#Memetwit Kantor yang Ada Penunggunya, Ternyata Dibawa Oleh Salah Satu Pegawai Baru

Thread by @bujangbangket
0
Bujang Bangket @bujangbangket

Banyak Kantor yang emang ada penunggunya. Di kantor saya juga ada. Tapi kantor temen saya Mardi, setannya dibawa sama pegawai baru. Kantor yang adem ayem jadi banyak kasus yang tidak mengenakkan. A Thread @bacahorror #BacaHorror pic.twitter.com/fRr2adFlaC

06/08/2020 19:40:08 WIB
Expand pic
Bujang Bangket @bujangbangket

Oke cerita sedikit dulu soal kantor saya. Jadi kalau di kantor saya itu emang ada yang jaga, cewek baju putih rambut panjang. Nongkrongnya di tangga besi dekat dapur. Gak pernah ganggu karena katanya senenh sama anak-anak di kantor.

06/08/2020 19:51:38 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Kalau kita lagi kerja katanya sosok ini kadang ngeliatin. Cuma kalau sampai ada yang nginep, dia suka iseng dikit. Kebetulan kantor kita kecil gitu, masi rumahan.

06/08/2020 19:52:57 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Nah kalau ada yang nginep setiap jam 2, akan terdengar suara meja di lantai atas digeser. Anak-anak yang baru nginep biasanya kebangun sendirian terus denger sendirian.

06/08/2020 19:54:22 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Suatu waktu saya putuskan tidur di lantai atas, di dekat meja yang sering terdengar digeser. Ngeri ngeri sedap, tapi pengen ngecek aja, kalau ada orang dia masih suka geser-geser gak.

06/08/2020 19:56:09 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Ternyata aman-aman aja. Malam itu enggak ada suara meja digeser. Mungkin dia gak enak ganggu saya yang tidur lelap.

06/08/2020 19:56:49 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Nah sama seperti saya, kantor Mardi juga ada di dalam komplek di bilangan Jakarta Selatan. Pegawai di kantornya total hanya ada sepuluh orang. Dan kata Mardi awalnya gak ada apa-apa di sana. Yang nunggu juga tidak ada. Rumahnya juga masih baru.

06/08/2020 20:08:44 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Nah sekitar Maret 2018, mereka lagi dapat proyek lumayan besar. Ini membuat kantor itu harus merekrut karyawan baru. Maka disebarlah lowongan kerja. Yang daftar ada beberapa.

06/08/2020 20:12:54 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Salah satu yang menarik ada yang ngelamar dari salah satu kota di jawa tengah. Portofolionya oke, dan dipanggillah dia buat wawancara.

06/08/2020 20:22:22 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Nah walau jauh, si pelamar ini datang. Dari kotanya dia naik bis, dari terminal langsung ke kantor. Setelah tanya ini itu, singkat cerita calon yang satu ini keterima. Soalnya skill-nya oke, dan permintaan gajinya gak gede. Masih on budget.

06/08/2020 20:25:29 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Oke keterimalah si pegawai ini. Sebut aja namanya Wahyu. Wahyu minta waktu seminggu, dia mau balik dulu ke kotanya buat nyiapin. Sama mau sambil cari kosan dulu katanya.

06/08/2020 20:28:40 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Seminggu kemudian Wahyu datang. Tapi ada sedikit masalah, Wahyu belum dapat kosan yang cocok delat kantor. Ada satu kosan yang cocok, tapi ia baru bisa pindah 3 minggu lagi. Nunggu orangnya pindah.

06/08/2020 20:30:59 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Ya sudah, atasan di kantor ngizinin Wahyu sementara tinggal di kantor. Cuma Wahyu harus rela tidur di sofa. Kalau urusan mandi sih di lantai atas memang ada kamar mandi. Karyawan yang sepedaan kadang menggunakan kamar mandi itu.

06/08/2020 20:34:13 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Nah kata Mardi ada sesuatu yang menurutnya janggal sejak pertama kali ketemu Wahyu pas interview. Wahyu punya aroma yang kurang enak. Bukan busuk atau asem, tapi lebih kayak tanah becek. Kira-kira begitu Mardi menjelaskan.

06/08/2020 20:35:53 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Di kantor Wahyu tak banyak bicara. Sepanjang hari ia cuma di depan komputer, konsultasi sesekali lalu balik berkerja. Maklum masih Probation atau masa Ujicoba, emang biasanya lebih berhati-hati dalam bersikap.

06/08/2020 20:40:51 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Nah di minggu kedua mulai terjadi sebuah kejadian yang cukup menarik. Jadi ada atasan mereka namanya Pak Wiko. Dia marah sama Wahyu karena sebuah kelalaian. Intinya gara-gara Wahyu, mereka telat ngasih preview proyek klien. Mana klien-nya songong, jadi marah2.

06/08/2020 20:45:01 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Abis dimarahin klien, Pak Wiko marah-marah ke Wahyu. Karena setelah ditelisik, salahnya di Wahyu. Dia salah memahami brief. Tapi kalau kata Wahyu, ada temen kantor yang salah jelasin ke dia pas dia nanya.

06/08/2020 20:46:33 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Besoknya, Pak Wiko mengalami sebuah peristiwa mistis. Jadi pak Wiko sedang cuci tangan di toilet. Terus dia ngerasa ada yang liatin, kayak ada orang lain di toilet. Dia bisa ngerasain, kayak ada yang ngelus tangannya.

06/08/2020 20:51:10 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Elusan itu terasa menjalar ke pundak, lalu ke leher. Lehernya terasa panas. Pak Wiko panik, ia ambil air keran dengan tangannya dan meminumnya tapi tenggorokannya terasa seperti terbakar.

06/08/2020 20:52:29 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Terus dia teriak-teriak di kamar mandi. Seluruh kantor kaget dan buka pintu kamar mandi. Pak Wiko berlutut memegang lehernya. Suaranya ilang sama sekali. Mukanya merah, dan kayak ada garis hitam lebam di lehernya.

06/08/2020 20:57:02 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Pak Wiko sempat tak masuk seminggu, suaranya beneran hilang tiba-tiba. Tiap ia berusaha ngomong, tenggorokannya terasa sakit. Begitu yang diceritain Pak Wiko pas udah sembuh.

06/08/2020 21:00:29 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Di kantor itu kan pada gak percaya sama hal-hal mistis. Jadi pegawai lain sibuk diskusiin tuh penyebab Pak Wiko begitu dari sisi ilmiah. Cuma Wahyu yang nyeletuk, "itu kalau di kampungku biasanya karena santet".

06/08/2020 21:01:59 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Teman yang duduk di dekat Wahyu nakanya Tio. "Udah 2018 masih ada yang pakai santet? Pas bayi dikasih makan menyan kali ya" kata Tio. Nah Tio ini tempat Wahyu sering nanya. Mulutnya emang kada-kada gak ada rem.

06/08/2020 21:06:54 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Kejadian lain terjadi beberapa hari kemudian. Karena ada kerjaan yang delay lagi dikirim ke klien, beberapa pegawai harus lembur. Salah satunya Mardi. Tapi Wahyu kebetulan enggak lembur. Sekitar jam 8 malam Pas Mardi turun dia liat Wahyu sudah tidur. Lampu bawah dimatiin.

06/08/2020 21:14:32 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Mardi waktu itu pas ngambil minum. Gak enak takut bikin bangun, Mardi ngambil minum dalam keremangan. Selesai mengisi gelas dia naik lagi.

06/08/2020 21:16:18 WIB
Load Remaining (49)

Comment

No comments yet. Write yours!