Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Ibu Mengalami Rambut Rontok Saat Menyusui? Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan

Setelah kehamilan biasanya akan mengalami kerontokan parah bahkan sampai mengalami kebotakan juga untuk mengatasinya pakai saja Hair Tonic yang khusus untuk rambut rontok
0

Ibu Mengalami Rambut Rontok Saat Menyusui? Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan

Ibu merasa setelah melahirkan, mulai terasa beberapa masalah fisik? Seperti rambut rontok yang sudah tidak bisa dihitung helaian yang jatuh? Sebenarnya kerontokan rambut saat menyusui adalah hal yang wajar dan tidak perlu khawatir mengalami kebotakan. Meski begitu, bila ibu mengalami kerontokan rambut saat menyusui, ini 5 hal yang harus diperhatikan.

1. Kerontokan rambut bersifat sementara

Setelah melahirkan, khususnya memasuki fase menyusui, banyak ibu yang merasa khawatir karena melihat kondisi rambutnya mengalami kerontokan. Tapi ibu tidak perlu khawatir, ini adalah kondisi yang sangat wajar dan bersifat sementara. Sehingga, dalam beberapa bulan ke depa, keorntokan rambut sebenarnya akan membaik dan kembali ke kondisi sebelumnya.

2. Rambut rontok disebabkan perubahan hormonal

Kenapa, sih, rambut rontok setelah melahirkan? Ibu mungkin pernah merasa risih dengan rontokan rambut yang selalu ada di lantai, meski sudah sering menyapu.

Menurut penelitian, kerontokan rambut pada perempuan pasca melahirkan disebabkan perubahan hormonal dalam tubuh. Perubahan level hormon yang mendadak setelah melahirkan ini, mengakibatkan kerontokan rambut terjadi.

3. Kerontokan dimulai beberapa minggu setelah melahirkan

Kondisi rambut rontok pada ibu terjadi biasanya dimulai beberapa bulan setelah melahirkan. Sekitar 2 atau 3 bulan, kemudian mencapai puncak dalam beberapa minggu setelah itu.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi ketika hamil. Pada masa kehamilan, kondisi rambut sedang dalam kondisi sangat baik. Bahkan ada beberapa ibu yang merasa rambutnya menjadi sangat tebal karena hormon estrogen tinggi, efek dari kondisi kehamilan.

Hormon estrogen ini yang memperpanjang siklus rambut. Setelah melahirkan, hormon estrogen ini akan turun ke tingkat semula. Hal ini yang membuat rambut yang seharusnya rontok, akan rontok karena kembali ke siklus hidup normalnya.

4. Kerontokan rambut akan membaik dalam 6 sampai setahun setelah melahirkan

Rata-rata, kondisi rambut yang rontok akan membaik dalam 6-12 bulan setelah melahirkan. Bila ibu merasa kondisi rambut semakin memburuk setelah masa 12 bulan, sebaiknya langsung konsultasi ke dokter spesialis kulit.

Pada dasarnya, kondisi ini tidak dapat dihindari karena berhubungan dengan kondisi hormonal apsca melahirkan. Sehingga ini tidak bisa dihentikan. Sebagai perbandingan, kondisi kerontokan rambut yang tidak normal adalah ketika kulit kepala sampai terlihat.

5. Hindari hal yang memperparah kondisi rambut rontok

Bila rambut ibu rontok, langsung hindari hal yang memperparah kondisi rambut. Seperti mengikat rambut terlalu kencang, menyisir ketika rambut sedang masah, memakai pengering dan pelurus rambut. Sebaiknya hindari tiga hal tersebut.

Selain itu, ibu juga bisa pilih sampo yang menguatkan akar rambut. Ini juga harus diimbangi dengan gizi yang baik. Seperti mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, C, E, vitamin, dan mineral. Kandungan ini adalah nutrisi yang baik dalam mendukung pertumbuhan rambut.

Atasi rambut rontokmu akibat menyusui dengan Hair Tonic Hair Tonic yang banyak digunakan oleh ibu menyusui yakni Green Angelica Hair Nutrition Tonic

Hair Tonic penumbuh rambut terbaik dengan aroma yang segar dan tidak lengket membantu untuk menumbuhkan rambut botak serta merawat rambut agar tidak mudah mudah rontok serta menyuburkan rambut tumbuh lebat.

Tonic ini memiliki banyak manfaat seperti Membantu Mempercepat Pertumbuhan Rambut, Membantu Mencegah dan mengatasi rambut rontok, Menguatkan akar rambut, Menyuburkan rambut, Membantu Menguatkan rambut agar tidak mudah rapuh, Menutrisi rambut agar rambut lebih kuat
Isi 100ml BPOM NA18181002954

Comment

No comments yet. Write yours!