Permen Aja Dianggap Haram, Disebut Hasil Dari Riba Karena Segala yang Berhubungan Dengan Bank Termasuk Mengambil Permen Bank Adalah Haram

Capek ya apa-apa disebut haram
1
ON ㅡ DILARANG REP OOT ‼ @subtanyarl

tanyarl titipan Menurut kalian ini haram atau halal? Sharing bareng yuk, syukur² ada ustadz yg main twitter biar di jelasin 😊 pic.twitter.com/xSrcR1d8kN

16/09/2020 11:00:07 WIB
Expand pic
yonjji @yoon___g

@subtanyarl Lah ini sodara yang bikin sg sedang apaa ya di bank? pic.twitter.com/O6EZblWvJe

16/09/2020 11:15:48 WIB
Expand pic
❀ ekααα ❀ @ekapandaaa_

@subtanyarl Dosen ulumul qur'an ku pernah bilang "Sesungguhnya manusia jaman sekarang itu sulit untuk menghindari riba, bahkan debunya riba aja pasti kena"

16/09/2020 11:16:31 WIB
𝐚𝐩𝐢𝐤𝐚. @stroiberi

@subtanyarl gini nder, tolong koreksi ya kalau salah. pas dulu aku belajar agama, bank itu emang jatuhnya kayak riba kan, makannya dibilangnya haram. makannya ada syariah yg non bunga. pajak juga gitu. mau dibilang haram, ya wallahu a'lam karena dari dlu kan riba itu gaboleh.

16/09/2020 11:17:02 WIB
𝐚𝐩𝐢𝐤𝐚. @stroiberi

@subtanyarl makannya kita disuruh hati-hati. cuman jaman sekarang kan gabisa kita hidup tanpa bank/pajak. jadi, bismillah aja kalau mau menggunakan 2 hal tsb. kalau memang mau berhati-hati yaudah pindah aja ke syariah, atau hal-hal yg dri bank gausah diambil/dipakai. kalau terpaksa +

16/09/2020 11:18:58 WIB
Adib the pooh @thisisforyuman

@subtanyarl sebtulnya masalah riba atau gak tergantung sama akadnya, klo lu dari awal udah setuju simpen uang ke bank berserta bunganya ya gak jadi riba, kecuali klo bank gk pernah bilang ada bunganya samsek trus tiba2 ada bunga jadilah riba, krn bunga jatohnya bayaran jasa kepada bank CMIIW

16/09/2020 11:28:46 WIB
𝙨 𝙚 𝙡 @chibiusaagi

@subtanyarl mmm kayanya mah agama gabisa ya didiskusiin sembarangan. harus langsung tanya ke ahli ilmu. karena kalo kamu nanya disini, bakal dijawab sama yang kemampuan agamanya awam dan standar (kaya saya).

16/09/2020 11:35:22 WIB
🍎⃢ 🍏 ⃢🍋 ⃢🍇 Adikaguna @AdiKaGuna

@raasayshi @wibnky @subtanyarl Karena bank juga butuh profit untuk gaji karyawan,  dan pihak banknya juga sudah mengatur bunganya. Maka bunga itu bisa disebutkan sebagai ujroh upah). Bunga Bank itu bukan haram,  karena sesuatu yang baru. “Kita tidak bisa disamakan dengan riba di zaman jahiliyah” syekh tanthawi

16/09/2020 11:35:59 WIB
dunnn @younxnbrox

@subtanyarl mangkanya ngaji biar ga bingung, jangan ambil tafsir dari internet sepenggal sepenggal. islam penuh toleransi, cuma kadang ada oknum yang melintir sana sini demi kepentingan pribadi. KOLOM REPLY ISINYA NGAWUR, TANYA LANGSUNG KE GURU NGAJI/USTADZ AJA NDER ✌

16/09/2020 11:49:17 WIB
wahyu hidayat @hidayatwahyu11

@subtanyarl ATUHLAH SI GOBLOK, ORANG PEMERINTAH AJA BUAT BIAYAAIN NEGARA AJA DUITNYA UTANG ...MAU MENGHINDAH GIMANA ORG SEMUANYA ITU DUIT UTANG TERMASUK FASILITAS UMUM ITU DUIT UTANG..

16/09/2020 11:53:58 WIB
𝙢𝙚𝙣𝙩𝙤𝙨 @rizkisf_

@subtanyarl smua aja harooommmmm , knp ga sebut smua fasilitas umum harom juga itu kan bisa berasal dari bunga kredit bank milik negara 🙄🙄

16/09/2020 11:12:36 WIB
Pak RW 04 @avocadofloat20

@subtanyarl Komentarnya banyak yg jadi ustadz ustadzah gadungan mengemukakan pendapat menurut logika bukan ilmu fiqih .

16/09/2020 11:08:11 WIB
ald. @aldepempat

@subtanyarl ya emang haram kok, permen, air minum, hadiah tas, jam dinding, segala macam fasilitas tuh haram yang halal hanyalah odading mang oleh, rasanya seperti anda menjadi iron man, ikan hiu makan tomat

16/09/2020 11:07:07 WIB
𝐰𝐚𝐭𝐞𝐫𝐦𝐞𝐥𝐎𝐧🍉WayzenniDay✨ @ahalfprinses

@subtanyarl buset ak klo ikut ke bank malah bawa pulang permen nya😭😭🖐🏻🖐🏻 tak pilihin mana yang enak😭😭🖐🏻🖐🏻 buat stokkkk ueueueueue bodo amat deh hwhwhw udah kemakan ugha😭🖐🏻

16/09/2020 11:06:56 WIB
makhluk asgard @loserbii

@echinaacea @subtanyarl lu benar. gya malas kali dengar orang blng. "ini tuh haram loh" anying. gara² org kaya lu gua yg biasa makan itu jdi malas krna dah tau haramny. klau gk lu blng gua masih bsa makan gtuan.

16/09/2020 11:06:36 WIB
Subvillain @hellsome

@subtanyarl Jalan, jembatan, terowongan, flyover, dll yg kita lewati tiap hari juga dibangun dari ngutang

16/09/2020 11:04:52 WIB
URL Muslimah.Or.Id Bolehkah Mengambil Hadiah Dari Bank? | Muslimah.Or.Id Mengingat rekening tabungan yang ada di bank adalah utang maka hadiah yang diberikan bank statusnya hadiah karena utang. Dan itu termasuk riba yang terlarang. 244
Maafa Kugatau @maafakugatau

@subtanyarl Ya krn aku bukan pakar fiqih muamalah maka aku nurut ke pendapat ustad yg lebih kredibel aja sih. Klo ustadnya blg haram yaudah aku ngikut aja hehe maklum org awam. Mau protespun ya gmn aku gapunya ilmunya sdgkan si ustad punya

16/09/2020 11:02:33 WIB
p i y a k yak @wibnky

@subtanyarl lo kalo semua bilang bank haram mending gausah pake jasa bank deh, nabung aja lo di celengan duit lo yang berjuta juta, bank juga ambil bunga sedikit untuk gaji karyawannya anjir gue sebagai keluarga yang banyak kerja dibank ga seneng dikatain gini mulu

16/09/2020 11:02:27 WIB
X1boba @echinaacea

@subtanyarl Hahh?? Gue sering lagi, jd nyesel baca ini gue jadi tau kan kalo itu haram. Kalo gak tau kan pas dimakan gak dosa

16/09/2020 11:02:12 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!