Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Perbedaan Kita & Bob Sadino Itu Bagaikan Bumi & Langit, Kita Ini Ibarat Upik Abu yang Pengen Jadi Kaya Raya dalam Semalam

Coba lihat priveledgenya ya, jangan over glorifikasi usaha dengan quote-quote yang berasal dari orang kaya
2
Isham @shamfa_

@collegemenfess bener kok IPK bukan segalanya. tapi menurutku, IPK adalah salah satu indikator kamu tanggung jawab apa nggak selama di kuliah :)

19/09/2020 10:39:58 WIB
sela. @pseudcode

@collegemenfess Semua pilihan sih menurut aku. Kalau ipk sudah jeblok tapi emang dasarnya malas. Bagaimana? Kalau ipk sudah 3.5 terus dia gak mau jadi karyawan tapi maunga jadi pengusaha gimana? Semua tergantung siapa yg ngejalanin

19/09/2020 10:41:02 WIB
cup @inisiapasik

@collegemenfess Usaha sendiri kalo gaada modalnya gimana? Ya ipk mau gimana gimana ya penting, tapi tujuan orang beda beda. Kalau misalnya ada yang fokus sama bagusin ipk ya jangan dibilang "hala ipk gapenting, gausah bagus2 amat" "ipk jeblok aja" dsbnya🤷

19/09/2020 10:41:27 WIB
Yaumil @nuryaumil13

@collegemenfess mbakku kumlot dr ptn bagus tp akhirnya lebih berhasil pas buka usaha sendiri dr pd jd karyawan wkwkkwwkkwkwwk

19/09/2020 10:41:29 WIB
r @kucingambek

@collegemenfess Masuk akal sih misal kita stay di konteksnya. ipk 3+ itu bikin kita punya mindset "masih bisa kerja di perusahaan" Tapi kalo ipk jeblok, mau gamau yaa harus lebih muter otak lagi.

19/09/2020 10:41:55 WIB
𝗜𝗪𝗘𝗗 | Desain Gedung | Edit Foto | Les TOEFL @chewyoursins

@collegemenfess Selain kerja keras, buka usaha juga butuh modal sama relasi yg kuat. Kalo gaada modal, gimana mau urus perijinan, beli alat sama bahannya?

19/09/2020 10:42:02 WIB
Ritamaharani @ritamaharani_

@collegemenfess Masa kuliah mau nilai jelek.. :( ya jangan lah tetep aja usahain yg terbaik, itumah menyerah

19/09/2020 10:42:03 WIB
Odading mang oleh, pengen jadi iron man. @ftrrhmn__

@collegemenfess quoets yang sering dipakai ketika baru memulai usaha. wkwkwkwkwk.

19/09/2020 10:42:12 WIB
Ilham Aiman Lutfi @Papacylox1

@collegemenfess bisa iya bisa ngga. pernah ngitung ngga orang orang dgn ipk jeblok yg dari lulus kuliah sampe sekarang hidupnya masih susah? maksud dari om sadino "ipk jeblok" itu dia udh mulai bergerak buka usaha dan gaada waktu buat belajar. lah elu belajar kaga, buka usaha kaga mau ngapain?

19/09/2020 10:43:21 WIB
hehe @kotakkosong_

@collegemenfess iya sih bener walopun ipk tinggi ga menjamin hidupmu tpi apalagi ipk jeblok, gausah geer deh hidupnya bakalan kya bob sadino wkwkwk

19/09/2020 10:43:46 WIB
Dryiceshine @Drysnowing

@collegemenfess Yang suka ngambil quotes nya pak Bob, tahu riwayat hidupnya pak Bob ga ya hmmmmm

19/09/2020 10:43:51 WIB
ke-ii✨ @kranchkrunchy

@collegemenfess kadang ngerasa tulisan-tulisan kayak gini tuh sebagai pembelaan mereka yang ipk nya kecil

19/09/2020 10:44:04 WIB
anu @ripyourbabe

@collegemenfess padahal inti nya mah kalo lu gagal ya harus usaha entah itu lu pinter atau kaga tapi pada fokus perihal ipk, akhirnya ya pada gitu ngequotes bob sadino tanpa tau makna nya gimana

19/09/2020 10:44:12 WIB
le @chlamydiabug

@collegemenfess Lah kan katanya jaman sekarang buat cari kerja (karyawan) IPK nomor sekian yang paling tenting skill

19/09/2020 10:45:32 WIB
@flawssoul

@ripyourbabe @collegemenfess bener, kalo orang ga mikir panjang setelah baca ini ya bakal nyari excuse terus buat ga tanggung jawab sama kuliahnya krn mikir yauda ipk jeblok aja

19/09/2020 10:46:11 WIB
leon @leon_12xpr

@collegemenfess jujur aku pgn punya usaha sendiri. tapi ip 3 koma juga penting, karena kita gatau loh nanti waktu bikin usaha sendiri lancar apa ngga, modalnya ada apa ngga. kan seengganya kl jd lulusan sarjana masi ada pegangan untuk cari kerja

19/09/2020 10:46:19 WIB
jor @ini_nrhd

@collegemenfess haha, ya balik ke personalnya lah, banyak faktor yang dapat merubah diri seseorang,

19/09/2020 10:46:54 WIB
GAGALAU @insang_iguana

@kranchkrunchy @collegemenfess Memang sih cuman ada benarnya juga sih nder soalnya kan ngga punya pilihan lain

19/09/2020 10:47:01 WIB
🍁 @yogiandryan_

@collegemenfess Ipk tinggi tidak menjamin kesuksesan seseorang, apalagi yg rendah wkwwkk

19/09/2020 10:47:02 WIB
Load Remaining (132)

Comment

No comments yet. Write yours!