Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Mendidih Banget Bacanya, Cerita Soal Jenazah Sang Ayah yang Dibawa Kabur Secara Paksa Oleh Keluarga yang Merasa Berhak

Thread by @LaniEleonora
0
Lani Eleonora @LaniEleonora

Gua mau cerita. Tapi panjang. Ini drama keluarga yang berujung jenazah Ayah gua dibawa kabur oleh anggota keluarga yang merasa berhak. Haha, lucu sekali. Baru aja kejadian tadi pagi.

09/08/2020 21:19:14 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Ayah ini memang Ayah tiri. Tapi gak mengurangi rasa hormat gue ke dia. Sempat hubungan kita jelek karena sebagai remaja gue ababil kang marah-marah. Tapi setelah dekat, i know that he is a good kind hearted person. Ayah dan Mama ga punya anak jadilah gue anak satu-satunya.

09/08/2020 21:24:04 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Hari ini Ayah berulang tahun ke-52. Dirayakan bersama Sang Pencipta. Tepat pukul 21.49 semalam detak jantung Ayah berhenti, setelah perawatan dalam ruang isolasi selama 6 hari.

09/08/2020 21:24:37 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Ayah punya penyakit diabetes. Seminggu sebelumnya Ayah sudah mengeluh sakit dan susah jalan. Begitu diperiksa ke dokter gula darahnya tinggi sekali.

09/08/2020 21:24:58 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Lalu hari Senin, tanggal 3 Agustus 2020 Ayah mengeluh sesak. Berangkatlah kami ke RS. Tak lama Ayah pun masuk ruang isolasi dan sejak itu kami hanya bisa berkomunikasi via ponsel yang Ayah bawa.

09/08/2020 21:26:06 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Hari ke-5 pagi Ayah mengeluh sesak sekali dan minta tolong ditanyakan kondisinya ke dokter. Dokter bilang, kondisi parunya memang buruk. Sementara hasil swab test belum keluar juga. Kami tidak tau harus berbuat apa.

09/08/2020 21:26:51 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Di hari ke-5 sore Ayah mulai gak respon whatsapp, lalu malam harinya centang 1 dan tidak bisa ditelepon hingga hari ke-6 malam.

09/08/2020 21:27:29 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Akhirnya, Mama minta tolong adiknya cek ke RS gimana kondisinya. Datanglah mereka ke RS sekitar pk.19.00, katanya kondisi mulai tidak stabil dan sering mengerang.

09/08/2020 21:27:50 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Tiba-tiba sekitar pk.22.00 gue ditelpon pihak RS keluarga harus datang karena ada yang perlu dokter jelaskan.

09/08/2020 21:28:25 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Kondisinya, Mama juga sakit sudah seminggu. Lemas, pusing, dan mual semenjak Ayah masuk rumah sakit. Hasil tes darah kata dokter tidak ada indikasi virus berbahaya (bukan rapid test).

09/08/2020 21:28:47 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Gua masih mengasuh bayi 10 bulan yang tidak bisa ditinggal karena gak pake pengasuh. Maka, Haris, suami gue buru-buru ninggalin kerjaan untuk ke sana.

09/08/2020 21:29:18 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Udah deg-degan pasti ada yang gak beres. Dan benar, diberitahu pk 21.49 Ayah henti jantung, sudah tidak ada respon, kemudian flat line, dan dinyatakan meninggal.

09/08/2020 21:29:54 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Gue langsung telpon keponakan Ayah yang baru aja mampir ke rumah buat pinjam mobil untuk segera ke sini. Sebut saja UC, istrinya IT, dan adik UC, HMD. Mereka bertiga ini nanti yang jadi biang masalah.

09/08/2020 21:31:17 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Sebelumnya gua cerita dulu ya. Si adik berkakak UC dan HMD ini dulu sekolah ke Jakarta. Tinggal di rumah bertahun-tahun. Makan, tidur, berak di rumah. Bahkan UC sempet tawuran dan ketangkep polisi sampe dipenjara diurusin sama Ayah dan Mama.

09/08/2020 21:33:04 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Mereka asli Mandailing, lupa nama kampungnya apa, deket Natal situ. Udah mau tahun baru.

09/08/2020 21:35:51 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Nah, pas mereka beres sekolah, balik ke kampung. Abis nikah, balik lagi Jakarta. Katanya mau tinggal dan usaha di sini. Ayah sama Mama yang bolak balik bantuin sampai dapat rumah, bikin usaha warung sembako, mo nyari lokasi warung baru, mo ajak anak jalan. Ngomongnya ke Ayah.

09/08/2020 21:38:32 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Btw, mereka akhirnya tinggal di daerah Cibinong kalo gasalah. Gua jarang main sama mereka. Padahal umurnya gak beda jauh juga. Soalnya ga asik.

09/08/2020 21:39:20 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Oke, jadi paham ya sedeket apa mereka sama Ayah dan Mama? Gimana Ayah sama Mama sayang sama mereka kek anak sendiri. Apalagi gue sempet pisah tinggal sendiri sekitar 10tahun dan bolak balik gak di Jakarta 2 tahun berikutnya. Jadilah mereka berdua pengganti anak yang hilang.

09/08/2020 21:41:01 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Lanjut ke proses pemulasaraan jenazah Ayah. Karena memang gejala sakit Ayah dianggap suspect, meski belum keluar hasil swab test tetap harus ikuti protokol dong.

09/08/2020 21:41:40 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Gua, Mama, sekeluarga semua udah ikhlas. Kita ikutin aja protokol. Gak mau ribut, apalagi sampe maksa bawa pulang jenazah karena gak mau kalo sampe Ayah ternyata positif, banyak orang yang kena.

09/08/2020 21:53:22 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Tiba-tiba si UC telpon. Mereka lagi di jalan, bilang "lan, kalo harus ikutin protokol gak usah mau dulu lah ya". Gua ngegas lah, "saya gak mau ada ribut-ribut ya. Ikutin aja protokolnya. Mama juga udah setuju. Paham?"

09/08/2020 21:53:43 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Sampailah mereka ke RS. Udah ada Haris di sana. Gue nelpon terus minta update. Haris update terus gelagatnya mereka mulai rese. Katanya maksa-maksa pihak RS biar jenazahnya dimakamkan cara biasa.

09/08/2020 21:55:16 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

Pas HMD ke rumah minta KTP Ayah dan KK unruk proses surat jalan jenazah langsung gua semprot, "Saya kan udah bilang gak mau ada ribut-ribut. Ikutin aja protokolnya. Ini demi banyak orang juga. Yang penting Ayah istirahat tenang. Kasian Mama juga kalo sampe ribut."

09/08/2020 21:56:04 WIB
Lani Eleonora @LaniEleonora

HMD bilang, "gak ribut, mungkin tadi pas datang panik nanya-nanya jadi keliatan kayak ribut." Terus gue ulang lagi statement gue, pokoknya ikutin aja protokol. Nurut ngapa sik, kesel aing.

09/08/2020 21:56:43 WIB
Load Remaining (62)

Comment

No comments yet. Write yours!