Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"[G-Story] Kisah Mistis & Seram Hantu-Hantu Di Perkantoran Jakarta" by @BriiStory

Chirpified By @M4ngU5ilNew BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Read More
1
Brii @BriiStory

Di tengah riuh bisingnya Jakarta, terselip banyak pekerja berjibaku mencari nafkah. Sering kali harus melawan keadaan, menghadapi ketakutan karena terjebak di satu sudut kantor yang menyeramkan. Dua orang teman akan bercerita pengalaman seramnya di sini, dì Briistory. *** pic.twitter.com/znuo2a8MuM

03/09/2020 21:52:30 WIB
Expand pic
Brii @BriiStory

Banyak Dm masuk dari teman followers menceritakan tentang pengalaman seram yang pernah mereka alami. Salah satu topik yang banyak muncul adalah pengalaman seram di perkantoran.

03/09/2020 21:56:19 WIB
Brii @BriiStory

Jadi, malam ini gw akan memberi ruang kepada dua teman, Seno dan Restu, untuk bercerita tentang kejadian mengerikan yang pernah mereka alami ketika sedang bekerja di kantornya masing-masing. Yuk kita simak, seru dan seram pastinya. ***

03/09/2020 21:56:19 WIB
Brii @BriiStory

Aku Seno, berkantor di bilangan jalan Tendean Jakarta. Peristiwa yang akan aku ceritakan ini terjadi sekitar tahun 2018 yang lalu. Di satu malam pada hari kerja.

03/09/2020 22:03:02 WIB
Brii @BriiStory

"Val, gw sholat dulu ya, lo belum mau balik kan?" Tanyaku ke Valdi yang duduk persis di depan, namun memunggungi. "Iya, iya, masih belum beres nih," Jawab Valdi, dengan mata tetap melihat monitor.

03/09/2020 22:03:02 WIB
Brii @BriiStory

Ya sudah, mendengar itu aku lantas melangkah menuju lift, turun ke basement untuk sholat Isya. Sudah jam delapan lewat, lantai lima sudah nyaris kosong, hanya tinggal aku, Valdi, dan Pak Hendro sekuriti. Di dalam lift, aku juga sendirian, benar-benar sudah sepi.

03/09/2020 22:03:03 WIB
Brii @BriiStory

Kantorku ya begini, jam enam sore hampir seluruh karyawan sudah pulang, kecuali yang memang masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, seperti aku dan Valdi kali ini.

03/09/2020 22:03:04 WIB
Brii @BriiStory

lantai lainya juga begitu, sudah sepi semua, aku tahu karena lift yang aku tumpangi langsung meluncur turun ke basement tanpa berhenti. Sesampainya di bawah, aku langsung menuju mushala, berwudhu lalu sholat isya. Sama juga, mushala juga sudah sepi, sama sekali gak ada orang.

03/09/2020 22:03:04 WIB
Brii @BriiStory

Setelah selesai sholat, aku merebahkan tubuh sebentar, meluruskan tulang punggung dan melemaskan otot yang kaku karena seharian bekerja,

03/09/2020 22:03:05 WIB
Brii @BriiStory

Gak lama, mungkin hanya setengah jam saja di mushala, sedikit lagi jam sembilan aku lalu bergegas kembali ke meja untuk menyelesaikan pekerjaan. Sama situasinya seperti turun tadi, ketika naik pun suasananya sangat sepi, tambah semakin sepi malah.

03/09/2020 22:03:05 WIB
Brii @BriiStory

Gerakan lift ke atas menimbulkan suara yang bila siang hari gak akan kedengaran. Tanpa hambatan, aku langsung sampai di lantai lima. Keluar dari lift, aku berpapasan dengan Pak Hendro,

03/09/2020 22:03:06 WIB
Brii @BriiStory

"Mas Seno, gantian saya sholat dulu sebentar ya." Begitu katanya. "Iya Pak, silakan." Jawabku. Kemudian aku masuk ruangan.

03/09/2020 22:03:06 WIB
Brii @BriiStory

Ruanganku ini cukup besar dan lapang, ruang kerja untuk sekitar 30 orang. Ruang besar yang bentuknya memanjang, dipenuhi oleh meja-meja kerja dan komputer. Ketika aku sudah di dalam, sebagian lampu sudah mati, hanya dua atau tiga lampu yang masih menyala, ruangan menjadi redup.

03/09/2020 22:03:07 WIB
Brii @BriiStory

Aku juga melihat Valdi masih duduk di kursinya, tapi dalam posisi menunduk. Kami berdua duduk di paling pojok ruangan, mejaku berjarak dua meja di belakang Valdi.

03/09/2020 22:07:37 WIB
Brii @BriiStory

Mejaku juga, tepat berada di depan ruang meeting, ruangan berdinding kaca, dengan begitu aku bisa melihat ke dalam dengan leluasa. Walaupun sudah gelap, tapi aku masih bisa melihat ke dalam ruang meeting dengan bantuan sedikit cahaya dari luar, dan juga pintunya terbuka pula.

03/09/2020 22:07:38 WIB
Brii @BriiStory

"Belum beres Val?" Tanyaku ketika sedang persis lewat di samping meja Valdi yang sedang menundukkan kepala di atas kedua belah tangannya, di atas meja. Valdi gak menjawab, "Ah sepertinya dia lagi istirahat sebentar," Begitu pikirku dalam hati.

03/09/2020 22:07:38 WIB
Brii @BriiStory

Aku lalu duduk dan kembali melanjutkan pekerjaan, gak berani menegur Valdi lagi, karena sepertinya dia kecapekan, sampai tertidur di mejanya. Setelah itu aku benar-benar larut, konsentrasi dan fokus menyelesaikan laporan yang harus diserahkan besok pagi.

03/09/2020 22:07:39 WIB
Brii @BriiStory

Kemudian, sekitar jam setengah 10, konsentrasiku pecah ketika tiba-tiba terdengar suara pintu lift terbuka, "Ting" Gak lama, muncul Pak Hendro di pintu ujung ruangan. "Aman Mas Seno?" "Ah Pak Hendro, kirain siapa Pak. Aman Pak, aman." Jawabku.

03/09/2020 22:07:40 WIB
Brii @BriiStory

"Mas, saya ke pos bawah dulu sebentar ya. Nanti balik lagi, hehe" Ucapnya. "Ok Pak, kami sebentar lagi pulang kok." Jawabku lagi. Percakapan selesai, lalu Pak Hendro masuk lift dan turun menuju basement.

03/09/2020 22:07:41 WIB
Brii @BriiStory

Kembali aku dan Valdi sendirian di lantai ini. Eh Cuma aku sendirian deng, karena sejak tadi Valdi tertidur di mejanya. Ya sudah, aku lanjut kerja. ***

03/09/2020 22:07:41 WIB
Brii @BriiStory

Gak terasa sudah jam 10 lewat, sudah larut, tapi untunglah pekerjaanku sudah selesai semua. Setelah meregangkan badan sebentar, aku mulai membereskan meja dan barang-barang, bersiap untuk pulang. Sementara itu Valdi masih saja tidur di mejanya.

03/09/2020 22:11:31 WIB
Brii @BriiStory

"Val, balik yuk ah, gw udah beres nih." Aku coba membangunkannya. Tapi Valdi tetap bergeming, gak bergerak, sepertinya nyenyak sekali tidurnya. Ya sudah, aku lanjut beberes, berniat akan membangunkannya nanti setelahnya.

03/09/2020 22:11:32 WIB
Brii @BriiStory

Setelah selesai beberes, ketika baru berniat untuk berdiri lalu mendekati Valdi, tiba-tiba ponselku berbunyi, ada pesan whatsapp masuk. Tentu saja aku lebih memilih untuk membuka ponselku dulu sebelum pergi meninggalkan meja.

03/09/2020 22:11:33 WIB
Brii @BriiStory

Benar, ada pesan masuk, lalu aku membacanya. Kemudian aku terdiam.. Termenung sebentar, coba mencerna pesan whatsapp yang baru saja selesai aku baca.

03/09/2020 22:11:33 WIB
Load Remaining (292)

Comment

No comments yet. Write yours!