Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Kalau masih di Padang, kamu nggak akan jadi" Cerita Boy Candra, Novelis Best Seller Menaklukkan Jakarta Kota Artis dari Padang, Thread By @dsuperboy

Benarkah semua harus dari Jakarta?
0
Boy Candra @dsuperboy

Penulis. Novel yang akan terbit: #trauma | Segera Tayang; #MalikdanElsaTheMovie #SepertiHujanTheMovie. | Acara: email.boycandra@gmail.com@

instagram.com/boycandra

Boy Candra @dsuperboy

Saya punya kawan. Satu organisasi. Orangtuanya sudah meninggal & tinggal bersama om. Dulu, saya pikir impiannya jadi pemain sinetron itu hanya khayalan. Kami anak daerah. Sering tak diperhitungkan. Tapi dia nekat ke Jakarta. "Saya mau jadi artis," katanya. Dia main sinetron. twitter.com/theminddeep/st…

11/09/2020 00:14:36 WIB
Boy Candra @dsuperboy

Ada yang bilang pada saya, "Kalau mau jadi penulis/seniman, pergi ke Jakarta. Kalau masih di Padang. Kamu nggak akan jadi." Saya tak punya keluarga yang seniman. Rata-rata petani dan pedagang. Sekarang, saya menerbitkan belasan buku bestseller. Tanpa pindah ke Jakarta.

11/09/2020 00:18:12 WIB
Boy Candra @dsuperboy

Saya termasuk yang percaya kerja keras dan bersungguh-sungguh. Kalau orang lain nggak nyediain panggung buat lo. Bangun dan dirikan panggung lo sendiri. Alasan jadi anak daerah di era digital tidak lagi selalu bisa diandalkan, kecuali lo malas.

11/09/2020 00:20:14 WIB
Boy Candra @dsuperboy

Yang namanya kerja keras, ya harus keras. Lo bakal ngerasain capek banget. Malah bisa sakit karena kerja. Kurang tidur. Stress. Apalagi kalau miskin, rasanya ya menderita banget. Bisa makan satu bungkus mie instan untuk satu hari. Kalau mau jadiin itu alasan ya bisa banget.

11/09/2020 00:22:51 WIB
Boy Candra @dsuperboy

Saya pernah nangis jam segini karena capek banget ngejar target beberapa tahun lalu. Pusing. Miskin. Narget tulisan. Di kos, sendirian. Tapi, itu bagian dari kerja keras. Saya paham, saya anak daerah. Kalau saya nggak bikin panggung saya sendiri. Orang lain mana peduli.

11/09/2020 00:26:51 WIB
Mohammad Ari. @Rangerb09898948

@dsuperboy Saya nekat lamar anak pak kiai eh di tolak , kaga pernah ngaji katanya yaa emang bener sii , tapi anaknya cantik beet

11/09/2020 00:17:36 WIB
Dearalphabeth @dearalphabeth

@dsuperboy Karena dia punya tekad dari dalam dirinya atuh, "harus" Dan terkadang, kata harus ini yang bikin males untuk mundur lagi

11/09/2020 00:25:43 WIB
TELOO 🇮🇹 @13ndteloo_

@dsuperboy Apa yang kamu mimpikan harus kamu dalami betul² tanpa melihat kemampuanmu saat ini, karen kamu tidak akan tau kemampuanmu dihari esok. Mungkin hari ini kamu hanya makan sebungkus mie instan, tapi kan kamu belum tau besok masih tetap makan mie instan atau bisa makan makanan (cont.

11/09/2020 00:29:00 WIB
TELOO 🇮🇹 @13ndteloo_

@dsuperboy Yang lebih baik buat tubuh kamu. Jadi intinya kamu harus menatap kedepan dan melangkah meninggalkan hari ini dengan tidak lupa menjadikan hari ini sebagai sejarah. Sejarah dimana kamu pernah berjuang sampe bercucuran peluh menuju kesuksesan dimasa mendatang.

11/09/2020 00:31:27 WIB
TELOO 🇮🇹 @13ndteloo_

@dsuperboy Jangan pernah berhenti berusaha, ketika kamu memutuskan menyerah ya itulah saat dimana kamu memilih mati dan sudah tak berharap tetap hidup.

11/09/2020 00:32:36 WIB
Bii @iyaa__Abi

@dsuperboy pashion aku ya "bekerja keraslah, sampai kebahagiaan berpihak padamu"

11/09/2020 00:35:15 WIB
uuuyaab @Bayuuuaddd

@dsuperboy Setiap perjuangan itu gaada yang gampang kecuali sama orang dalam

11/09/2020 00:43:03 WIB
sas @sasimibrs

@dsuperboy Bang open dm dong bang mau nanya soal ini hehe

11/09/2020 01:58:51 WIB
mesadapp @puassedapnya

@dsuperboy Suatu hari aku bakal tulis utas kayak gini setelah jadi anggota DPR

11/09/2020 07:54:53 WIB
mbak yu @Jawirdisini

@dsuperboy Aku mau jadi Ibu pemilik kost, punya bisnis roti, property, tempat parkir kendaraan, pemilik lapangan futsal daaann masih banyak laagiiiiiii😍😍

11/09/2020 00:31:46 WIB
tsyaumillestari🐣 @zeniebebe

@dsuperboy Aku pengen jadi artis, tapi artis Korea. Sadar diri gak mungkin dahla bobo lagi aja udah

11/09/2020 00:18:54 WIB
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!