Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Hal yang Tabu di Jepang, Jangan Asal Makan!

jangan sembarangan makan kalo di Jepang @tumbenlucu
1
Moenon🇮🇩🇯🇵 @MoenonC

【Hal yg tabu di Jepang】 Di sini ada byk manner sumpit dan ak pun kdg lupa soal ini, jgn lakukan Hashiwatashi(oper dgn sumpit) Ini taboo ya🙅‍♂️ Ini ritual upacara pemakaman dmn klarga oper sisa kremasi dr sumpit ke sumpit n dimasukan ke potnya Jd pas upacara kematian aja blh🙏🏼 pic.twitter.com/JE5hlmvB79

04/08/2020 12:19:24 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Mahendra2312 @Mahendra23791

@MoenonC Saya malah sering yg Resting, karena ga ada tatakan sumpit. Di tempat makan hampir ga pernah dikasi tatakan.

04/08/2020 12:26:41 WIB
Moenon🇮🇩🇯🇵 @MoenonC

@Mahendra23791 Ohyaa...! Ak juga kadang resting...tapi harusnya taro kaya gini Katanya..... jadi kalo gk ada tatakan pun bisa taruh😇 pic.twitter.com/HnG5MUG2P3

04/08/2020 12:33:12 WIB
Expand pic
Indra Aziz @IndraAziz

@MoenonC Shoveling tabu? Saya sering padahal 😅

04/08/2020 12:50:27 WIB
Moenon🇮🇩🇯🇵 @MoenonC

@IndraAziz Hmmm.... tapi shoveling itu gak sampe taboo ya!menurut saya... krn di Jepang,saya kadang lihat org yg shoveling di tempat makan resto rice bowl (terutama cowo) ini cuma manner sih...jd kalo sy,kadang dibilang dari mama, jangan shoveling di resto krn malu gitu.😹

04/08/2020 13:13:10 WIB
Démas @growingpainz_

Guess Japan ain't for me because i'd take so many violations from how to use chopsticks alone twitter.com/MoenonC/status…

05/08/2020 11:57:56 WIB
d a le @nailaysm

@MoenonC Shoveling, biting, dan resting.. baru tau nih kalo ternyata ngga sopan😲

05/08/2020 11:11:27 WIB
Antingnya Hokusai 🐱 | Soufflé | 25⬆️ @soulavya39

mostly dulu pas di Osaka, org shovelling emg ku liat itu cwo. pas aku liat ketimbang jijik malah khawatir takut tersedak, soalnya makannya dia buru² banget kyk di kejar waktu. pdhl dianya aja lg menikmati bgt makanan tsb soalnya dia blg "enak". twitter.com/MoenonC/status…

05/08/2020 10:55:29 WIB
Ns. Rizal do ↺ @afrkml

@MoenonC Bingung ya karena chopstick manner antara Jepang dan Korea saja berbeda haha. Jadi klu emg gapaham betul dg budaya jadi rentan salah

04/08/2020 19:00:12 WIB
Novie Surya @noviesurya

@MoenonC Sering banget ngeliat cara makan shovelling di adegan film/anime. Kesannya tuh kaya saking laper dan nikmatnya, jadi makannya sampe harus didekatkan dengan mulut. pic.twitter.com/3KapEXraQ4

05/08/2020 06:23:28 WIB
Porco Rosso • 紅の豚 @ibnualhusein

Sebenarnya bukan hal tabu, tapi manner. Atau pamali lah kalau bahasa Jawa nya. Dilanggar yo ndakpapa, tapi sanksi sosial'e yo ndak gede2 amat. twitter.com/MoenonC/status…

05/08/2020 12:40:45 WIB
hentikan hengki @elphawinarto

✓Shoveling pasti. Lebih dekat dengan budaya Cina. ✓Standing sudah tidak. ✓Resting masih (balik lg kedekatan budaya Cina), kalau ada tempatnya juga pasti berusaha tidak resting. Ramen cuma di restoran, jarang bersentuhan. Lainnya tidak pernah. Mmg tdk suka ganggu² orang—bebas. twitter.com/MoenonC/status…

06/08/2020 08:12:25 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!