Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

6 Bahan Alami untuk Eksfoliasi Ini Bisa Mengatasi Kulit Kusam

Kulitmu kusam mungkin dikarenakan banyak sel kulit mati yg tertumpuk pada kulit mulai sekarang lakukan scrub pada tubuhmu ya supaya kulitmu menjadi semakin cerah dengan Dsavior Peeling Spray.
0

6 Bahan Alami untuk Eksfoliasi Ini Bisa Mengatasi Kulit Kusam

Salah satu cara untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat dan komedo adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi kulit atau peeling. Peeling memang bisa dilakukan di klinik kecantikan atau bisa kamu lakukan sendiri di rumah menggunakan skincare yang memang ditujukan untuk eksfoliasi. Namun, tahukah kamu jika bahan alami pun bisa digunakan untuk peeling? Berikut 6 bahan alami untuk eksfoliasi kulit yang dapat mengatasi kulit kusam.

1. Dsavior Peeling Spray menangkat sel kulit mati hanya dalam sekali pemakaian

Peeling Spray adalah produk eksfoliator yang berguna untuk mengatasi daki menahun dan merontokan dan mengangkat semua sel kulit mati. Selain itu, Peeling Spray ini juga dapat membantu men detox wajah kamu dengan maksimal. Fungsi utama Peeling Spray adalah untuk mencerahkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati yang sudah kusam.

Manfaat Utama produk ini yakni Membantu proses regenerasi kulit, Mencerahkan kulit wajah dan badan, Angkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit, Bantu samarkan bekas jerawat & flek hitam, Membantu merontokkan daki ringan dan membandel.

2. Lemon, mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati

Buah dari keluarga citrus ini memang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat mengangkat sel – sel kulit mati. Lemon diperkaya dengan kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) alami yaitu citric acid.

Kandungan ini mampu meluruhkan sel – sel kulit mati secara lembut dan efektif, namun bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lakukan tes terlebih dulu. Selain kandungan AHA, lemon juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen kulit serta menghambat terbentuknya pigmen hitam pada kulit.

3. Apel, mengandung malic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit

Tidak hanya baik untuk tubuh yang sehat, kamu juga dapat memanfaatkan apel sebagai bahan alami untuk eksfoliasi. Apel mengandung Malic Acid yaitu salah satu jenis AHA. Kandungan ini dapat bertindak sebagai astringent alami yang dapat membantu menstimulasi pertumbuhan sel – sel kulit baru.

Untuk membuat masker peeling dari apel caranya sangat mudah. Haluskan apel, lalu campurkan dengan yoghurt tawar. Kemudian aplikasikan pada wajah yang bersih. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat.

4. Mentimun, mempunyai kandungan yang lembut sekaligus membersihkan kulit

Salah satu jenis masker alami yang sudah dikenal dan sering dipakai sejak dulu kala adalah dengan menempelkan potongan – potongan timun pada wajah dan mata. Ternyata hal ini dapat menutrisi sekaligus mengeksfoliasi sel – sel kulit mati pada kulit wajah.

Karena timun mengandung zat astringent alami yang cenderung lembut dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Selain berupa potongan, timun yang diparut atau ditumbuk juga bisa dijadikan sebagai alternatif bentuk masker mentimun.

5. Almond Pahit, mampu meratakan warna kulit wajah

Almond pahit atau bitter almond biasanya diproses dan diambil minyaknya sebagai salah satu bahan skincare. Salah satunya adalah sebagai komponen peeling mask yang berkualitas, sebab almond pahit mengandung mandelic acid.

Mandelic acid dapat membantu meratakan warna kulit dan memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Bekas luka akibat jerawat juga bisa diatasi dengan mandelic acid yang terkandung dalam bitter almond. Berbeda dengan tiga bahan sebelumnya, untuk digunakan sebagai skincare biasanya minyak dari almond pahit akan dicampurkan dulu dengan bahan lainnya.

6. Yoghurt, melembutkan membuat kulit menjadi lebih cerah

Produk fermentasi ini tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, tapi juga untuk meluruhkan sel – sel kulit mati dan mengatasi kulit kusam. Yoghurt kaya akan lactic acid yang dapat membantu melepaskan sel – sel kulit mati secara lembut, mencerahkan, melembapkan kulit, serta menutrisinya. Selain itu, kandungan lactic acid adalah salah satu jenis acid yang tergolong aman untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Untuk dijadikan sebagai eksfoliasi alami, kamu bisa menggunakan yoghurt tawar yang kental, bisa juga dicampur pure buah – buahan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti stroberi. Lalu aplikasikan pada kulit wajah yang bersih, diamkan beberapa saat, dan bilas. Jika dilakukan secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat, lembut dan cerah.

Comment