Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Mengetahui Password WiFi

Cara Mengetahui Password Wifi Menggunakan Aplikasi ataupun Tanpa Aplikasi Sangat Mudah Untuk Dilakukan di HP Android ataupun Laptop atau PC
1

Semakin berkembangnya teknologi, dalam mengakses jaringan internet kita dimudahkan dengan berbagai macam operator seluler. Dengan menggunakan kartu provider kita mendapatkan akses koneksi jaringan internet yang cepat dan lancar. Namun, ketika sedang kehabisan kuota internet saat dalam keadaan genting pasti salah satu jalan keluarnya adalah dengan menggunakan WiFi.
Biasanya bagi mereka pekerja kantoran atau pelajar untuk mengerjakan kerjaan atau tugas pasti lebih mengandalkan WiFi ketimbang operator seluler. Hal itu dikarenakan kecepatan koneksi internet WiFi lebih cepat dibandingkan dengan operator seluler. Tentunya saat akan menyambungkan ponsel atau laptop kita ke WiFi, kita membutuhkan adanya password. Nah, kali ini kita akan memberikan beberapa cara mengetahui password WiFi.
Cara Mengetahui Password WiFi
WiFi adalah salah satu fitur yang secara standar tersedia di setiap perangkat seluler, baik itu Android atau iOS. WiFi juga merupakan salah satu konektivitas kedua setelah jaringan GPRS. Setiap WiFi pasti diproteksi atau dilindungi dengan password. Ketika kalian ingin menghubungkan smartphone kalian dengan WiFi, pastinya kalian akan diminta untuk memasukkan password. Maka dari itu, kalian harus mengerti bagaimana cara mengetahui password WiFi.
Sering kali kita mencari cara untuk bisa mengetahui password WiFi yang akan dihubungkan dengan ponsel kita. Biasanya pengguna WiFi menggunakan kombinasi password yang rumit sehingga kita susah untuk terhubung di perangkat kita. Untuk hal yang seperti ini tentu kalian bisa saja meminta password kepada si pemilik atau kalian bisa mengetahui dengan langkah-langkah yang akan kami jelaskan berikut ini. Setelah mengetahui passwordnya, kita dapat dapat terhubung dengan lancar.
Cara Mengetahui Password WiFi
Pasti sudah tidak asing lagi di setiap cafe, mall, kantor atau tempat-tempat umum lainnya yang menyediakan akses WiFi untuk para pengunjungnya. Untuk dapat terhubung dengan WiFi tersebut kita harus mengetahui passwordnya. Di bawah ini adalah beberapa cara mengetahui password WiFi yang dapat kalian lakukan.

  1. Melalui WiFi Map
    • Sebelumnya unduh dan install terlebih dahulu aplikasi WiFi Map.
    • Selanjutnya buka aplikasi dan klik setuju untuk Terms of Use dengan mengeklik I Accept, lalu kita akan dibawa ke halaman selanjutnya.
    • Pastikan fitur GPS di ponsel kalian sudah aktif. Jika sudah aktif pilih Allow untuk mengizinkan aplikasi membaca lokasi kalian saat ini.
    • Kemudian kita tinggal mencari jaringan WiFi yang akan kita gunakan dan klik Unlock WiFi dan tunggu beberapa saat.
    • Terakhir akan muncul berbagai macam password WiFi dan kalian tinggal mencoba satu persatu untuk menghubungkannya sampai berhasil.
  2. Melalui WiFi Warden
    • Unduh dan install aplikasi WiFi Warden terlebih dahulu.
    • Kemudian setujui untuk Terms and Conditions Use, sekaligus klik Give Permission – Allow untuk mengaktifkan perizinan lokasi.
    • Selanjutnya pilih jaringan WiFi yang ingin kalian gunakan dan klik Connect untuk menyambungkan.
    • Klik Connect Using WPS dan pilih Calculate untuk memastikan bahwa jaringan WiFi dan password sudah benar.
    • Jika belum yakin, kalian bisa mencoba satu persatu password yang tertera dengan mengetuk Try All Pins.
    • Setelah password berhasil, maka akan muncul pop up You`re Connected!
    Tips untuk kalian apabila ingin koneksi internet WiFi jadi lebih cepat, maka kalian harus mencari posisi terbaik untuk mendapatkan koneksi yang lebih maksimal. Selain itu pastikan smartphone kalian sudah memiliki teknologi WiFi terbaru. Terakhir, pastikan kalian menghindari penggunaan dekat barang elektronik lain yang menganggu sinyal WiFi. Itulah beberapa cara mengetahui password WiFi yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan cepat.

Sumber : Iteachandroid

URL Iteachandroid 10 Cara Melihat Password WiFi di HP Paling Mudah dan Simpel Cara Melihat Password Wifi di HP Dapat Anda Lakukan Dengan Mudah dan Simpel Tanpa Menggunakan Aplikasi Maupun Menggunakan Aplikasi 1

Comment

No comments yet. Write yours!