Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

#memetwit Cinta Berhias Tragedi, Ayah Jadi Sasaran

Chirpified
0
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Om mau cerita dulu bentar sebelum mulai ceritanya. Jadi 2 minggu yang lalu, Om ketemu orang, usianya 22 tahun, dia sudah menjadi yatim piatu sejak kejadian tragis menimpanya sekeluarga, dia juga seorang perantau, Sama seperti Om. Ketemu nya di jalan mau ke daerah banjarmasin,

25/08/2020 17:47:29 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Motornya kehabisan bensin pas ditengah jalan sepi, om kan selalu bawa bensin cadangan, karena emang kerjaan nya jual beli motor bekas kan sekarang, jadi perlu banget bawa bensin cadangan. Biar gak kehabisan ditengah jalan.

25/08/2020 17:47:29 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Setelah itu kami ngobrol2 bentar, tuker2 WA, akhirnya disuatu hari kami ketemu lagi, dia ngajakin om buat beli pentol sama Es. Iya om ikut tuh ceritanya. Nah kita sama2 cerita, Cerita perjalanan hidup masing. Dan akhirnya karena waktu om mepet, om pergi, setelah kerjaan beres,

25/08/2020 17:47:30 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Om pulang kerumah, om chat dia nanyain lanjutan ceritanya. Dia cerita panjang lebar, om gak biaa SS-in chat nya karena kami menggunakan bahasa daerah. Oh iya, dia ini dari suku dayak juga, tapi bukan dari kalteng(kalimantan tengah) ataupun kalsel(kalimantan selatan).

25/08/2020 17:47:31 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Dia menganut agama Budha, Orang nya Ramah, baik banget lah pokoknya. Dan kalau untuk wajah, jangan ditanya, Cakep orangnya. Om mau bayarin ceritanya dia, tapi dia bilang gak usah. Jadi om ini udah izin sama dia. Dan di ijinin. Jadi selamat membaca... Okee...

25/08/2020 17:47:32 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Berawal dari seorang pemuda bernama Yupen, yang saat itu baru berusia 20 tahun. Ia mempunyai seorang kekasih bernama Delia, Delia ini merupakan gadis yang berparas sangat cantik di desa itu. Ayah Delia merupakan orang terpandang didesa. Sementara Orang tua Yupen hanyalah

25/08/2020 17:47:33 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Pekerja biasa. Kerja sehari hanya bisa untuk makan sehari. Suatu hari, Hubungan antara Yupen dan Delia ini di ketahui Ayah Delia yang mengakibatkan Oeang tua Yupen Dihina habis2an.

25/08/2020 17:47:34 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

"Kau sudah membuat ayah malu pen.! Kita dihina habis2an oleh keluarga Delia.!!"ujar Ayahnya Yupen dengan raut wajah yang sangat sedih. Yupen hanya mampu menunduk, ia tak mampu untuk melihat ke arah ayahnya.

25/08/2020 18:52:38 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Sejak hari itu juga, kesialan sepertinya selalu datang menghampiri keluarga Yupen, terutama orang tuanya. Masalah datang bertubi2, awalnya ayahnya Yupen diberhentikan bekerja, dan ditolak bekerja dimanapun.

25/08/2020 18:52:39 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Ayahnya Yupen juga Menjadi sakit2an, karena terlalu banyak pikiran. "Pen, apa kamu tidak ingin merubah kehidupan kita nak.?"tanya Ayahnya "Aku ingin sekali yah, tapi aku tidak tau bagaimana caranya."jawab Yupen "Pergilah Merantau nak, carilah pekerjaan di luar daerah sini."

25/08/2020 18:52:39 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Ucap Ayahnya Yupen terdiam, masih banyak keraguan dan ketidaksiapan nya untuk pergi merantau. Terlebih lagi iya tidak terlalu pandai berbahasa daerah lain.

25/08/2020 18:52:40 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

"Semuanya butuh proses pen, jika kau sudah terbiasa ditempat orang, kau pasti akan bisa berbahasa daerah mereka."ujar ayahnya setelah mendengar ucapan Yupen, tentang penolakan halus Yupen terhadap kemauan ayahnya

25/08/2020 19:07:40 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Yupen menghela nafas, "Jadi kemana aku harus merantau ayah.?"tanya Yupen pasrah "Ayah punya teman, dia sudah sangat sukses setelah merantau ke kalimantan selatan, kau harus kesana pen. Karena didesa kita ini sudah tidak ada harapan lagi, walaupun lowongan pekerjaan ada

25/08/2020 19:07:41 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Tapi pasti kita akan ditolak, karena pengaruh dari orang tua Delia. "Lalu modal pergi nya apa yah.?"tanya Yupen "Ayah masih punya tabungan, walaupun sedikit tapi ayah yakin pasti cukup untuk ongkos mu kesana."ujar Ayahnya

25/08/2020 19:07:41 WIB
Andi Prasetio @BogengLahat

@rasth140217 Gasken om. Ini yg sya suka dri om @rasth140217 baru selesai udh di gas yg baru. Mantap om tetap jaga kesehatan.

25/08/2020 19:44:50 WIB
Hibunamuniy @hibunamuniy

@rasth140217 Saya suka sekali merantau, melihat banyak hal.....

26/08/2020 06:12:14 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Yupen terpaksa harus pergi merantau, karena memang benar apa yang dikatakan ayahnya. --------------- 3 hari kemudian, Saat itu Yupen sudah siap untuk berangkat, Ditangan nya tergenggam uang yang tidak seberapa, pemberian dari ayahnya. ----------------------

26/08/2020 06:27:30 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Saat orang2 turun untuk makan di warung, Yupen hanya bisa memperhatikan dari jauh, ia tak punya cukup uang untuk ikut makan di warung. Ia pun mengeluarkan Singkong rebus yang ia bawa dari rumah, dan mulai memakannya.

26/08/2020 06:27:31 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

-------------- Di tengah perjalanan, ia tidak menyangka jika harus berganti tumpangan. Sementara uangnya hanya tinggal 1000 rupiah yang pasti tidak akan cukup. Terpaksa ia harus berjalan kaki, dengan sesekali bertanya pada orang yang dia temui. "Ke kota B masih jauhkah.?"

26/08/2020 06:27:31 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Tanya Yupen pada seorang bapak2 yang sedang duduk di sebuah rumah warung pinggir jalan. "Masih jauh sekali nak.."jawab bapak2 itu ------------ Ia terus berjalan, hingga beberapa hari lamanya, dan selama itu ia terpaksa minum air parit ataupun air didalam genangan.

26/08/2020 06:27:32 WIB
𝔒π”ͺ β„œπ”žπ”°π”±π”₯ @rasth140217

Juga mencari makanan disepanjang jalan yang masih terdapat hutan di kedua sisi jalan nya. "Ini akan aku ingat seumur hidupku."gumam Yupen saat ia hendak melahap buah2an liar, karena lapar.

26/08/2020 06:27:32 WIB
Load Remaining (65)

Comment

No comments yet. Write yours!