Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Hindari Perawatan Rambut Ini, Malah Bisa Bikin Rambut Jadi Rusak

Mana nih yang sering kamu lakukan? yang bikin rambut kamu rusak
0

Mana nih yang sering kamu lakukan?

Memiliki rambut yang halus dan indah bak di iklan sampo pastinya jadi impian para perempuan. Makanya nggak heran jika berbagai produk dicoba dan bermacam perawatan pun dilakukan demi mendapatkan rambut impian.

Info lebih lanjut klik di sini

Sayangnya, ada beberapa perawatan rambut yang malah membuat rambut jadi kurang indah atau bahkan rusak. Apa saja? Simak di bawah ini yuk!

1. Keramas terlalu sering

Keramas pastinya jadi hal yang dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah, bersih, dan harum. Makanya, nggak sedikit orang yang mencuci rambutnya tiap hari. Padahal, hal ini tidak baik lho. Mencuci rambut tiap hari akan membuat kelembapannya hilang sehingga rambutmu menjadi mudah kering dan rusak.

2. Terlalu sering creambath

Creambath di salon rasanya memang menyenangkan dan bikin nyaman. Namun, siapa sangka perawatan rambut yang satu ini juga berpotensi membuat rambut jadi rusak? Pijatan kepala yang terlalu keras dapat membuat rambut jadi rontok. Sedangkan, uap panas dari hair steamer dapat membuat kulit kepala jadi iritasi. Untuk itu, saat melakukan creambath pastikan meminta kapster untuk memijat dengan lembut dan daripada steamer, gunakan handuk hangat.

3. Menggunakan terlalu banyak produk perawatan setiap hari

Vitamin rambut, kondisioner, hair protector, dan masih banyak lagi pasti jadi barang yang wajib digunakan untuk mendapatkan rambut yang indah dan tetap terawat meski ditata dengan menggunakan alat panas. Tapi, tahukah kamu, terlalu banyak produk akan membuat rambut terasa berat dan dehidrasi. Ini yang bisa menyebabkan rambut jadi bercabang. Pilihlah paling banyak dua produk untuk rambutmu agar rambutmu tetap bisa bernapas.

4. Menyisir rambut

Menyisir rambut juga jadi salah satu cara merawat rambut yang sering dilakukan agar rambut tidak kusut dan tetap tertata rapi. Tapi ternyata, terlalu sering menyisir rambut juga tidak baik lho Ini karena menyisir rambut, terutama dengan sisir yang tidak sesuai, dapat membuat rambut jadi gampang patah dan rontok. Nggak mau kan rambut jadi rusak hanya karena menyisir rambut?

5. Memakai kondisioner

Pemakaian kondisioner setelah keramas memang disarankan agar rambutmu tetap halus dan ternutrisi. Namun, memakainya dalam jumlah yang banyak tidak akan membuat rambutmu jadi lembut. Hal ini justru akan membuat rambut jadi mudah lepek dan rapuh saking halusnya. Untuk itu cukup pakai sedikit saja dari bagian tengah hingga ujung rambut.

Itu tadi perawatan rambut sehari-hari yang bisa membuat rambut jadi rusak. Semoga artikelnya bermanfaat.

Comment

No comments yet. Write yours!