Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Siapa yang 'Cacat'? Menyoal Kejadian Seorang Dokter Disuruh Polisi Nyapu Jalanan Karena Kedapatan Mengemudi Sendirian Tak Pakai Masker

Salah siapa?
0
Ko Ahauw 廖豪盛 @AhauwLim

Dokter pulang kerja, nyetir sendiri, gak pake masker, disuruh nyapu jalan. Logika? pic.twitter.com/cx67gpnCll

16/09/2020 19:35:15 WIB
Expand pic
ⒷⓊⓂⒾ ⓅⒺⒶⓃⒼ🇮🇩 @namrejreznap

@AhauwLim Padahal berjam2 dia kerja pakai masker di RS. Santai sedikit lepas masker waktu sendirian eh malah kena tilang. Apes

16/09/2020 19:58:48 WIB
ⒷⓊⓂⒾ ⓅⒺⒶⓃⒼ🇮🇩 @namrejreznap

@AhauwLim Btw dapet kabar dr temen sejawat ternyata dia itu spesialis anestesi, wajar dia buka masker di dlm mobil, soalnya saya cukup yakin dia pasti pakai masker berjam2 waktu di ruangan operasi dan di ruangan ICU. Sekali lagi... Dia apes. 🤦🏻‍♂️

16/09/2020 21:47:16 WIB
Aku Cinta Indonesia @KSogemaking

@namrejreznap @AhauwLim PSBB tanpa edukasi ke petugas ya begini jdnya kelihatan Begonya petugas tilang

17/09/2020 00:00:38 WIB
Angela 👼 @rehuellahangela

@AhauwLim "tetap harus pakai masker meskipun di mobil sendirian" aja udah aneh. Eh kejadian yang begini ckck

16/09/2020 20:58:59 WIB
Angela 👼 @rehuellahangela

@susantomp2 @AhauwLim Mesti buka yg mana kalo mau liat bahayanya sendirian di mobil tanpa pake masker? pic.twitter.com/Q1OmNn5EfW

16/09/2020 23:55:22 WIB
Expand pic
Bocah Gabut @susantomp2

@rehuellahangela @AhauwLim Ada di Pergub DKI 88/2020 Pasal 18 Ayat 4 Poin C dan Pergub DKI Jakarta No. 79/ 2020 pasal 4 ayat 1.

17/09/2020 00:33:01 WIB
Angela 👼 @rehuellahangela

@susantomp2 @AhauwLim Pertanyaan saya: ALASAN harus pakai kalo lagi sendirian apa? Takut dashboard Kena Covid atau gimana? pic.twitter.com/O9yqIMQvRt

17/09/2020 00:43:23 WIB
Expand pic
Mahendra @mahendrasyathi

@rehuellahangela @susantomp2 @AhauwLim pergubnya tidak menjawab ya mbak, saya juga tergelitik sama alasan logisnya apa, tapi poin ini karet, sebenernya bisa aja ditambahin "..apabila lebih dari satu orang dan bukan kendaraan umum".

17/09/2020 01:18:34 WIB
Angela 👼 @rehuellahangela

@mahendrasyathi @susantomp2 @AhauwLim Sebenernya asal ada alasan logis kayak "supaya polisi ga repot ngecek 1 per 1 mobil isinya berapa orang', atau 'supaya orang orang ga lupa bawa masker kalau udah keluar rumah' ya ga masalah sih. Tapi jadinya yg ketahuan sendirian di mobil ya jangan kena hukuman kayak gini.

17/09/2020 08:30:51 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

@AhauwLim Polisi taunya cuma aturan "berkendara wajib memakai masker", tapi critical thinking-nya ga jalan karena mereka bukan tenaga kesehatan Sementara dokter tersebut critical thinking-nya jalan, namun gabisa berbuat banyak karena polisi "hanya menjalankan aturan" Siapa yg cacat?

17/09/2020 06:15:50 WIB
Ramadhan Gerry Akbar @rgerryakbar

@afrkml @AhauwLim Bukan polisi, tp mungkin pembuat UU mencari celah yg sebenarnya ga penting buat dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan negara

17/09/2020 06:31:29 WIB
astagfirullove @AditoVerdian

@afrkml @AhauwLim Critical thinking, inimah logika aja sih. Dia abis kerja nanganin pasien, dia juga pasti tau cara jaga kebersihan kendaraan dia. Lagian kan itu kendaraan pribadi bukan angkot? Wkwkwkwkw

17/09/2020 07:24:01 WIB
Satria. @hang_man90

@afrkml @AhauwLim Critical thinking? Ini lebih ke basic logic sih yg harusnya semua bisa mikir. Seorang dokter sendiri di mobil pribadi 🤦🏽‍♂️

17/09/2020 07:16:10 WIB
Kai5er 👑 @DangdutEmpire

@afrkml @AhauwLim Polisi yg benar. Sikat semua yg melanggar. Mau cepat selesai kan?

17/09/2020 08:03:40 WIB
Stephanus @stephanusn

@AhauwLim Bahkan para ahli menyarankan tidak perlu memakai masker dalam berkendara jika: Sendirian dan di mobil pribadi. pic.twitter.com/BM8Awt24px

16/09/2020 22:00:51 WIB
Expand pic
Expand pic
Reza S. Nugroho @rezaspn

@AhauwLim Aturan paling aneh di dunia ya pake masker di dalam mobil pribadi. Tapi ya sudah lah, udah gitu aturannya. Gw pengen hal ini juga diberlakukan ke pejabat yang melanggar.

16/09/2020 22:37:08 WIB
Sarah Berliania @SarahBerliania

@rezaspn @AhauwLim Sebenernya bener pake masker dlm mobil karna kita kan gatau sirkulasi udaranya gimana, terutama stelah kita aktivitas di luar. Tapi kalau sendiri, mungkin harusnya ada kelonggaran sedikit

16/09/2020 23:40:45 WIB
Rani Ayuning N @raniayuning_

@AhauwLim Masslahnya dia dokter abis jaga di rs yang kita gatau pasti dia udah bersih atau tidak.... di suruh keluar mobil kaya ginii..... Aturan macam apa sih iniiii 🤣🤣 terlalu lucu emang warga negara ini

17/09/2020 06:51:00 WIB
aposanon @anonapostate

@AhauwLim Yg bikin aturan ga mempertimbangkan kondisi di lapangan. Bukti nyata kalau pembuat kebijakan sama sekali ga tahu kondisi lapangan. Menyebar lewat mana, metodenya apa. Kesempatan cari duit mah iya. Begini berharap kurva turun? Jgn harap. Arus keluar masuk Jkt bebas kok.

17/09/2020 08:02:43 WIB
🍀 @kinaru_

@AhauwLim Petugas yg dilapangan itu bekerja hampir tidak memakai nalarnya, mereka saklek dgn doktrin enggan mikir Percuma kalo kita berdebat soal logika lepada mereka, mereka pokoknya gini, kita ga bisa berargumen

17/09/2020 07:58:38 WIB
pusukeborn @bdlbvxxi

@AhauwLim Kebodohan dari pelaksana kebijakan dan pembuat kebijakan yg tidak berhikmad. Orang sendirian (tunggal) di mobil tentu tidak menulari siapapun dan tidak tertulari dari siapapun. Kalau nggak paham juga, buka maskermu dan merokok lah di jalan. @PemdaDKIJakarta @aniesbaswedan

17/09/2020 07:57:46 WIB
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!