Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Pasien ga sampe 15 orang, tapi sumpah semua benar-benar curiga covid": Thread Pengalaman Jaga Terbusuk Sepanjang Hayat Seorang Dokter yang Kewalahan Tangani di Rumah Sakit

Thread by: dr. @oktariDY
2
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Mo cerita pliiiis jaga terbusuk sepanjang hayat. Pasien ga sampe 15 org tp sumpah semua bnr2 curiga covid. Dari demam demam 1 minggu, yg msh bs jalan santai banyaaak bgt taunya labnya kearah covid dan pas digali2 adalah batuk dll. Yg epic bgt yhaaa ketemu pasien HAPPY HIPOKSIA

25/08/2020 10:06:04 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Ibu2 60 taun keluhannya cm mencret2 5 kali lemes, riwayat gula, gademam ga sesek ga bapil. Cek gula darah taunya 43! Fokusnya ke hipoglikemi dong, pas dicek saturasi, saturasinya 80%!!! (Org normal >95%)Dan dia ga sesek sama sekali😭😭 pas dicek CRP 250 dong😭😭

25/08/2020 10:08:46 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Lanjut epic ke dua, anak 11 taun kakinya kena besi motor ud seminggu bengkak bernanah gede bgtt jd abses gtlah, konsul bedah rencana dibersiin, udh nyari kamar smbl nunggu hasil lab, ternyata IGG rapidnya positif😭 klg dijelasin ngamuk2 ga percaya katanya ngada2 aja RS tu😭😭

25/08/2020 10:10:58 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Katanya kalo org ngedrop dirapid tes ya pasti positiflah. Huhu bukk kt emg gbs percaya rapid bgt, tp saya ga ngadi2 begitu hasilnya. Akhrnya stlh penjelasan panjaaaaaaang edukasi smp dia mau ngomong sendiri sama doktr bedahnya akhrnya dia pulang gt ajah ud janjian ke poli aja

25/08/2020 10:12:35 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Epic ke 3, ibu hamil pasien rs gue, dtg2 ud buka 6, kt cek darah dll sblm masuk ruang bersalin, RAPIDNYA IGG IGM POSITIF DOOONG😭 dia blg saat ini gada keluhan, pas digali2 di 3 hari yll dia demam2 swminggu + bapil sakit nelen dll, trs suaminya skrg keluhannya begitu jg.

25/08/2020 10:14:21 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Dr obgyn sarankn rujuk krn RS gada ruang bersalin isolasi, baru mau rujuk pasiennya makin kenceng tereak, pas dicek UD BUKA 9 dong😭😭 cm dlm itungan menit. Akhrnya ribetttt ngurusin beranak dadakan di IGD covid. Tlp dr anak dr obgyn dll. Alhamdulilah bayinya lahir dg slamat

25/08/2020 10:15:48 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Yang sedihnya, pas begitu lahir, ibunya gbs meluk anaknya cm bs liat dr jauh, bapaknya juga ga kita izinin mendekat karena bapaknya kan bergejala juga. Gatau kenapa baper sedih gt kebayang2 anak yg ditunggu 9bln tp kt gbs peluk :”( huhu melow

25/08/2020 10:17:12 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Tp semua demi kebaikan anaknya. Ibunya di isolasi dulu rencana swab hr ini abs itu kl negatif br bs ktm bayiknya :( sedih huhu. Bapaknya dg gejala sama ttp saran swab juga. Trs akhrnya rs kamar isolasi rs gue ud full 20 org positif covid semua :”) ditambah ibu itu 1 suspek covid

25/08/2020 10:23:10 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Dateng 1 lg pasien gbs nyium bau sama hambar bnr2 mati rasa idungnya sm mulutnya ud 4 hari, akhrnya tak suruh swab aja pagi2.. dtg lagi 2 org sesek2 napas demam batuk saturasinya 88-90. Terpaksa kita tolak krn bnr2 kamar perawatan udah penuh, mereka blg ud ditolak rs covid jg td

25/08/2020 10:25:04 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Bingung mau gmn. Tp bnrn gaboong makin kesini pasien tuh ud ngarah kesana semua. Mereka sering dtg krn keluhan udh mulai parah. Sbnrnya berharap pemerintah ngadain swab gratis lbh banyak lg krn bnr2 dilapangan tuh banyaaak bgt curiga kesana. Alhamdulillahnya udah banyak masyrkt

25/08/2020 10:27:39 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

- yang udh aware dan pinter. Skrg yg swab mandiri udah banyak krn tmn2nya ud pd covid juga, atau ada keluhan. Meski ada juga sih yg bebel. Terserah mau percaya konspirasi atau ngganya covid, tapi covid ini ada, nyata, dan semakin banyak. Jd plis pake masker jaga jarak😭

25/08/2020 10:30:20 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Dan gada untungnya samsek buat tenaga medis. Jujur gatau siapa yg diuntungin, hehe kl boleh jujur kontrak kerja gue ud distop kmrn krn rs gue pailit, gue ga kerja 3 Minggu, akhrnya dpgl lagi krn ada dokter yg lulus pendidikan spesialis dan jd ada lowongan lg. pic.twitter.com/o9S31uw6ku

25/08/2020 10:35:31 WIB
Expand pic
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Perawat, dokter, kasir, cleaning service dll udh >40 org diberentiin. Jd licik bgt kl masih mikir pandemi ini akal2an RS. Kt semua takut,kt semua baru dalam hal ini. Ada baiknya sama2 berusaha biar pandemi ini segera berakhir. Dan sampai detik ini, gue gadapet insentif apapun

25/08/2020 10:38:02 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Kalau kt sayang bapak, ibu, anak, istri, suami, keluarga dan teman2, atau mgkn kt juga sayang sm diri sendiri, pls pake masker cucitgn jaga jarak. Dah itu aja. Udah bosen bgt sih jujur gue jg pernah ke mol makan gt, tp yuk sama2 kt ikutinaja protokolnya kl emg mesti keluar rumah.

25/08/2020 10:39:58 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Dah skrg w mo bobo. Dah kelar curhat w. Bye lup

25/08/2020 10:40:55 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Br dpt kabar trnyata pasien bumil td swabnya positif . Hfff bismillah sistem imunku smoga km kuat :”)

25/08/2020 19:56:33 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Huhu kaget baru pulang jagaa, ganyangka serame ini. Maaf ya kalau bahasanya “kurang dokter” atau santuy bgt krn jujur cm curhat biasa doang, gak maksut pengen viral atau gmn. Mohon dimaklumi 😄

26/08/2020 19:15:21 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

Terakhir, tetap ikuti protokol yang berlaku, karena kalau ga gitu gabakalan selesai pandemi ini😥Bila kalian ada kontak erat dengan pasien positif, atau bergejala dibawah ini, yuk periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat. Stay safe everyone😁 pic.twitter.com/Y8YqelXD8E

26/08/2020 19:22:15 WIB
Expand pic
Expand pic
😝 @rindacaesara

@oktariDY Ya Allah makin anxiety aku baca ginian

26/08/2020 18:13:58 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

@rindacaesara Jangan cemaas. Waspada boleh tp jgn sampai jd cemas yaa😅

26/08/2020 20:53:52 WIB
Cuma Buruh Terampil Puskesmas @CumaDokter

@oktariDY @sitaplana Dok mimpi apa sebelum jaga dpt rejeki model kyk begini? 😭

26/08/2020 14:32:58 WIB
Oktari Dwi Yanti @oktariDY

@CumaDokter @sitaplana Huhu iya dok dipuskesmas pasti lebih banyak lagi kan doook yg keluhannya seperti ini?😢😢

26/08/2020 20:54:52 WIB
Cuma Buruh Terampil Puskesmas @CumaDokter

@oktariDY @sitaplana Jarang dok, sekali doang dpt yg happy hypoxia, itu jg krn kunjungan rumah, lebih sering dengar curhatan nestapa pasien akibat kopit 😆 Stay safe dok 🙏🏽

26/08/2020 21:00:58 WIB
Load Remaining (35)

Comment

No comments yet. Write yours!