Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

4 Alasan Mengapa Uban Tumbuh Subur di Kepalamu

Jangan biarkan uban menganggu penampilanmu ya!
0

Jangan biarkan uban menganggu penampilanmu ya!

Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata ‘tua’? Apakah kamu langsung berpikir tentang kerutan yang terlihat jelas di wajah atau uban yang mulai tumbuh di kepala? Tentunya kamu tidak ingin kedua hal tersebut datang dan menganggu penampilanmu. Sayangnya, banyak orang menganggap bahwa kerutan muncul lebih awal dibanding uban. Kamu pun mengambil tindakan preventif dengan tidak lupa untuk mengapikasikan krim anti-aging.

Tapi tahukah kamu bahwa uban juga bisa muncul saat di usia muda seperti sekarang ini? Kira-kira apa saja yang menyebabkan mulai ditumbuhnya uban di usia 20an?

1. Rambut berhenti memproduksi pigmen

Nah, untuk mendapatkan Paket Turbo 4 diatas Dari Green Angelica ini kamu bisa klik di sini ya.

Bukan karena sedang megalami stres sehingga rambutmu mulai ditumbuhi uban. Stres hanya memiliki sedikit andil dalam pemutihan rambut, namun pigmen merupakan salah satu faktor dominan. Saat tubuh berhenti memproduksi melanin, pigmen pada rambutmu perlahan menghilang.

2. Faktor genetik

Jika kepalamu sudah ditumbuhi uban, mungkin orangtua atau nenek kakekmu juga mengalami pertumbuhan uban di usia muda. Faktor genetik merupakan faktor yang paling mempengaruhi munculnya uban.

3. Kondisi Kesehatan

Meski jarang terjadi, tumbuhnya uban di antara rambut hitammu bisa juga disebabkan oleh kondisi kesehatan seperti kekurangan vitamin B 12, mengalami anemia, atau masalah pada kelenjar tiroid.

4. Merokok

Jika kamu yang punya kebiasaan merokok, sebaiknya mulai dikurangi dari sekarang karena perokok memiliki risiko tiga kali lipat untuk ditumbuhi uban saat usia muda. Selain itu, merokok juga menyebabkan kebotakan karena dapat merusak sel dan membahayakan rambut.

Sejauh ini nampaknya tidak ada perawatan rambut atau obat yang terbukti bisa mencegah tumbuhnya uban. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan uban adalah dengan mewarnai rambut. Kamu juga bisa menggunakan conditioner setiap keramas untuk menjaga kelembapan rambut. Stay young!

Comment

No comments yet. Write yours!