Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Salah Satu Design Masterpiece, Membedah Layout Sebuah Rumah yang Sangat Rimbun Bahkan Banyak Pepohonan yang Tumbuh Dalam Rumah

Thread by @ipunk_baik
3
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

INI RUMAH ATAU HUTAN?!!! 😱😱😱😱 di bedah jangan? pic.twitter.com/Eqc7Ew4Ubi

30/08/2020 09:10:12 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Nih aku kasih liat dari perspektif yang lain. Dan menurut aku rumah ini memang masterpiece sih. Terlepas dari urusan selera, bangunan ini memang memiliki keunikan sendiri dan ga sembarang orang bisa bikin dan merawat bangunan ini pic.twitter.com/2jYXVhvmNm

30/08/2020 11:43:04 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Rumah ini dinamakan "Stepping park house" dan dirancang oleh arsitek ternama di vietnam yaitu vo trong nghia. Rumah ini terletak di ho chi minh city dan Dibangun pada lahan seluas kurang lebih 252m2 pic.twitter.com/lbDutelEMp

30/08/2020 14:07:39 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Saat pertama memasuki rumah ini, kalian akan digiring masuk kedalam koridor yang langsung mengarahkan kalian ke dalam ruang makan serta ruang keluarga dengan pemandangan sekeliling yang hijau dari luar maupun dalam rumah. Tarzan pasti sangat bahagia punya rumah begini. pic.twitter.com/OAj7358cLl

30/08/2020 14:33:25 WIB
Expand pic
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Yang akan bikin kalian terkaget ialah bahwa terdapat banyak pepohonan yang tumbuh dalam rumah. Eh, tunggu.. HAAH POHON??!!!!!!!!! 😱😱😱😱😱😱 pic.twitter.com/g3p2wcUj96

30/08/2020 14:35:51 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Proses Perancangan pada rumah ini memang mengedepankan pada perpanjangan dari lingkungan hijau di sekitar yg ditransfer pd interior serta ruang yang ada di dalam rumah Focal point nya terdapat pada void yg menjulang sebanyak 3 lantai yg menjadi area tumbuhnya pohon dalam rumah pic.twitter.com/2KWDOcYrB6

30/08/2020 14:53:26 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Rumah ini terdiri atas 3 lantai dengan tambahan 1 roof area dgn sirkulasi vertikal berada di tengah rumah sebagai pembagi zona. Yang jadi menakjubkan ialah, pohon ditanam tidak hanya di ground level yg notabene sudah biasa. Bahkan lantai ataspun masih ada pohon ditanam di lantai! pic.twitter.com/1prSPM9p1W

30/08/2020 18:46:49 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Memasuki wilayah privat seperti kamar tidur, elemen kayu dan pohon tetap mendominasi wajah interiornya. Cahaya alami dapat masuk dari beberapa sisi jendela dan lagi-lagi pohon tetap menjadi elemen yang mendampingi walaupun posisinya berada di balkon kamar. pic.twitter.com/U8a1joteDQ

30/08/2020 18:50:36 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Untuk yang penasaran dengan WC nya. Nih saya kasih penampakan WC yang sangat lux dengan posisi bathtube di ujung jendela untuk dapat melihat view luar dengan sensasi semak-semak. pic.twitter.com/CLadMeNMNX

30/08/2020 18:53:03 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Ini merupakan ruang keluarga yang berada di lantai ke dua. Tempatnya dibuat semi terbuka dengan dinding frame metal yang dibuat sebagai tanaman merambat yang tinggal menunggu waktu untuk dapat tertutup sepenuhnya. Note:Sebaiknya owner sudah ada langganan pawang ular pic.twitter.com/wLnM7IcLsN

30/08/2020 21:24:50 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Selain pencahayaan alami dari samping, dari atap pun pencahayaan alami dapat bebas masuk. Hal ini dimungkinkan apabila bagian atap menggunakan material seperti kaca ataupun fiber. Dari hal ini, maka akan sangat bisa mengjemat energi dengan meminimalisir penggunaan lampu pic.twitter.com/SPOk4cRkki

30/08/2020 21:29:11 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Pagar pengaman memiliki pola desain vertikal yang simple dengan balutan kayu sebagai genggamannya . tembokpun dibuat dengan warna natural beton namun dengan finishing yang baik dan rapih. Secara keseluruhan pola vertikal adalah pola yg sering digunakan untuk memberi kesan tinggi. pic.twitter.com/2FKZ7mfeaf

30/08/2020 21:34:57 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Rumah ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa seri rumah pohon yang dibuat atas dasar kampanye terhadap minimnya ruang hijau di vietnam yg menyebabkan banjir, polusi dan panas yang tinggi. Diharapkan rumah ini dapat menjadi alternatif solusi bagi masalah tersebut pic.twitter.com/zWu6e40aYl

30/08/2020 21:38:48 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Gw kasih spesial, Berikut denah dari "Stepping Park House" ini Dari sini kita bisa liat alur sirkulasi yang sangat mengalir dan tidak monoton dari rumah yang kuanggap masterpiece dari maestro Vo Trong Nghia. pic.twitter.com/V48MCQT8j3

30/08/2020 21:42:43 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Banyak yg tidak ku publish disini Mulai dari: 1. Bagaimana pohonnya ditanam? 2. Merusak lantai atau tidak 3. Luas ruangan 4. Konstruksi atap 5. Jenis tanaman. Semua semata-mata agar misterinya tetap terjaga dan membuat kalian penasaran utk dpt langsung pergi dan melihat kesana pic.twitter.com/SDPohrcMB1

30/08/2020 21:47:01 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Bagaimana, tertarik untuk mengadopsinya di sini? 😃😃 pic.twitter.com/cV3bOOWnLG

30/08/2020 21:47:56 WIB
Expand pic
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Sekian bedah rumah dari saya yang tadinya mau libur dulu tetapi berpikir ulang karena rumah ini dapat memberikan edukasi atas pentingnya penghematan energi bagi sustainabilitas lingkungan dan kota. Karena semua berawal dari rumah anda 😃 Selamat menikmati all

30/08/2020 21:51:02 WIB
mabuk rayuanmu @ipunk_baik

Tambahan. Kenapa sih banyak yang lebih mikirin soal nyapu di rumah macem ini? Kalau ga mau cape nyapu, berarti rumah impiannya jangan yang terlalu luas, tipe 36 cukup. Kalau ngga hire ART. Kalau ngga dan ngerasa males yawdah jangan disapu. pic.twitter.com/NV18PjzxSi

30/08/2020 22:28:33 WIB
kei @deekei_adityani

@ipunk_baik Kl disini, pohon ny apa ga kan dipake tempat gelantungan tante K

31/08/2020 03:30:47 WIB
Muhamad Aziz @GoldDzaiz

@ipunk_baik @sindyynn aku mikirnya gimana klo tengah malem nanti pas pengen ke kamar mandi liat ke pohon ada yang duduk di atas pohonnya😭

31/08/2020 05:03:59 WIB
Prabu Angling @itsmeangling

@ipunk_baik Wah boljug tuh. Ntar di tanemin pohon rambutan,durian,pete,jengkol,dan tanaman produktif lain. Jadi selain irit listrik juga irit uang belanja..😅😅

31/08/2020 07:50:20 WIB
komonyong @fdkrsmy

@ipunk_baik Gue ga bisa kalo trlalu banyak pohon karna bener2 takut kalo ada ulet, klo liat ulet dah kek orang kesurupan wkwk tkut bngt😭

31/08/2020 08:16:35 WIB
thita febria @pecahtelor

@ipunk_baik Cantik banget... penasaran sama tanamanan di lantai 2 yg di ta nam. Akarnya kan pasti hidup ya. Dan menjalar di ubin?

30/08/2020 22:01:58 WIB
Doni @dony_catatan

@ipunk_baik Dengan pencahayaan yg bagus masuknya saya suka sekali tipe ini. Membuat pagi hari lebih bersinar jadi ga bikin males bangun pagi ( entah kalau trkena kesejukan ). Tapi dimalam hari mungkin ada kesan horor kalau tb tb mati lampu dan pemilihan pohon jg ktk mlm kluar co2 kan ya

30/08/2020 21:47:18 WIB
Adel @alrightadel

@ipunk_baik rumah kaya gini bakalan liar ga tumbuhannya? keren banget tp takut:(

30/08/2020 17:13:04 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!