Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Sering Pulang Malam Oleh Kekasihnya, Anak Usia 15 Tahun dan 12 Tahun Kini Resmi Dinikahkan Oleh Orang Tuanya

Kaya gini orang tuanya gpp?
0
AREA JULID @AREAJULID

wdyt? Cuma mau bilang ”... dan terjadi lagi” pic.twitter.com/LBc7z54tsp

16/09/2020 12:43:10 WIB
Expand pic
naju @kindapwity

@AREAJULID kenapasih kenapa harus dinikahin omg kan kaga buntingg pic.twitter.com/OguyET4drQ

16/09/2020 12:48:04 WIB
Expand pic
caca🧚🏻 @watermelonsseu

@AREAJULID artikelnya, jd ini si ortu cewe maksa ktn katanya adat di daerah sasak. 🤦🏻‍♀️ cewenya plg sm cowo ini jam set 8. bsknya ortunya lgsg minta nikah. gua bukannya gmn2 sm adat tp ini ga make sense bgt dan pihak cewe ky minta mas kawin gt, trs dikasi 6jt. kyk demi duit gt gasih gataudeh pic.twitter.com/1PRKU9Upsx

16/09/2020 13:12:56 WIB
Expand pic
®️ @Rositaa_Martini

@AREAJULID Aku yg udah 1/4 abad aja masih sibuk ngurus kocheng pic.twitter.com/jGPnAMzD6O

16/09/2020 13:32:47 WIB
Expand pic
Bmp294 @bmp294

@watermelonsseu @AREAJULID Iya emang bener. Aku pernah main ke Lombok, trip ke suku Sasak, disana banyak janda muda. Masih 18 tahun udah jadi janda.

16/09/2020 13:57:50 WIB
Malfoy @usertankx

@AREAJULID Njir sampe sini dong! Eh btw ini kek udah biasa tau di lombok, masyarakat sini tuh masih awam bgt apalagi kalo punya anak cewe, beh dijaga poll ga boleh pulang malem apalagi sm cowo, sebenernya yg di takutin itu cuma gosip tetangga dah sumpah, takut di cap anaknya ga baik gitu

16/09/2020 14:55:15 WIB
Tangled ! @_fAurora

@AREAJULID Ada beberapa desa di Lombok emg gt. Soalnya masih ada istilah merarik. Jd kalo mau nikah si cwe minta untuk "diculik" gt, trus dibawa pihak laki. Makanya mungkin ini bapaknye kirain anaknya udh dicuri makanya kyk ngeikhlaskan gtu. Jadi aib mah kata mereka.

16/09/2020 15:27:41 WIB
Anissa Rizkyanti @anissarzkynt

@AREAJULID Kalo di daerah gue begini, masa suami gue banyak 😭

16/09/2020 18:04:41 WIB
akutu @selalubingung_

@AREAJULID Nikah padahal dibawah umur Di pulangin pas magrib langsung dinikahin gatau tujuannya apa mungkin ngindarin zina Baru kenal 4 haru biasalah main yakan, tapi kalo nikah buset woi bapak ibu sekalian ntar anak nya gasiap mental nikah trus jadi janda ama duda gimanaaaa

16/09/2020 13:05:28 WIB
ً @Glicker_

@AREAJULID Kok rata2 orang kampung pd mikir nikah itu menyelesaikan masalah sih😌 Sing ono nambah masalah cok, anake mengko dipakani opo ortune isih piyik ko ngono

16/09/2020 13:04:22 WIB
Ziqin @radziqkhairur

@AREAJULID Buat tementemen yang lihat, kalo di Lombok ini lumrah. Namanya merarik. Udah tradisi. Cewe dibawa main sama cowonya selepas magrib gaada kabar otomatis bakal dinikahkan di tempat cowoknya. Nanti ceweknya dibalikin ke rumahnya kalo udah nikah pake upacara adat nyongkolan.

16/09/2020 12:59:22 WIB
Mat Galer Fans Mania @galer_kw

@AREAJULID Circle = Nikah Muda ( Skill Rendah + emosi labil ) -> Cerai -> Kawin Lagi -> Cerai..!! Anak hasil pernikahan biasanya diurus sang wanita dan .... Mengapa angka kemiskinan tetap tinggi di NTB....

16/09/2020 12:52:15 WIB
BitterSweet🍑 @Ristatapramesti

@AREAJULID tetangga aku juga ada, cewe kabur dr rmh minta vario, trs kaburnya krmh cwonya semalem aja, pdhal dah disuruh pulang sama cwo dan ortu si cowok mau dianter pulang tapi ga mau. Terus bapaknya si cewek ga trima, dan nuntut buat nikahin anaknya :') terus seminggu kemudian nikah --"

16/09/2020 12:51:30 WIB
Ramona🇮🇩 @___littlelady

@AREAJULID Jalan pikiran orang tua pendek banget,udah mau di nikahin aja,dengan cara paksaan . Lakuin hal yang udah sering terjadi,jenjang sekolah pun ga dapet,kerjaan juga pasti susah,apalagi ngurusin anak gimana gedenya mau makan apa masih belasan tahun :')

16/09/2020 12:50:01 WIB
Ha? @sukalontong

@AREAJULID Udah nikah, ngewita, hamidun, putus sekolah, nyari kerja susah karena cuma tamatan sd atau smp, ngelahirin, ga bisa ngempanin anak, anaknya di urusin ke ortu cewek, krn ga bs nafkahin trs cerai. Umur 18 jadi janda.

16/09/2020 12:48:14 WIB
jessica²¹ @peachydeull

@AREAJULID ga paham lg itu jalan pikiran orang tua gimana si sampe mau nikahin anak nya semuda itu? ga kasian apa anak sendiri masa depan nya dikorbankan. kalau udah nikah kan jd susah mau sekolah dsb nya 😭

16/09/2020 12:48:02 WIB
🙋‍♂️ @_KangReceh

@AREAJULID Syarat nikah kan harus baligh (dewasa). Emg 2 bocah itu udh baligh? Kalau belum, haram hukumnya. Dan dosanya ditanggung penuh sama ortu kedua bocah

16/09/2020 12:46:59 WIB
Arraqueen @arapsvta

@AREAJULID Menikah itu bukan soal umur ataupun cinta, tapi menikah itu adalah kesiapan, siap menderita, siap bahagia, siap terluka, siap merana, siap kecewa, siap berjuang dan siap menerima kekurangan masing masing.

16/09/2020 12:46:16 WIB
Gadis Bangsawan @mbantull

@AREAJULID semoga aku besok menjadi orangtua yang baik, kalau anaknya pulang malem ya ku kasih tau sebab akibat, dikasih percaya dan tanggungjawan buat anak. pernikahan bukan jalan keluar.

16/09/2020 12:46:07 WIB
far 🍉 @adrafanf

@AREAJULID Wow, pas umur 12 tahun aku masih asik berburu kupu2 dan capung

16/09/2020 12:45:29 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!