Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Nyesek, Ghibah Ulah Mahasiswa Tipu Ortu di Kampung: Dari Wisuda Boongan, Bayaran Fiktif, Nilep SPP Hingga DO Tapi Ngaku Masih Kuliah, Thread By @sutrisna_wibawa

Jahat sekali
0
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Atung-nya Almeera & Althaaf——————————————

instagram.com/sutrisna.wibawa

Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

TOLONG HARGAI PENGORBANAN ORANG TUA KALIAN, JANGAN TIPU MEREKA! Beberapa hari yang lalu, ada beberapa orang tua mahasiswa datang ke kampus, memohon keringanan UKT untuk anaknya karena katanya dulu sudah mengajukan tapi tidak disetujui oleh universitas.

26/08/2020 12:11:08 WIB
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Setelah kami cek, ternyata mahasiswa yang bersangkutan mendapatkan pemotongan, bahkan ada yang sampai dibebaskan UKTnya, namun tidak jujur kepada orang tuanya. Sehingga orang tua tetap memberikan uang UKT full tapi uang tersebut entah dipake apa oleh sang anak.

26/08/2020 12:11:09 WIB
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Kasus-kasus demikian bukan sedikit, tapi banyak sekali. Bahkan sampai ada yang masih meminta uang untuk kuliah praktek dll padahal saat pandemi kampus mengurangi kegiatan langsung dan menghilangkn beberapa praktek perkuliahan dan mengganti dg hal lain.

26/08/2020 12:11:09 WIB
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Kadang jika teringat kelakuan-kelakuan mahasiswa seperti itu saya sangat sedih, kenapa mereka sampai tega menipu orang tuanya sendiri? Padahal mereka bersusah payah demi anaknya agar bisa memberikan yang terbaik, tapi si anak tidak bisa menjaga amanah tersebut.

26/08/2020 12:11:17 WIB
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Teringat pula dulu, saat menjadi Sesditjen Belmawa Kemristek Dikti. Saya pernah memenuhi undangan wisuda sebuah universitas. Saat acara akan dimulai, ada sepasang orang tua yang kebingungan di luar gedung.

26/08/2020 12:11:21 WIB
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Ketika dikonfirmasi katanya mereka mencari anaknya yg akan diwisuda hari tersebut. Beberapa hari sebelumnya si anak menelpon ktnya hari itu akan diwisuda, sehingga mereka sengaja datang dari kampung sampai menjual kambing untuk menyewa mobil demi menghadiri wisuda sang anak.

26/08/2020 12:11:22 WIB
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Namun saat dicek pihak universitas ternyata anak bersangkutan sudah DO 2 tahun sebelumnya, tapi kepada kedua ortunya mengaku masih kuliah, setiap semester masih minta uang untuk SPP dan perbulannya meminta uang bekal. Astagfirullah.

26/08/2020 12:11:23 WIB
Sutrisna Wibawa @sutrisna_wibawa

Pesan saya: jika tidak bisa membuat mereka bahagia, maka jangan terlalu membebaninya, jaga nama baik mereka, dan doakan mereka disetiap ibadahmu. Jangan diperbudak oleh gaya hidup sehingga lupa akan mereka.

26/08/2020 12:11:24 WIB
Adjie Pratama @Anjie_p17

@sutrisna_wibawa Setuju pak, temen saya padahal dapat keringanan dari kampus tapi dia gak bilang ada keringan eh uangnya malah buat seneng seneng pak.

26/08/2020 12:13:04 WIB
mita||pharmacy @onlyouandmita

@sutrisna_wibawa Kenapa sih udah dapet kesempatan kuliah malah di sia-siain gini. Padahal banyak orang diluar sana yang berharap bisa kuliah. Lagian cmn tinggal mikirin kuliahnya aja, perkara uang kan ortu yg ngurus.

26/08/2020 12:22:32 WIB
mita||pharmacy @onlyouandmita

@sutrisna_wibawa Apalagi sampe bohongin bapak ibu gini, sampe banget hatinya buat bikin orang tua sedih

26/08/2020 12:25:09 WIB
𝑵𝒊𝒉𝒂𝒂𝒂𝒂𝒂𝒂𝒂 @Boecinakut

@sutrisna_wibawa Gatega sih korupsi kek gitu, soalnya tau banget cari uang itu susah😭😭

26/08/2020 12:24:42 WIB
let_it_flow @sucsessfullin

@sutrisna_wibawa Padahal masih banyak yang mau mengenyam bangku perguruan tinggi 😭😭😭

26/08/2020 12:40:10 WIB
♨️ @aryospdhumadi

@sutrisna_wibawa fenomena spt ini kalah gaungnya dg isu radikalisme kampus.. bukti bahwa hedonisme/materialisme ancaman sesungguhnya..

26/08/2020 12:43:31 WIB
kinta @aaaakinta

@aryospdhumadi @sutrisna_wibawa Setuju bang, isu ini sebenernya musti lebih digembor gemborkan dan ditingkatkan awareness nya soalnya merugikan diri sendiri dan orang lain

26/08/2020 15:36:28 WIB
Luv✨🌵| Free tag TO @cactaceae_

@sutrisna_wibawa Mau minta uang buat daftar mandiri aja ga berani :(

26/08/2020 12:55:40 WIB
🌬 @ventricle__

@forestry20_ @sutrisna_wibawa Sama:( alhasil aku cuma daftar yang bisa klaim kip k aja. Asli pgn bgt daftar utul ugm & um univ lainnya tapi rata2 harganya 200an :( so sad

26/08/2020 13:20:54 WIB
supreme leader @oppakimjongunch

@sutrisna_wibawa Banyak nih kasus kek gini, temen gw minta jajan tiap bulan sma ortu di kampung, padahal dari semester 2 uda ngajuin cuti kuliah dan sampai semester 8 pun tetep dilakuin. Gatau skrg masih idup apa ga dianya.

26/08/2020 13:06:11 WIB
saya apatis 婷婷 @YukaDila

@sutrisna_wibawa Ya Allah sedih banget baca kisah kyak gini.. Tapi ini memang benar adanya. Temen saya dulu mash SMA juga ada yg kyak gini. Padahal orang tuanya kerja keras buat bayar tapi uangnya dibuat jalan-jalan. Pernah suatu ketika bilang helmnya hilang ternyata dijual.

26/08/2020 13:13:13 WIB
mau dipanggil ✨aya✨ @denayeaa

@sutrisna_wibawa yaallah lindungi aku dari sifat tercela macam cerita ini🥺🥺

26/08/2020 13:14:05 WIB
martabak keju @salmiahiis29

@sutrisna_wibawa @realplusreal Sedih rasanya kita cape kerja sambil kuliah cuma pengen pendidikan kita lebih bagus biar naikin derajat orangtua, kadang suka nangis ngerasa dunia ga adil buat orang orang kaya kita, tapi liat temen nipu orangtua malah lebih sakit..

26/08/2020 13:21:44 WIB
Ararawa @apaansikm

@salmiahiis29 @sutrisna_wibawa @realplusreal Ih bener bgt mbak, aku tuh rasanya 24 jam kurang bgt soalnya kuliah sambil kerja. Sering bgt tensi 80 masih naik motor ke kampus sebelum pandemi kemaren tp banyak bgt temen yg nipu ortunya alasan a-z biar uang ditambahin. Jadi sedihh :(

26/08/2020 15:23:04 WIB
♨️ @aryospdhumadi

@aaaakinta @sutrisna_wibawa Life style mevvah (pd sebagian org) adalah pangkal kejahatan wqwq

26/08/2020 15:50:58 WIB
Load Remaining (247)

Comment

No comments yet. Write yours!