"Ikat pinggang diperlihatkan!" Menyoroti Peraturan PKKMB FIP Unesa 2020 yang Tentang Ikat Pinggang yang Tertulis Jelas Namun Dipermasalahkan Oleh Komdis

Padahal tertulis jelas tentang aturan ikat pinggang
0
Abid. @Abid_yaa

Sebuah cuplikan yang masih sempat saya dapatkan dari pkkmb fip unesa 2020. Assalamu'alaikum, kating :) pic.twitter.com/MccDMS40xl

14/09/2020 19:21:04 WIB
is @faizaufi

ikat pinggangnya mana? ikat pinggangnya diperLIHATKAN gak ada kak GAK ADAAA KAMU HWUZUHSOSIOWHYUZU HAAA!! (kesal namun microfonnya tidak mendukung) GAK DIBACA TATA TERTIBNYA (geram) maaf ka MAAF MAAF kenapa kenapa itu? (merasa bingung) twitter.com/skipberat/stat…

14/09/2020 19:30:55 WIB
Cerita Alam @Alamsyart_

IKAT PINGGANG DIPERLIHATKAN GA DIBACA TATA TERTIBNYA Mengutip dari instagram resmi panitia pkkmb fip unesa, jelas tertulis aturan tentang ikat pinggang. Uda salah kok marah-marah sih? Budaya senioritas ala feodal gini kok masih dilestarikan, apa ga merasa ketinggalan zaman? pic.twitter.com/cUUsxzThKT

14/09/2020 21:57:27 WIB
Expand pic
Expand pic
H4ry_007 @MieAyamKukus

@Alamsyart_ Apakah Kalian Melihat Ikat Pinggang wajib digunakan? pic.twitter.com/48F5kptp7R

14/09/2020 22:17:20 WIB
Expand pic
Junaaaaaaa.id @JunaidMZain1

Katinge unesa kurang literasi atau emang buta huruf ? Dah jelas tertulis "BEBAS MEMAKAI/TIDAK MEMAKAI IKAT PINGGANG" Apa jangan jangan liat ikat pinggang jadi sangek gitu ? pic.twitter.com/mX4BenlQaW

14/09/2020 22:11:19 WIB
Expand pic
rubi-ansyah. @_arruby

@JunaidMZain1 "Kan saya nge-tes ketelitian maba dalam membaca peraturan. Mentrigger agar maba bisa beragumen layaknya mahasiswa" *MUNGKIN salah satu pembelaan yg ngamuk ngamuk 🤭

14/09/2020 22:21:38 WIB
Ba Bee Ba Bee @bee_brx

@_arruby @JunaidMZain1 "Jadi mahasiswa harus bisa mengutarakan pendapatnya, itu buat ngetes mereka" Ancokk, cocote rusak

15/09/2020 06:54:48 WIB
Semangat Hey! @kylieen_

@diegosugara09 @rcchanee @bee_brx @_arruby @JunaidMZain1 ya dikembalikan lagi ke instruksi awal. Yang mempermasalahkan sesuatu yg ga tertulis di instruksi awal itu yg salah. Aneh.

15/09/2020 08:31:02 WIB
خلق منسر @bolehmain

@JunaidMZain1 "saya ngetes mereka kritis apa ga. kalo mereka hapal sama peraturannya pasti bisa menyanggah pernyataan kita" cok sampe gumoh ngene ki alesane wkwkwkw

15/09/2020 10:12:44 WIB
cucu sultan @kokojunjun_

@JunaidMZain1 akhirnya terjawab siapa yang seharusnya kena bully

15/09/2020 07:27:14 WIB
Rajutan Aksara @Justtwe74385705

@Alamsyart_ Menurutku kalo emang di peraturannya g wajib pakek ikat pinggang itu adiknya tinggal ngomong, utarain pendapat dia, ini bukan hanya sekedar senioritas, tapi tentang keberanian, gimana maba berani bilang kl dia bener dan katingnya salah. Hrsnya dia lbh berani nunjukin kalo dia bnr

15/09/2020 02:06:52 WIB
Kukuh @hartantokediri

@Justtwe74385705 @Alamsyart_ Ya maba jelas ciut duluan bro. Dia masuk kuliah aja baru 3 hari udah dikasih pendidikan kayak gitu. Ibarat kata belum bisa berpikir kritis Kalau tujuan nya memang dilatih untuk itu, saya rasa juga keliru. Melatih berpikir kritis dengan otak, bukan pakai kenceng kencengan suara

15/09/2020 03:19:21 WIB
Rajutan Aksara @Justtwe74385705

@hartantokediri @Alamsyart_ Makanya itu yg sy bilang, ini tentang keberanian, be brave, melatih diri, jgn mau ditindas, speak up, kepercayaan diri, gimana kita hrs cpt beradaptasi dg lingkungan baru, dilingkungan yg mungkin jauh dr bayangan kita. *sekedar pendapat dr sy yg prnh jd maba & ngerasain kek gt

15/09/2020 05:26:57 WIB
Rajutan Aksara @Justtwe74385705

@hartantokediri @Alamsyart_ Pas baru jd maba emang mikirnya "ihh apaan sih ni kating" tp seiring berjalannya waktu jd phm apa mksd mrk lakuin itu, tergantung kt lihat dr sisi mana, kalo kt lihat dr yg buruk ya pasti bakal keliatan buruknya aja. Begitu pula sebaliknya. Ambil yg baiknya aja.

15/09/2020 05:36:13 WIB
Rajutan Aksara @Justtwe74385705

@hartantokediri @Alamsyart_ Sy juga ga membenarkan cara atau metode mereka ospek maba. Kalo ada cara yg lebih baik kenapa harus yg buruk. Kalo ada yg bisa menguntungkan semua orang kenapa enggak

15/09/2020 05:39:10 WIB
🍓🌵 @DOH_BAEKSOO

@Justtwe74385705 @hartantokediri @Alamsyart_ setuju nih wkwk aku juga gak suka metode semi militer kayak gini. tapi ya namanya disiplin mesti keras. apalagi ospek di indo kan cuman beberapa hari. kalau dibilang pake lemah lembut cuman beberapa doang yang ngeh. intinya ambil yang baiknya aja.

15/09/2020 07:42:47 WIB
D @grulboss

@Alamsyart_ Ini namanya maba lagi di uji untuk mengutarakan pendapat kalo merasa benar dulu gua juga gitu di peraturan cuma tertera “kuku tidak boleh kotor dan memakai cat warna” gua diomelin gara2 kuku gua panjang, disitu gua blg ke dia ttg peraturan yg tertera gmn dan mereka muji gua

14/09/2020 23:29:51 WIB
Kukuh @hartantokediri

@grulboss @Alamsyart_ Ya itu kan dari sisi kating ya Kalo sekarang dibalik, menurut maba nya "ini kating ga taat aturan bener,langsung marah2 aja tanpa liat aturan" Betapa malu nya unesa punya mahasiswa tingkat atas yang ga bisa baca aturan. Masih mending maba, walaupun diuji ia masih taat aturan

15/09/2020 03:08:17 WIB
D @grulboss

@hartantokediri @Alamsyart_ Kwkwk tiap org beda persepsi si, balik lg ke org masing2, malah disini waktunya lu memutar kartu bahwa senior ga se superior itu. Cuekin aja si kalo menurut gua tar dia yg cape sendiri tar tau deh lo di hari terakhir ospek betapa harunya lu bisa pelukan sama dulu yg ngomelin lu

15/09/2020 09:09:44 WIB
ILOVEU3000000 @Chl91006756A

@Alamsyart_ Kalo dilihat dari konteks itu emang salah komdisnya, komdis jadi kyk gatau aturan (literasinya kurang) Tpi mungkin aja niat komdis mendesak demikian itu agar calon mahasiswa ini kritis, mungkin maksud komdis mau mendidik maba agar berani speak up,

14/09/2020 23:44:45 WIB
ILOVEU3000000 @Chl91006756A

@Alamsyart_ berani berargumen, berani membela diri mereka ketika disalahkan padahal sebenarnya mereka (calon mahasiswa benar). Itu sih menurutku :)

14/09/2020 23:45:11 WIB
Kukuh @hartantokediri

@Chl91006756A @Alamsyart_ Jaman sekarang para intelektual adu argumen dengan otak, bukan dengan mulut apalagi otot. Jadi, menurut saya ini jelas bahwa komdis hanya ingin memperlihatkan jabatan struktural nya saja. Malah keliatan ga punya otak si komdisnya ini. Masak udah ikut aturan masih aja dibentak

15/09/2020 03:15:00 WIB
Zauhar Efendhi @MazFendhi

@Alamsyart_ Ya begitulah, yang gak baca tatibnya siapa yang kena siapa,,, ditunggu klarifikasinya ya buat unesa.. wkwkkwkwk,,, heran, tiap taun masih ada aja yang beginian...

14/09/2020 22:30:17 WIB
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!