Mayat Sengaja Disayat Untuk Mengundang Burung Pemakan Bangkai, Ngerinya Pemakaman Setiap Warga Di Pegunungan Tibet

Thread by @andiseptiana7
0
Botol Marjan @andiseptiana7

Kasih makan burung (Pemakaman langit tebet) pic.twitter.com/ZncnXWZ9D4

13/08/2020 09:47:59 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Botol Marjan @andiseptiana7

Ngeri😭 pic.twitter.com/AXeIJ00wJC

13/08/2020 09:48:07 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Botol Marjan @andiseptiana7

Pemakaman langit adalah tradisi adat pemakaman di Tibet. Prosesi ini diawali dengan mendoakan mayat kemudian membawa mayat ke puncak gunung tempat dimana banyak burung pemakan bangkai berada.

13/08/2020 14:37:44 WIB
Botol Marjan @andiseptiana7

Di puncak gunung, mayat ditelungkupkan, kemudian disayat² agar mengundang burung pemakan bangkai datang. Burung² tersebut akan memakan seluruh bagian tubuh mayat. Kadang-kadang bagian tulang juga ditumbuk halus dan dijadikan makanan bagi burung yang lebih kecil, seperti gagak.

13/08/2020 14:37:45 WIB
Botol Marjan @andiseptiana7

Bagian tengkorak kepala juga kadang² dibawa pulang utk dijadikan cangkir minuman. Kondisi geografis di Tibet yg berbukit, berbatu membuat sulitnya mencari lahan kuburan ataupun kayu bakar utk kremasi. Oleh karena itu, cara pemakaman langit dianggap lebih praktis dibanding kremasi

13/08/2020 14:37:46 WIB
Botol Marjan @andiseptiana7

Puncak gunung tempat berlangsungnya prosesi ini dipercaya merupakan jalan masuk menuju nirwana. Mayoritas penduduk Tibet merupakan pemeluk agama Buddha, di mana dalam agama tersebut dipercaya adanya reinkarnasi.

13/08/2020 14:37:46 WIB
Botol Marjan @andiseptiana7

Oleh karena itu, jasad yang telah meninggal tidak ada artinya lagi dan pada akhirnya akan kembali ke alam, baik melalui burung pemakan bangkai ataupun diuraikan di tanah.

13/08/2020 14:37:46 WIB
Botol Marjan @andiseptiana7

Dengan demikian, metode ini dipercaya akan lebih mempermudah arwah orang yang meninggal untuk sampai ke nirwana, karena telah memberikan kemurahan hati bagi burung pemakan bangkai.

13/08/2020 14:37:47 WIB
Botol Marjan @andiseptiana7

Monmaap typo😭 Ini bukan di indonesia yah. Ini terletak di provinsi Qinghai, Tibet, Mongolia Dalam dan Mongolia.

13/08/2020 19:02:46 WIB
Botol Marjan @andiseptiana7

Saatnya bilang "GAK ADA YANG MAU NYOBAIN APA😭"

13/08/2020 22:55:16 WIB
windy aulia lest. @banyakcocote

@andiseptiana7 Org meninggal di sentuh aja sakit banget, lahh ini di sayat2 abistu dicabik cabik. Ya Allah bersyukur lahir di indo dan agama islam.

14/08/2020 05:35:25 WIB
Jason Ganub @jasonganub

@andiseptiana7 Yes we do this in Tibet. A selfless way to pass on our body as food for other living beings while also not taking up more land space. More often we do cremation. At this point, the soul has left the body in our beliefs so it is nothing more than just flesh.

14/08/2020 03:08:47 WIB
pengangguran swasta @woiyog

@andiseptiana7 Kalau di Agama Buddha itu termasuk berdana/sedekah. Jadi misalkan selama hidup gak guna,setidaknya waktu mati masih berguna..

14/08/2020 00:40:07 WIB
akun twitnya @rob_by_bor

@andiseptiana7 Kirain tebet jakpus. Tebet apa tibet nih? Kalau di tebet ada beginian luar biasa loh. Btw aku lihat ini lewat di tl pas nungguin nasgor mateng. Makasi loh mas.

14/08/2020 00:31:23 WIB
joker nyamar jadi badut mekdi @okemantaaap

@andiseptiana7 Konon burung bangkai suka banget berteman sama orang yang bergosip soalnya mereka seperti makan bangkai saudaranya sendiri.

13/08/2020 23:34:55 WIB
UQII @SenangBergibah

@andiseptiana7 maaf banget gak maksud apa² cuma mau nanya kalo jasad kena covid dimakan buwung apakah buwungnya kena covid juga ? terimakasih...

13/08/2020 22:18:21 WIB
Afan @MUHAMMAD_AFAN_

@andiseptiana7 njir jadi inget anak kecil kelaparan di afrika yg dimakan buwung

13/08/2020 19:13:50 WIB
Rajwafat04 @aaa_tolong

@andiseptiana7 Tapi setau gua,burung bangkai ga cmn makan bangkai manusia atau makhluk hidup lain.burung bangkai bakal makan makhluk hidup kalau dia udh ga gerak sedikitpun,contoh nya tidur.jdi klo lu pd tidur deket burung bangkai,yaa wasalam

13/08/2020 18:20:19 WIB
Nda⁷🕊💜 @aadora_adorable

@andiseptiana7 Katanya arwah masi bisa merasakan kesakitan jika jasadnya di sentuh (tergantung amal ibadah juga si). Gimana klo diginiin ya :(((

13/08/2020 18:14:45 WIB
imh @fahmirhmat

@andiseptiana7 Setidaknya jadi cambuk buat kita yg selama ini hidup tapi gk memberi manfaat, masih bisa bermanfaat untuk hewan saat mati nanti

13/08/2020 16:55:49 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!