Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"[G-Story] Kisah Mistis & Horor Di Villa Tua Lembang" by @BriiStory

Chirpified By @M4ngU5ilNew BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Read More
2
Brii @BriiStory

Berlibur bareng sobat, bisa jadi momen indah gak pernah terlupa. Tapi, kadang bisa berubah jadi menyeramkan, karena kita berada di tempat dan waktu yang (mungkin) salah. Simak cerita Nisa bareng sahabatnya ketika menginap di Villa tua Lembang, di sini, di Briistory.. *** pic.twitter.com/RAdCOEs62s

20/08/2020 21:48:40 WIB
Expand pic
Brii @BriiStory

Aku Nisa, akan bercerita tentang pengalaman seram yang aku alami pada tahun 2011, bersama empat sahabat kampus, berlibur menghabiskan libur akhir pekan panjang di Bandung. Waktu itu kami masih kuliah tingkat akhir.

20/08/2020 21:52:09 WIB
Brii @BriiStory

Sama seperti anak-anak muda kebanyakan lainnya, Aku, Hani, Putri, Danang, dan Dimas punya rencana untuk menginap di kota kembang dengan mencari rumah atau Villa, bukan hotel per kamar, jadi bisa lebih leluasa untuk melakukan kehebohan tanpa harus khawatir mengganggu orang lain.

20/08/2020 21:52:09 WIB
Brii @BriiStory

Singkatnya, atas rekomendasi teman dari ayahnya Danang, kami memutuskan untuk menyewa satu villa besar bertingkat di daerah Lambang.

20/08/2020 21:52:10 WIB
Brii @BriiStory

Menurut Danang, teman ayahnya bilang kalau villa ini memiliki lahan yang luas, jadi gak berdempetan dengan villa atau bangunan lain, dan juga letaknya masih sangat asri dan banyak pepohonan, katanya sih gitu.

20/08/2020 21:52:11 WIB
Brii @BriiStory

“Iya, kata temen bokap gw, Villa ini gede, bagus, baru direnovasi, halamannya luas, dan yang pasti gak mahal, hehe.” Begitu kata Danang coba meyakinkan kami lagi. “Gak kegedean emang nang?” Tanya Hani. “Iya Nang, kita cuma berlima loh, masa kamarnya ada empat.” Aku menambahkan.

20/08/2020 21:52:12 WIB
Brii @BriiStory

“Aaaahh, nih liat nih poto-potonya.” Jawab Danang sambil menunjukkan poto di layar ponselnya. Setelah melihat poto-poto itu, aku setuju dengan Danang, Villa-nya memang bagus, besar dan bertingkat, lingkungan sekitarnya juga asri, tempat yang tepat untuk menyepi.

20/08/2020 21:52:13 WIB
Brii @BriiStory

Ya sudah, singkat kata akhirnya kami setuju untuk berlibur selama empat hari tiga malam di situ, begitu rencananya. ***

20/08/2020 21:52:14 WIB
Brii @BriiStory

Menggunakan mobil Dimas, kami berangkat kamis jam sepuluh pagi menuju Bandung. Bertepatan dengan musim liburan sekolah, ditambah pula dengan long weekend, aku yakin kalau Bandung akan padat dan ramai wisatawan.

20/08/2020 21:54:17 WIB
Brii @BriiStory

Menyusuri jalan tol Cipularang yang kala itu belum terlalu ramai, kami bersenda gurau sepanjang perjalanan, ceria. Dimas yang duduk di belakang kemudi mengendarai mobilnya dengan kecepatan sedang.

20/08/2020 21:54:18 WIB
Brii @BriiStory

Seperti biasa, kami sangat senang dan gembira ketika sedang berlibur seperti ini, menghabiskan waktu bersenang-senang dengan sahabat erat, sungguh akan menjadi waktu yang menyenangkan, harusnya. ***

20/08/2020 21:54:19 WIB
Brii @BriiStory

Sekitar jam 12 siang, kami akhirnya sampai juga di tol Pasteur, pintu gerbang masuk Bandung kalo kata orang Jakarta. “Pak Epi, saya sampe villa sekitar jam tiga-an ya, mau cari makan dulu Pak.” Begitu kata Danang berbicara melalui ponselnya dengan Pak Epi, si penjaga Villa.

20/08/2020 21:55:21 WIB
Brii @BriiStory

Iya, sesampainya di Bandung tujuan pertama kami adalah makan, di salah satu rumah makan favorit di Cihampelas. Baru setelah makan nantinya kami akan langsung menuju villa. ***

20/08/2020 21:55:22 WIB
Brii @BriiStory

Selesai makan sekitar jam dua, mengikuti rencana kami langsung jalan menuju villa. Dari Cihampelas kami lewat Cipaganti lalu menyusuri jalan Setiabudi, menuju lembang.

20/08/2020 21:57:21 WIB
Brii @BriiStory

Sesampainya di ujung Setia budi, tepatnya di depan terminal, Dimas membelokkan kendaraan ke kiri, masuk ke jalan Sersan Bajuri. “Kenapa gak lurus aja Mas?” Tanyaku penasaran. “Enakan lewat sini, gak macet, pemandangannya lebih asik.” Begitu kata Dimas.

20/08/2020 21:57:22 WIB
Brii @BriiStory

Ya sudah, kami nurut aja, toh emang Dimas masih banyak keluarga yang tinggal di Bandung, jadi dia lebih tahu situasinya.

20/08/2020 21:57:23 WIB
Brii @BriiStory

Benar kata Dimas, Sersan Bajuri lebih lengang dan pemandangannya lebih enak dipandang mata. Warna-warni bunga menghias sisi jalan yang dilewati, beberapa tempat wisata juga ada di daerah ini, walaupun lebih jauh dan berputar tapi gak apa.

20/08/2020 21:57:24 WIB
Brii @BriiStory

Mungkin karena sudah agak lelah setelah menempuh perjalanan dari Jakarta, saat itu kami lebih banyak diam, menikmati sejuknya udara dan pemandangan. Di ujung jalan, di atas nanti, jalan yang kami lalui ini akhirnya akan bertemu juga dengan jalan raya Lembang.

20/08/2020 21:57:25 WIB
Brii @BriiStory

Nah, menurut Danang, lokasi villa-nya gak jauh dari pertigaan jalan raya Lembang ini, sekitar 15 menit sebelumnya. ***

20/08/2020 21:57:26 WIB
Brii @BriiStory

“Kalo dari petunjuk jalan yang dikasih tau Pak Epi, di depan itu kita belok kanan Mas.” Danang bilang begitu ke Dimas. “Yakin ya?” “Yakin,” Jawab Danang. Ah akhirnya sebentar lagi sampai, aku sudah gak tahan pingin rebahan, capek juga duduk dari tadi.

20/08/2020 21:59:15 WIB
Brii @BriiStory

Dari belokan yang Dimas maksud tadi, kami memasuki jalan mengecil, namun masih bagus untuk dilewati. Jendela kami buka lebar-lebar, membiarkan angina sejuk masuk dan terhirup. “Asik banget ya suasananya,” Putri yang dari awal lebih banyak diam, akhirnya bersuara.

20/08/2020 21:59:16 WIB
Brii @BriiStory

Langit yang juga sedang mendung semakin membuat syahdu, benar-benar menenangkan. Kira-kira 20 menit dari belokan tadi, akhirnya kami sampai.

20/08/2020 21:59:18 WIB
Brii @BriiStory

“Nah, kayaknya ini nih gerbang masuknya. Gw turun dulu.” Begitu kata Danang, ketika kami sampai di depan gerbang besi besar dan tinggi, lalu dia turun untuk membukanya. ***

20/08/2020 21:59:20 WIB
Brii @BriiStory

Dari gerbang masuk itu, yang kelihatan hanya pepohonan tinggi dan rindang, belum ada bangunan villa sama sekali. Sepertinya baru saja turun hujan, jalanan basah dan beberapa bagiannya ada genangan air.

20/08/2020 22:02:42 WIB
Load Remaining (100)

Comment

No comments yet. Write yours!