Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Merawat Kulit Ketiak agar Tetap Halus dan Tidak Menghitam

Dijamin jadi pede pakai baju tanpa lengan!
0

Dijamin jadi pede pakai baju tanpa lengan!

Ketiak menjadi salah satu area tubuh yang kadang luput untuk diperhatikan. Meskipun jarang terlihat, bukan berarti kamu tidak melakukan perawatan apa pun terhadap ketiakmu, ya! Menjaga kecantikan ketiak penting dilakukan agar kulit tetap halus dan tidak menghitam.

Ya, perawatan yang salah bisa bikin ketiak menjadi kasar serta terlihat kusam. Alhasil saat akan mengenakan outfit tanpa lengan, kamu jadi nggak pede, deh! Berikut beberapa tips untuk menjaga kulit ketiak agar tetap halus dan tidak kusam yang perlu kamu perhatikan!

1. Manfaatkan bahan alami untuk merawat kulit ketiak

Tak perlu repot beli skincare mahal, kamu bisa gunakan bahan alami seperti mentimun, kunyit, kentang, atau lemon untuk merawat kulit ketiakmu. Selain bahannya mudah didapat dan harganya relatif terjangkau, caranya juga gampang dilakukan di rumah!

Contohnya dengan kentang, kamu hanya perlu kupas dan parut sayuran ini. Kemudian peras kentang dan aplikasikan airnya pada permukaan ketiak. Setelah 10–15 menit, bilas ketiak hingga bersih.

2. Pilih deodoran dengan bahan yang tepat

Untuk mencegah bau ketiak, biasanya kita akan menggunakan deodoran. Tapi perlu diperhatikan, beberapa bahan di dalam deodoran seperti parfum, paraben, dan alkohol bisa menjadi pemicu ketiak hitam. Oleh karena itu, pilihlah deodoran dengan kandungan yang tepat dan cocok untuk kulit sensitif.

3. Tidak disarankan mencukur bulu ketiak

Nah, untuk mendapatkan Hair Removal Perontok Bulu Ketiak Secara Permanen diatas Dari Green Angelica ini kamu bisa klik di sini ya

Eits, bukan berarti bulu ketiak dibiarkan panjang, ya! Hanya saja teknik menghilangkan bulu ketiak dengan mencukur bukanlah pilihan yang tepat. Pasalnya mencukur menjadi salah satu penyebab ketiak menebal dan menghitam. Sebab, bila mencukur bulu ketiak terlalu sering bisa menyebabkan inflamasi. Akhirnya kulit ketiak menjadi semakin tebal dan terjadi hyper pigmentasi yang membuat kulit terlihat kusam dan hitam.

Kalau ingin tetap mencukur bulu ketiak, jangan lupa untuk memberikan krim pelembap setelahnya untuk mencegah iritasi.

4. Pilih pakaian yang menyerap keringat

Keringat bisa menjadi pemicu tumbuhnya bakteri. Seperti diketahui, ketiak merupakan salah satu area tubuh yang sering mengeluarkan keringat. Keringat yang menumpuk serta kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan bisa membuat bakteri tumbuh subur dan akhirnya membuat ketiak terlihat hitam dan kusam. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pakaian loose fitting (tidak terlalu ketat) serta punya bahan yang menyerap keringat.

5. Tidak melakukan eksfoliasi

Jarang membersihkan ketiak membuat kotoran menumpuk dan membuat kulit terlihat lebih gelap. Bukan hanya area tangan, kaki, dan wajah saja yang butuh eksfoliasi. Ketiak juga tak boleh luput dari perawatan satu ini.

Eksfoliasi bisa membantu mengangkat debu, kotoran, dan sel kulit mati yang menempel pada ketiak. Kamu bisa manfaatkan body scrub atau bahan alami untuk dijadikan eksfoliator alami yang bisa membersihkan ketiak agar tetap halus dan tidak menghitam.

Nah, sekarang sudah tahu dong apa saja tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar kulit ketiak halus dan tak kusam? Jangan lupa untuk dipraktikkan, ya!

Comment

No comments yet. Write yours!