Bukan Dijilat Jin, Ini Penjelasan dan Penyebab Kenapa Tiba-tiba Muncul Memar di Sekujur Tubuh padahal Tidak Kepentok yang Ternyata Bisa Menjadi Gejala Penyakit Berbahaya

Thread by: @afrkml
0
🦈 SUROBOYOFESS 🐊 @sbyfess

-cak ini kenapa ya dh 3 hr gailang2, pdhl g kepentok apapun pic.twitter.com/jArKYYmAKe

12/08/2020 20:15:20 WIB
Expand pic
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

♂️ — A Ners who loves Astronomy and Writing — Follow for Health and Astronomy Threads' Update — Terran

karyakarsa.com/afrkml

Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Kalau temen2 sering mengalami kaya begini, memar tbtb di sekujur tubuh, tandanya ada masalah pada profil darahnya. Bukan dijilat jin. Semanis apa sih kamu kok sampai dijilat jin ehe Untuk memastikannya, km wajib periksa. Penyebabnya bs krn penurunan trombosit. Kok bisa? -- UTAS twitter.com/sbyfess/status…

12/08/2020 20:58:20 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Kita kembali lagi pada penyebab memar Memar terjadi, ketika sejumlah darah keluar dari pembuluhnya lalu merembes hingga memasuki ruang antar sel sampai tiba tepat di bawah lapisan kulit. Akibatnya, kulit tampak kemerahan atau kebiruan karena ada darah yg terjebak di sana

12/08/2020 20:59:49 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Umumnya, memar terjadi akibat trauma fisika tumpul sehingga mengakibatkan perdarahan tanpa merusak integritas kulit. Jadi kulitnya utuh sehingga gak ada darah yg keluar Pertolongan pertama pada memar bisa kalian baca di sini yak twitter.com/afrkml/status/…

12/08/2020 21:01:10 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Nah, pada beberapa kasus, memar bisa saja terjadi tanpa adanya trauma tumpul yang menyertai. Kok bisa? Itu karena ada perubahan pada profil darahmu. Salah satunya karena darahnya terlalu encer karena penurunan dan trombosit.

12/08/2020 21:04:01 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Penyebabnya banyak, bisa karena infeksi virus, obat-obatan, dan penyebab lain. Oleh sebab itu, jika mengalami tanda gejala seperti demikian harus periksa. Meskipun tdk sakit, kamu tetap harus periksa Penurunan trombosit juga memengaruhi permeabilitas pembuluh darah.

12/08/2020 21:05:41 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Gampangannya nih, pembuluh darah gampang bocor krn pori2 makin gede kalau trombosit menurun "Eanjir knp ini kok tbtb trombosit pada ilang? Kemana mereka?" Sel darah merah pada panik tuh krn menyadari trombosit pada turun kadarnya Leukosit jg ikutan bingung, "wah gawat!" Serunya.

12/08/2020 21:06:53 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

"Coba cek dinding pembuluh! Buruan!" Desak sel darah merah gupuh. Leukosit pun bergegas mengecek & memerintahkan sebagian trombosit yg tersisa utk membantu pengecekan. Tapi... "Kak! Pori2nya pembuluh mulai merenggang!" Seru trombosit khawatir "Cepat tambal!" Seru yg lain panik

12/08/2020 21:08:46 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Tapi sayang, penurunan trombosit juga memengaruhi kemampuannya membentuk clot atau mekanisme pembekuan. Akhirnya darah mulai merembes keluar dan membanjiri ruang antar sel. Hal ini dapat diperparah oleh hemofilia atau jika kamu kekurangan vitamin C

12/08/2020 21:13:19 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Pada kasus esktrem, mimisan juga bisa terjadi. Oleh sebab itu, sekali lagi gua ingetin. Jika mengalami memar tanpa sebab, kamu harus segera memeriksakan diri utk menentukan penyebab pastinya So, jangan keburu nyalahin jin. Jin enak2 ngupil malah disalah-salahin ehe 👉👈

12/08/2020 21:15:29 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Ada sih kalau fetish-nya begitu ehe 👉👈

12/08/2020 21:17:51 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Jika kamu suka dengan gaya penulisanku, kamu bisa mendukungku di Karyakarsa. Dukungan kalian bisa menjadi penyemangat bagiku utk terus menulis dan berbagi informasi kesehatan yg seru dan mudah dipahami utk semua kalangan Gak wajib kok. Kalau mau ajah ehe karyakarsa.com/afrkml

12/08/2020 21:21:57 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Memar tanpa sebab bisa saja berbahaya jika 1. Memar terlalu sering muncul tanpa sebab 2. Tidak menunjukkan perbaikan/pemulihan memar selama seminggu/2 Minggu. Memar teros gitu atau berulang dan bertahan sampe 2 minggu 3. Memar yg tbtb muncul setelah mengonsumsi obat/suplemen

12/08/2020 21:39:40 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

4. Memar muncul terus menerus di area itu-itu aja 5. Memar diikuti oleh gejala lain, seperti demam, nyeri, lemas, dsb Jika itu terjadi pada dirimu, segera memeriksakan diri Tuh ya dah kuingetin berkali-kali untuk periksa 😊

12/08/2020 21:41:13 WIB
Nja Se @Aremyepeliting

@afrkml Kak, aku dan ibu kalau mau menstruasi pasti memar2 gini, apa sama harus di cek juga?

13/08/2020 06:14:25 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

@Aremyepeliting Kalau terus terjadi dn berulang, apalagi memarnya lebar dan banyak, boleh periksa saja

13/08/2020 06:17:57 WIB
roze @anxelinnna

@afrkml Wah ibu ku kebtulan ada lebam gini, kirain abis jatoh atau kepentok apa gitu tp ibu jg gk sadar karna apa:(

12/08/2020 21:11:11 WIB
alya @bossanosse

@afrkml pernah juga kaya gini (biasanya pas lagi dapet) kaget banget gapentok apa2 tb2 memar, orang2 bilang katanya kecapean 😭

12/08/2020 21:16:34 WIB
Kangen jalan-jalan 👣 @xcabekecil

@afrkml Aku sering begini, biasanya di paha atau lengan. Bahaya ners?

12/08/2020 21:08:31 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

Untuk yang bertanya, kemana aku harus konsul ketika mengalami gejala memar tanpa sebab? Silakan baca penjelasan langsung pada tweet di bawah ini ya twitter.com/noichil/status…

13/08/2020 14:01:28 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!