10:42:34 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!