Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Manfaat Kakadu Plum Untuk Kecantikan Kulit Wajah Terbaru Tahun 2020

Buah ini berguna untuk merangsang produksi kolagen dan menghilangkan garis-garis halus atau bekas luka dan kulit rusak akibat cahaya matahari.
0

Sudah sejak lama Kakadu Plum dikenal masyarakat Australia sebagai tumbuhan dengan ragam manfaat kesehatan. Kini tidak hanya mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh, kakadu plum juga dimanfaatkan sebagai salah satu komposisi dalam skincare yang sangat baik untuk kulit.

Yuk, mulai mengenal kakadu plum yang tinggi vitamin C dan simak manfaatnya untuk kulit wajah.

1.Mampu mengatasi penuaan dini dan sebagai senyawa anti-inflamasi

Dalam dunia skincare, kandungan vitamin C yang tinggi diklaim mampu menstimulasi produksi kolagen dalam kulit. Sehingga kulit wajah menjadi lebih kenyal, tidak mudah keriput dan kendur. Tidak hanya vitamin C ternyata kakadu plum juga mengandung Gallic acid yang baik untuk mengembalikan skin barrier alami kulit. Lalu, ada pula kandungan Ellagic acid yang membantu mengembalikan elastisitas kulit.

2.Membantu mengatasi jerawat

Dulunya buah ini digunakan oleh suku setempat di Australia sebagai obat karena memiliki kandungan antibiotik dan anti-inflamasi. Nah, saat diaplikasikan pada kulit, kandungan ini dapat membantu meredakan pembengkakan, kemerahan, sekaligus membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain menyembuhkan jerawat, buah ini juga mampu membantu memudarkan hiperpigmentasi maupun luka bekas jerawat.

3.Meredakan iritasi

Pemilik kulit sensitif rentan mengalami iritasi dengan ciri gatal, kemerahan, atau ruam. Nah, jika kerap mengalami masalah ini, Anda bisa mengatasinya dengan kakadu plum. Bahan alami ini memiliki kandungan gallic acid yang berfungsi sebagai anti-inflamasi alami yang dapat meredakan kemerahan, inflamasi, maupun iritasi.

4.Kaya akan anti-oksidan

Tak hanya vitamin C, kakadu plum juga kaya akan anti-oksidan. Berdasarkan uji Oxygen Radical Absorbance Capacity (ORAC), kandungan ini memiliki anti-oksidan 5 kali lebih banyak dari blueberry. Bahan alami ini mengandung anti-oksidan yang dapat larut dalam air dan minyak, sehingga mampu memberikan perlindungan dari radikal bebas secara maksimal. Inilah yang membuatnya mampu menghalau dampak buruk polusi pada kulit, sekaligus memperbaiki kerusakan yang sebelumnya sudah terjadi.

5.Perawatan kulit

Kakadu plum digunakan di banyak crèmes dan masker wajah bergizi. Ini memberi kilau dan cahaya alami pada kulit. Hal ini juga bisa mencegah penuaan kulit.

Naah itu tadi beberapa manfaat kakadu plum untuk kecantikan kita semoga bermanfaat

info konsultasi https://6287846071151

Comment

No comments yet. Write yours!