Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Yuk Simak 5 Cara Merawat Rambut Tipis

Mudah lho caranya!
0

Mudah lho caranya!

Punya rambut panjang yang tebal nan indah seperti di iklan sampo mungkin jadi impian sebagian besar perempuan. Sayangnya, tak semua orang dianugerahi rambut seperti itu dan justru memiliki rambut yang tipis. Walaupun rambut tipis identik dengan kata lepek dan rontok, bukan berarti kamu tak bisa tampil oke lho. Dengan tips dan trik yang tepat saat merawat dan menatanya, kamu juga bisa tampil memukau kok. Penasaran bagaimana caranya? Simak di bawah ini yuk!

1. Gunakan produk perawatan yang tepat

Nah, untuk mendapatkan Paket Turbo 1 Dari Green Angelica ini kamu bisa klik di sini ya.

Ini adalah salah satu poin paling penting ketika merawat rambut tipis. Tidak hanya bisa membuat rambut jadi lepek, salah memilih produk perawatan juga bisa membuat rambut rontok dan tambah menipis. Nggak mau kan? Oleh karena itu, pilihahlah produk yang tepat. Kamu bisa memilih sampo yang memiliki label volumizing dengan kandungan keratin di dalamnya. Jangan lupakan penggunaan suplemen penumbuh rambut untuk menutrisi rambutmu dari dalam yah.

2. Cuci rambut lebih sering

Seperti yang disebutkan di atas, rambut tipis memang lebih mudah berminyak sehingga membuatnya terlihat lepek. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mencuci rambut lebih sering. Hal ini berguna untuk menyingkirkan segala kotoran yang menempel di kulit kepala yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Tipsnya, pijat kepalamu dengan lembut saat mencuci rambut agar aliran darah meningkat ke folikel dan pertumbuhan rambut dapat terjadi lebih cepat.

3. Pilih gaya rambut yang sesuai

Gaya rambut jadi salah satu yang hal yang memengaruhi penampilanmu. Jika memiliki rambut yang tipis, sebaiknya hindari potongan rambut yang terlalu panjang karena akan membuat ujung rambut terasa berat dan rambutmu akan terlihat lebih tipis. Coba potong rambutmu dengan model layer yang bsa memberi volume dan membuat rambutmu tampak lebih tebal.

4. Beri efek highlight pada rambut

Selain gaya rambut, teknik pewarnaan juga bisa membantu lho. Tidak perlu mewarnai seluruh rambut, kamu hanya cukup memberi sentuhan highlight. Teknik perpaduan warna ini dapat memberi efek rambut yang terlihat lebih tebal. Untuk pemilihan warnanya, pilihlah warna yang mendekati warna kulit untuk menyamarkan garis tipis asli rambutmu.

5. Gunakan sisir bulat saat menata rambut

Ketika menata rambut, gunakan sisir bulat sebagai senjata andalan. Sisir bulat tidak hanya akan memberi efek blow dry yang sempurna, tapi juga dapat membuat rambut jadi lebih bervolume sehingga rambut tidak akan lagi terlihat tipis.

Comment

No comments yet. Write yours!