Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

ledakan akibat amonium nitrat

seiring waktu amonium nitrat akan menyerap sedikit bit kelembaban dan akhirnya berubah menjadi batu besar," katanya. Hal ini membuat lebih berbahaya karena jika api mencapai itu, reaksi kimia akan jauh lebih meledak
0

Ledakan yang menghancurkan kemarin di pelabuhan Beirut kemarin malam (Agustus 4) yang menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai setidaknya 4.000 tampaknya muncul dari unit perumahan menyimpan sejumlah besar amonium nitrat, menurut laporan pers.

ledakan awal menyebabkan kebakaran, sementara dan mengirim gelombang kejutan sehinga, meratakan bangunan dan ribuan luka-luka.

Apa itu amonium nitrat?

Amonium nitrat adalah padatan putih seperti kristal yang dibuat dalam jumlah industri yang besar. Penggunaan terbesar adalah sebagai sumber nitrogen untuk pupuk, tetapi juga digunakan untuk membuat bahan peledak untuk pertambangan.
mengapa amonium nitrat bisa meledak
"Anda hanya menemukan amonium nitrat di tanah," jelas Andrea Sella, profesor kimia di University College London. Itu karena sintetis, dibuat dengan bereaksi amonia dengan asam nitrat, katanya.
Amonium nitrat dibuat di seluruh dunia dan relatif murah untuk membeli.
seperti contohnya pupuk amonium nitrate
Tapi menyimpan itu bisa menjadi masalah, dan telah dikaitkan dengan kecelakaan industri yang serius di masa lalu.

Seberapa berbahaya amonium nitrat?

Dengan sendirinya, amonium nitrat relatif aman untuk ditangani, ujar Prof Sella.
Namun, jika Anda memiliki sejumlah besar bahan tergeletak di sekitar untuk waktu yang lama itu mulai membusuk.

"Masalah sebenarnya adalah bahwa seiring waktu itu akan menyerap sedikit bit kelembaban dan akhirnya berubah menjadi batu besar," katanya. Hal ini membuat lebih berbahaya karena jika api mencapai itu, reaksi kimia akan jauh lebih intens.

Comment

No comments yet. Write yours!