Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Respect Berat Sama Ini Cewek, Rela Pakai Jilbab Selama 5 Tahun Di Kampus Meski Dirinya Beragama Hindu

Terimakasih atas toleransinya selama ini
0
MangkuThinks✳🇲🇨 @mangkuthinks

Cerita soal Ayu yg beragama Hindu tp tetap menggunakan hijab krn berkompromi dg lingkungan nya.....gw respect sama lo yu!! pic.twitter.com/oQWQ2UHIs0

19/09/2020 12:15:15 WIB
Benidictus Siregar @Benidictivity

@mangkuthinks Jadi keinget kalau tiap menjelang Natal ada ormas yang sweeping toko dan pusat perbelanjaan yang karyawannya memakai pakaian bernuansa Natal. Karyawan dibayar, kalau mahasiswa membayar. Tapi gak pernah ada yang sweeping mahasiswa. 😊

19/09/2020 12:30:20 WIB
Kputro @kolangkaling21

@mangkuthinks Wah habis ini akan makin banyak yg harus pakai. Alasannya: tuh seperti Ayu bisa dan jadi terbiasa pakai...😝 Suram!

19/09/2020 12:59:55 WIB
rois faisal @roisfaisal

@mangkuthinks Malah kepikiran mengapa lingkungannya tidak menjadikannya bisa mengekspresikan keinginannya sebagai minoritas...

19/09/2020 13:10:21 WIB
Lukman Budiarto @ajuwelkopi

@mangkuthinks Sedang pak Mahfud MD pake baju koko khas RRC, mereka mencak2 nah ini ada nak Hindu pake jilbab mungkin "bangganya" minta ampun. Ya Allah, hambamu bnyak yg amatiran di Indonesia. Hmm...

19/09/2020 14:47:22 WIB
Win Wan Nur @winwannur

@mangkuthinks @zoelfick Ada non muslim lulus dari universitas Islam ini kelihatan begitu istimewa ya, karena langka. Sementara kalau muslim yang lulus dari universitas kristen atau Katolik, biasa aja. Umum.

19/09/2020 14:47:23 WIB
Pace PAPUA itu manis @Ade_koteka

@mangkuthinks Pilihan ayu pasti ada dasarnya sehingga bertahan. Dan mari kita dihargai keputusannya. Tapi kalau saya pribadi tetap memilih kampus lain... Knp? Kmbali ke pertimbangan kita masing2... tnpa harus keluar neger pun, banyak kok kampus lain yg memiliki prestasi terrsebar di indonesia

19/09/2020 15:15:25 WIB
tukang jajan @lupaudahmakan

@winwannur @mangkuthinks @zoelfick Kenapa begitu istimewa krn masuk univ Islam harus Islam dan diwajibkan berhijab. Sedangkan univ kristen atau katholik gak pernah mempermasalah itu. Yg penting bayaran lancar.

19/09/2020 15:43:31 WIB
Julie 🏳️‍🌈 @JL_Apatheia

@mangkuthinks Kenapa harus berkompromi? Apakah karena lingkungannya tidak bersahabat kalau dia tidak menggunakan hijab? Oh iya.....ini kan di Indonesia 😁

19/09/2020 16:01:27 WIB
Sultan ᨈᨚ ᨕᨘᨁᨗ @KaraengBugis

@roisfaisal @mangkuthinks Jangan di permsalahkan jilbabnya krn itu bagian dari aturan kampus, bukan jg krn pake jilbab brarti dia menjadi muslim, non muslim cukup melihat jilbab sebagai busana bukan simbol agama, Sedangkan muslim melihat jilbab sebagai bentuk ketaatan trhdp agamanya

19/09/2020 16:10:59 WIB
Rancak di Labuah @sandirajo

@AmbarwatiRexy @mangkuthinks Mgkn akan lebih wow kalau cewek beragama Islam kemudian buka hijab karena berkompromi dg lingkungannya yg mayoritas non muslim.

19/09/2020 16:15:45 WIB
Bella @bella_pramitha

@mangkuthinks Hmmmm, Ayu berkompromi tapi instansinya atau lingkungan kampusnya tidak. Tidak ada toleransi dari agama mayoritasnya, hanya ayu yg toleransi. Ngerti?

19/09/2020 16:56:58 WIB
holy money @arifinpribadi

@mangkuthinks Yg istimewa justru minoritas Hindu ini , mampu bertoleransi . begitu istimewa krn masuk univ Islam harus Islam dan diwajibkan berhijab. Sedangkan univ kristen atau katholik gak pernah mempermasalah itu.

19/09/2020 17:37:02 WIB
Azuma Mariela @azumariela

@mangkuthinks Hmm terlepas dari akidah, aturan kampus dan keikhlasan Ayu, menurutku perlu ada pengecualian juga sih buat non muslim. Soalnya kan jilbab jadi simbol keimanan. Kesannya kayak maksain sih walaupun nggak

19/09/2020 17:39:13 WIB
Disappointed but not surprised @pujonottejo

@mangkuthinks Kalo posisinya dibalik pasti dibilang Islamophobia... Misalnyaaa.."universitas kristen bikin aturan muridnya harus lepas hijab" Kedengarannya pahit kan?

19/09/2020 17:50:02 WIB
fajar @f_jart

@mangkuthinks Wah, ya salah... Harusnya gak begitu, hargain setiap individu dengan keyakinannya. Saya gak suka ada muslimah yg dipakaikan topi santa, Pun saya juga gak terima ada kafir yg dipakaikan jilbab yg tdk sesuai keyakinan agamanya. Bukan begini yg namanya toleransi.

19/09/2020 17:52:09 WIB
haiiha👑 @byutigerll

@mangkuthinks bukan tentang minoritas dan mayoritas. mba ayu pake hijab juga bukan karena dipaksa, kalo merasa ga setuju dengan peraturan kampus, dia bisa memilih kampus yang lain bahkan jauh lebih bagus. mba ayu nya aja seneng, kok kelen yang ribut.

19/09/2020 18:01:25 WIB
upzy.lupzy🦋 @aristaaptrii

@JL_Apatheia @mangkuthinks dia masuk univ muslim mba/masnya, dimana peraturan berjilbab itu wajib, kl kta masuk di suatu univ tentu kewajiban ikut peraturan. kl nd mau ikut peraturannya y jangan masuk, simple semua pilihan.

19/09/2020 18:15:42 WIB
💃🏻💐 Amanda💫💥 @amandagempita

@mangkuthinks Tidak usah dipuji...krn mmg aturannya begitu di kampusnya...dan dia suka dg hijabnya.!! Dan tidak usah di puja...dg mngatakan dia org yg bertoleransi ..krn mnerima aturan berhijab. Jika dia hindu fanatik....dia tdk akn masuk univ islam. Dia akn masuk univ swasta..!! ☝️☝️🤗

19/09/2020 18:31:58 WIB
Rg-Nk @mnike_go

@byutigerll @mangkuthinks Masa ??? mau tdk mau ya harus.. gitu aja kok ga ngerti . Krn dia berpikir pakaian tdk akan mengubah keimanannya, itu baru best. Kalau bukan soal ini dan itu ... aku cm bilang o yaaa ??? Toleransi berlaku bagi minor tp tdk berlaku bagi mayor ... melek

19/09/2020 18:56:01 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!