Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Ini 6 Cara Memutihkan Selangkangan yang Ampuh dan Mudah Dilakukan

Walaupun selangkan area yg tertutup tapi jika memiliki selangkangan yang menghitam pasti membuatmu tidak pede D'Savior Peeling dapat menghilang daki yg ada di sekitar selangkangan dan membuat selangkanganmu menjadi lebih cerah.
0

Ini 6 Cara Memutihkan Selangkangan yang Ampuh dan Mudah Dilakukan

Tentunya kamu menyadari beberapa bagian tubuh berwarna lebih gelap dibandingkan dengan area kulit sekitarnya. Misalnya, bagian selangkangan, lipatan lengan dan paha, hingga selangkangan. Pastinya, kamu ingin semua warna bagian kulitmu merata. Kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada harapan untuk membuat selangkangan kamu lebih putih dan bersih. Yuk, simak ini Ini 6 cara memutihkan selangkangan yang ampuh dan mudah dilakukan.

1. D'Savior Peeling Spray menghilangkan daki di sekitar selangkangan

Peeling Spray adalah produk eksfoliator yang berguna untuk mengatasi daki menahun dan merontokan dan mengangkat semua sel kulit mati. Selain itu, Peeling Spray ini juga dapat membantu men detox wajah kamu dengan maksimal. Fungsi utama Peeling Spray adalah untuk mencerahkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati yang sudah kusam.

Manfaat Utama Membantu proses regenerasi kulit
Mencerahkan kulit wajah dan badan, Angkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit, Bantu samarkan bekas jerawat & flek hitam, Membantu merontokkan daki ringan dan membandel.

2. Coba waxing dan berhenti mencukur rambut di area vagina dengan sembarangan

Menghilangkan rambut di area vagina dengan alat cukur ternyata turut mengikis lapisan kulit. Semakin sering mencukur, kulit akan semakin cepat kehilangan kelembapannya. Kulit kita akan menjadi lebih rentan iritasi.

Jika dibiarkan, kulit akan terasa gatal dan kering. Jerawat juga tidak akan segan-segan timbul di area ini. Semua itu dapat mengganggu kondisi pigmen kulit sehingga menghitam. Memang waxing terasa lebih sakit tetapi juga lebih dianjurkan untuk kenyamanan dan kesehatan kulitmu.

3. Gunakan masker pemutih untuk memutihkan selangkangan

Banyak merek yang bisa kamu pilih dari drugstore hingga high-end untuk dioleskan pada kulit selangkangan. Pastikan produk memiliki kandungan moisturizer yang tinggi untuk melembapkan kulitmu.

Sebaiknya hindari pemakaian produk dengan kandungan hidrokinon atau merkuri. Hidrokinon biasanya banyak ditemui pada produk pemutih kulit. Jika menggunakan produk pemutih kulit yang mengandung hidrokinon, kulitmu kemungkinan hanya akan cerah sesaat.

Namun setelah itu akan timbul hiperpigmentasi terutama pada bagian kulit yang terkena sinar matahari langsung dan menimbulkan achronosis atau kulit berwarna kehitaman. Supaya lebih aman, pilih produk pencerah yang berbahan natural atau organik.

4. Oleskan campuran pepaya dan madu untuk memutihkan selangkangan

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, pepaya juga bagus buat kulitmu. Pepaya mempunyai kandungan enzim papain yang dapat meregenerasi kulit. Mengkombinasikan pepaya dengan jeruk nipis sebagai baham alami untuk memutihkan wajah merupakan hal yang tepat. Dapat dikatakan, dua buah ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam dan tidak cerah.

Kamu bisa blender pepaya hingga lembut, lalu oleskan di area selangkangan. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan madu yang fungsinya mengatasi kulit kering. Tak hanya terlihat lebih cerah, kulit di bagian selangkanganmu juga semakin halus.

5. Gosok dengan scurb untuk mengangkat kulit mati

Pilih jenis scurb yang lembut agar tidak semakin menyakiti kulit yang membuat iritasi. Tujuan menggosok kulit selangkangan adalah untuk mengangkat kulit mati di permukaan agar mempercepat pertumbuhan kulit baru. Lakukan ini ketika kamu sedang bersih-bersih di penghujung hari.

Selain menggunakan scrub yang dijual di pasaran, kamu juga bisa menggunakan scrub alami untuk memutihkan selangkangan. Kamu tinggal memarut bengkuang. Lalu, peras untuk mendapatkan sarinya. Gunakan sebagai scrub saat mandi. Diamkan selama 10-15 menit agar nutrisi terserap langsung ke kulit di area selangkangan. Bilas dengan air hangat untuk hasil yang maksimal.

6. Hati-hati, penggunaan lemon belum tentu baik untukmu

Menurut Michele Green, dokter dematologi asal New York, penggunaan air lemon bisa menyebabkan phytophotodermatitis yaitu kondisi kulit seperti terbakar akibat panas asam yang terdapat dalam buah. Hal ini bisa menyebabkan kondisi pigmen pada kulit menjadi belebihan yang disebut juga dengan hiperpigmentasi. Kulit selangkangan kamu malah bisa menjadi lebih gelap.

Comment

No comments yet. Write yours!