7 Penyubur Rambut Alami yang Aman untuk Pria

Pria botak biasanya akan menutupi dengan memakai topi. tapi apakah kalian tahu kalau terlalu sering memakai topi akan membuat rambutmu tidak bisa bernafas yg menyebabkan akan menjadi rambutmu semakin rontok atasi dengan Green Angelica Hair Nutrition.
0

7 Penyubur Rambut Alami yang Aman untuk Pria

Untungnya, selama di rumah aja kamu jadi punya banyak waktu. Sehingga bisa merawat rambut lebih rajin. Ingat, tidak harus perempuan saja yang merawat rambut. Seorang pria juga perlu memerhatikan kesehatan rambut karena lebih berisiko mengalami kebotakan.

Tapi jangan panik dulu. Kamu bisa memulainya dengan cara sederhana. Misalnya saja membuat penyubur rambut alami. Memang bisa? Pasti bisa kalau konsisten dan mau lebih effort. Supaya kembali tebal, coba deh pakai penyubur rambut alami yang bisa menyehatkan rambutmu kembali. Cek yuk!

1. Green Angelica Hair Nutrition

Terdiri dari:

  • Hair Nutrition Tonic isi 100ml BPOM NA18181002954
  • Hair Nutrition Shampoo isi 100ml BPOM NA18191000007
  • Hair Nutrition Serum isi 60ml BPOM NA18181002955

Manfaat:

  • Membantu mempercepat pertumbuhan rambut
  • Membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok
  • Menguatkan akar dan menyuburkan rambut
  • Membantu menghilangkan ketombe
  • Mengatasi rambut kering dan kasar
  • Mengatasi rambut bercabang dan rapuh
  • Menjadikan rambut lebih berkilau

2. Lidah Buaya

Tumbuhan aloe vera atau lidah buaya menjadi obat penyubur rambut alami berabad-abad lalu. Selain bisa menjadi pelembap rambut dan mengurangi ketombe, aloe vera diandalkan banget untuk atasi rambut rontok. Kamu bisa mengaplikasikan pemakaian lidah buaya di kulit kepala dan rambut tiga kali seminggu. Supaya lebih alami, kamu bisa membuat aloe vera gel di rumah.

Begini cara membuat aloe vera gel untuk penyubur rambut:
-Ambil batang lidah buaya bagian terluar.
-Supaya getah turun, jemur dengan posisi miring selama 10 menit.
-Kupas kulitnya, lalu cuci dagingnya
-Setelah itu barulah daging lidah buaya diblender sampai halus.
-Tuang ke jar, lalu simpan di kulkas.

3. Minyak Kelapa

Untungnya saat ini banyak banget e-commerce yang menjual minyak kelapa sehat. semakin berkilau. Ini berkat kandungan asam lemak yang mudah menyerap ke dalam batang rambut. Bahkan fungsinya bisa mengurangi risiko rambut pria jadi kekurangan protein.

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebelum atau sesudah keramas, ya. Tapi sesuaikan dulu tipe rambutmu. Kalau rambutmu lebih berminyak, pakai minyak kelapa sebelum tidur, biarkan semalaman. Atau bisa juga dipakai beberapa jam sebelum keramas. Sedangkan untuk rambut kering, kamu bisa memakai minyak kelapa sebagai penyubur rambut pria setiap keramas.

4. Minyak Ikan

Pria memang berisiko mengalami kebotakan karena gaya hidup yang tak sehat atau faktor genetik. Mengonsumsi asam lemak omega bisa meningkatkan kesehatan rambut bagian dalam. Sebab asam lemak omega mengandung nutrisi dan protein. Kamu bisa menemukan asam lemak omega pada suplemen minyak ikan yang dijual di pasaran. Asam lemak omega juga membantu memperbaiki dan meningkatkan imun untuk kesehatan tubuh.

5. Ginseng

Kamu salah, kalau berpikir ginseng hanya berfungsi untuk meningkatkan kemampuan ereksi pada pria. Tapi, ginseng juga bisa jadi penyubur rambut pria, lho. Kandungan ginseng bisa meningkatkan kesuburan rambut dengan menstimulasi folikel rambut. Senyawa aktif ginsenosides dalam ginseng diyakini mampu meningkatkan kesehatan rambut pria.

6. Jus Bawang

Gimana, langsung reflek mengerutkan dahi karena bau? Yah walau bau menyengat, nyatanya bisa jadi solusi penyubur rambut pria. Buktinya nih, jus bawang sukses mengatasi rasa gatal pada keluhan Alopecia areata atau kerontokan rambut yang disebabkan oleh serangan sistem imunitas tubuh sendiri (autoimun). Kondisi ini bisa dialami pria dan wanita.

Jadi, jus bawang juga bisa banget jadi penyubur rambut. Hal ini terbukti karena hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa jus bawang mampu meningkatkan keratin atau protein alami pada rambut. Kamu bisa memakai penyubur rambut ini di kulit kepala selama 15 menit, lalu bilas menggunakan sampo.

7. Minyak Rosemary

Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!