Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Periksa 4 Hal Ini Sebelum Beli Rumah Saat Pandemi

Nah, periksa dulu empat hal ini sebelum beli rumah di masa pandemi ya, misalnya:
0
URL MerahPutih Periksa 4 Hal Ini Sebelum Beli Rumah Saat Pandemi Rumah tetap menjadi kebutuhan penting di masa pandemi. 2

Merahputih.com - Kondisi dunia yang sedang mengalami pandemi tidak bisa menghilangkan kebutuhan manusia dalam berbagai aspek. Memiliki rumah termasuk ke dalam kebutuhan yang harus dipenuhi untuk melangsungkan hidup dengan aman dan nyaman.

Proses mencari rumah yang tepat dengan mempertimbangkan harga dan lingkungan pun memerlukan waktu yang cukup lama. Apakah membeli rumah di masa pandemi ini merupakan keputusan yang tepat?

Melansir dari Business Insider, pasar properti di masa pandemi sedang turun drastis. Masyarakat lebih memilih menyimpan uang karena kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil.

Namun, bagi sebagian orang, hal ini merupakan kesempatan besar untuk membeli rumah dengan harga miring. Pastinya baik penjual mau pun calon pembeli harus tetap mematuhi protokol kesehatan selama proses transaksi demi menghentikan rantai penyebaran virus.

Nah, periksa dulu empat hal ini sebelum beli rumah di masa pandemi ya, misalnya:

1. Lingkungan sekitar

Hindari membeli rumah dengan kawasan yang pernah berstatus zona merah COVID-19. Meskipun suatu hari nanti pandemi ini akan berakhir, alangkah lebih baik jika sejak awal kamu memilih lingkungan rumah yang sehat.

2. Protokol kebersihan dan kesehatan

Pastikan lingkungan rumah yang akan kamu beli memiliki protokol kebersihan dan kesehatan yang tertib dan ketat. Dengan begitu, kesehatan keluarga pun terjamin sampai jangka waktu yang cukup panjang.

3. Sirkulasi udara

Memilih rumah dengan sirkulasi udara terbaik memang menjadi salah satu prioritas utama di luar masa pandemi. Tetapi khusus di masa seperti ini, sirkulasi udara yang baik akan membuat bakteri mau pun virus tidak betah untuk tinggal berlama-lama. Sirkulasi udara juga mempengaruhi tumbuh kembang anak lho.

4. Riwayat kesehatan pemilik sebelumnya

Jika rumah tersebut pernah digunakan sebagai tempat karantina, sebaiknya kamu pikir-pikir dulu deh. Tetapi kamu tetap bisa membeli rumah dan tinggal dengan nyaman melalui protokol kesehatan terlebih dahulu.

Sebelum tinggal di rumah tersebut, panggil petugas semprot disinfektan untuk melakukan proses sterilisasi seluruh isi rumah secara berkala.

Comment

No comments yet. Write yours!