Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Mengenal Pompa Beton

Mengenal Pompa Beton
0

Concrete pump atau Pompa Beton ialah alat membantu yang digunakan dengan cara khusus untuk mengalirkan adonan beton fresh ke tempat pengecoran. Alat pompa adonan beton ini benar-benar menolong dalam proses pembangunan struktur beton bertulang sebagaimana bangunan-bangunan bertingkat. Pemakaian alat membantu ini dapat menghemat waktu dan mempercepat beberapa pekerjaan pengecoran.

Jenis-jenis Concrete Pump

Sekarang ini ada beberapa macam concrete pump atau pompa beton. Dalam proses pembangunan, penting diingat penyeleksian atau pemilihan tipe alat pompa beton yang sesuai keperluan supaya alat pompa adonan beton dapat berperan dengan maksimal. Di bawah ini beberapa jenis alat pompa beton atau concrete pump.

Alat pompa beton longboom atau concrete pump longboom

Alat pompa beton tipe ini pas digunakan untuk pekerjaan konstruksi bangunan bertingkat 4 serta bangunan-bangunan dengan ketinggian di atas 20 mtr. Alat pompa beton ini dilengkapi dengan belalai sepanjang 27 mtr. Alat pompa beton ini berperan menaikan adonan dak beton jadi dari truk mixer di titik pengecoran. Concrete pump longboom ini ada di atas satu truk dengan ukuran panjang kendaraan 12 mtr. serta lebar kendaraan 2.8 mtr. Karenanya, harus diperhatikan untuk jalan yang lumayan lebar agar bisa dilewati oleh kendaraan yang dilengkapi dengan alat pompa beton longboom.

Alat pompa beton super longboom atau concrete pump super longboom

Peranan alat pompa beton super longboom ini tidak jauh beda dengan alat pompa beton longboom. Bedanya cuma terdapat pada panjang belalainya saja. Alat pompa beton super longboom mempunyai panjang belalai 32 mtr. sampai 36 mtr.. Dengan belalai yang bertambah panjang, alat pompa beton ini pas dipakai untuk pembuatan konstruksi bangunan bertingkat 5 atau 6.

Alat pompa beton master longboom atau concrete pump master longboom

Disamping itu untuk konstruksi bangunan yang semakin tinggi sudah ada alat pompa beton master longboom. Alat pompa beton ini dapat mengirim adonan beton fresh ke bangunan dengan konstruksi s/d 8 lantai. Alat pompa beton ini mempunyai panjang belalai 46 mtr. Sedang untuk ukuran kendaraannya sama juga dengan ukuran kendaraan alat pompa beton longboom serta alat pompa beton super longboom yaitu panjang kendaraan 12 mtr. serta lebar kendaraan 2,8 mtr. Silahkan di cek untuk harga sewa pompa beton longboom

Alat pompa beton standar atau standar concrete pump

Tipe alat pompa beton ini adalah tipe alat pompa beton yang terbanyak digunakan di beberapa project konstruksi. Concrete pump ini dapat mencapai beberapa tempat yang cukup sempit dengan ukuran panjang kendaraan 8,2 mtr. serta lebar kendaraan 2,8 mtr.. Standar concrete pump ini mempunyai panjang belalai 18 mtr. sampai 21 mtr. hingga dapat mencapai konstruksi bangunan yang lumayan tinggi. Anda bisa cek ke sini untuk harga sewa pompa beton standar

Alat pompa beton mini atau mini concrete pump

Alat pompa beton ini memiliki ukuran mini seperti namanya. Panjang belalai concrete pump ini paling pendek antara beberapa alat pompa beton yang mempunyai belalai. Alat pompa beton ini panjang belalainya seputar 9 mtr. sampai 12 mtr.. Sedang kendaraan yang bawa alat pompa beton ini memiliki ukuran panjang 7 mtr. serta lebar 2,4 mtr.. Karenanya, alat pompa beton ini pas dipakai untuk mencapai beberapa tempat yang susah diraih kendaraan-kendaraan memiliki ukuran besar. Untuk harga sewa pompa beton mini bisa dilakukan pengecekan dengan link tersebut.

Alat pompa beton kodok atau portable concrete pump

Bila beberapa jenis alat pompa beton yang lain tidak dapat mencapai titik pengecoran, karena itu tipe alat pompa beton kodok ini menjadi pilihan yang pas. Portable concrete pump ini mempunyai capaian horizontal 120 mtr. sampai 170 mtr.. Alat pompa beton ini dapat dipindah dengan ditarik memakai kendaraan lain atau kendaraan spesial yang direncanakan untuk mengusung alat pompa beton itu. Disamping itu untuk mencapai lokasi yang tinggi, alat pompa beton kodok ini dapat dipasang dengan pipa vertikal sesuaikan dengan tempat pengecoran beton.

Dengan bermacam tipe alat pompa beton yang ada sekarang ini, beberapa kontraktor dapat pilih alat pompa beton yang sesuai keperluan. Pemakaian alat membantu yang ini memang tidak dapat lagi dijauhi sebab tawarkan beberapa keuntungan. Concrete pump dapat memompa adonan beton fresh dengan cara terus-terusan hingga percepat proses pengecoran beton. Alat pompa beton fresh ini dapat juga dipakai untuk project konstruksi bertaraf besar atau kecil. Concrete pump dapat mentransfer adonan beton fresh dengan cara vertikal atau horizontal hingga mencapai beberapa tempat susah sekalinya.

Alat pompa beton fresh atau concrete pump makin gampang diketemukan. Tidak harus beli, beberapa kontraktor yang memerlukannya dapat sewa semasa periode waktu spesifik.
Ada harga sewa pompa beton kodok atau harga sewa pompa beton portable yang sekarang ini banyak disukai oleh para pemakai konstruksi bangunan.Tetapi bila ingin bertambah hemat, mempunyai alat membantu ini menjadi investasi yang bernilai untuk periode waktu yang panjang. Karena pada semua konstruksi beton, concrete pump ini tentu diperlukan. Concrete pump membuat pekerjaan pengecoran beton bertambah lebih cepat dan mudah dituntaskan.

Comment