Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Murah Meriah dan Gampang Bangetzz, Berikut Resep Membuat Beef Steak Crunchy Ala Waroeng Steak yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

Thread by @kookiedongho
7
sugar glider @kookiedongho

1. Potong daging dan pipihkan (aku gapunya pemukul daging, jadinya pake ulekan) pic.twitter.com/LMESpGnML4

04/08/2020 08:24:08 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

2. Marinasi daging dengan bumbu sbb: -bawang putih 3 buah (dihaluskan) -lada 1sdt -garam 1sdt -saus tiram 3sdm -minyak wijen 1sdm -sedikit air Masukin 1 per 1 dagingnya ke bahan marinasi. Tutup dengan plastik wrap diamkan minimal 30 menit di kulkas pic.twitter.com/xvKRC2rAHi

04/08/2020 08:31:42 WIB
Expand pic
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

3. Sambil nunggu dagingnya sampai menyerap, kita buat saus siramannya.. Bahannya: -bawang putih 4 buah -bawang merah 4 buah -bawang bombay 1buah uk kecil Cincang halus pic.twitter.com/gUXwyYVM5g

04/08/2020 08:36:15 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

4. Siapkan 2 tomat uk sedang. silang di bagian ujung tomat sedikit aja agar mudah dikupas, kemudian rebus sampai lembek yaa. Buang bijinya, dan haluskan tomat sampai seperti ini (aku pake cara tomatnya aku haluskan di saringan) pic.twitter.com/pxqNzYiQ6d

04/08/2020 08:41:45 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

5. Lelehkan 1sdm margarin, tumis bbebawangan sampai harum lalu masukan tomat yg sudah di haluskan tadi pic.twitter.com/3tnIHcbfOY

04/08/2020 08:45:51 WIB
Expand pic
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

6. Masukan bumbu2 sbb: - lada 1sdt - garam 1sdt - gula 1sdm -kaldu jamur 1sdt (kalo gapunya bisa ganti micin 1/2sdt) - saus tomat 5sdm -saus tiram 3sdm - terigu 1sdm (larutkan dengan sedkit air) pic.twitter.com/SCph2NN6ts

04/08/2020 08:50:20 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

7. Karena ga muat aku pindahin ke sauce pan..wkwk Aku tambahin air 1 gelas (-+ 250ml) masukin airnya sedikit2 aja, koreksi rasanya sampai sesuai selera, kalo masih asin tambahin air lagi gt, sampai tekstur dan rasanya menurut km pas. Tunggu sampai mendidih, matikan api. pic.twitter.com/HJhSdgYtaJ

04/08/2020 08:54:13 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

8. Oh iya aku tambahin oregano sih 1sdt. Optional aja kalo ga ada juga gpp

04/08/2020 08:55:26 WIB
sugar glider @kookiedongho

9. Setelah daging didiamkan 30 menit atau lebih (semakin lama semakin meresap bimbu marinasinya) Siapkan bahan crispynya.. - 2 butir telur kocok lepas - terigu cakra kembar 15 sdm - tepung maizena 1sdm - lada 1sdt - garam 1sdt pic.twitter.com/Uzw7KRrHQR

04/08/2020 08:58:51 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

10. Balurkan dagingnya 1 per 1 ke baluran tepung, lalu ke baluran telur lalu ke tepung lagi. (aku ulangin 1x lagi supaya tepungnya agak tebal) pic.twitter.com/9Ws6HcYa7Z

04/08/2020 09:01:05 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

11. Siapkan minyak agak banyak untuk menggoreng daging yg sudah di balur tepung tadi. Goreng bolak balik di api sedang sebentar aja. Dinginkan. Setelah dingin goreng kembali sampai kekuningan dan matang (kenapa gorengnya sampai 2x? Supaya teksturnya garing) pic.twitter.com/wPunNI1JfL

04/08/2020 09:05:57 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

12.selesai dehh.. Sajikan di piring dengan sayur dan kentang goreng. Oh iya sisa daging yg digoreng setengah matang tadi bisa disimpen di wadah kedap udara dan taro di kulkas. Jadi bisa untuk persediaan, kalo mau makan tinggal goreng lagi aja pic.twitter.com/I1lDLzpKQK

04/08/2020 09:15:58 WIB
Expand pic
sa☁️ @xeyiza_

@kookiedongho Makasihhhh kmuuu, enaaaak niiii 🥰🥰🥰 langsung aku recook krn bosen mam rendang dan sop hihi pic.twitter.com/CuxkyqMZEd

04/08/2020 17:22:38 WIB
Expand pic
sugar glider @kookiedongho

@cloudysbin Ya minyak wijen, hehe banyak di supermarket. aku pakenya merek lee kum kee pic.twitter.com/MWcOMfIGPy

04/08/2020 17:56:00 WIB
Expand pic
Bodoamat @Arvianricky2

@kookiedongho @lidwina_rekka Gua versi simpelnya ajalah Ini mo ngasih orang gua nya sendiri belom makan Gblk ga gua? pic.twitter.com/r1Jv9HP023

04/08/2020 18:32:43 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!