Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Digadang-gadang Mirip, Ini Perbandingan Ledakan di Beirut, Lebanon Dengan Peristiwa Bom Hiroshima Jepang #PrayForLebanon #PrayForBeirut

Banyak yang menyamakan ledakan di Beirut Lebanon dengan Bom Hiroshima
2

Ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, hari Selasa (04/08), menyebabkan paling tidak 78 orang meninggal dan lebih dari 4.000 lainnya luka-luka.

Story Video Amatir Detik-detik Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon Dari Berbagai Angel Berbeda #.. Ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, hari Selasa (04/08), menyebabkan paling tidak 78 orang meninggal dan lebih dari 4.000 lainnya luka-luka. 1046 pv

Banyak yang menyamakan ledakan di Beirut Lebanon dengan Bom Hiroshima

KINGDELREY @komangputra

@zoelfick @banyakcocotkali Ini gak ad aapa apa nya sama bom atom hiroshima ... 🙏 pic.twitter.com/plScKrZjyW

05/08/2020 09:04:33 WIB
Expand pic
Lord Thuram @Stevenjers

@zoelfick Emang pernah liat bom Hiroshima??? Opini Lo jgn buat jadi fakta

05/08/2020 07:03:53 WIB
Amanda Djuna @amandadjuna

@Stevenjers @zoelfick Maksudnya ledakannya "hampir kaya" hiroshima bang, kalo abang nanya tau darimana kan ada dokumentasi sejarang bang, het jangan marah2 mulu, masih pagi bang.

05/08/2020 07:50:10 WIB
MesinKata (IG: bagus.setiawan073) @BagusWawan09

Mengingatkan kembali peristiwa bom Hiroshima. Apakah sebanding atau ini lebih besar. Semoga warga Beirut baik-baik saja. pic.twitter.com/BXwAaA60jY

04/08/2020 23:50:59 WIB
🎠hricoogrt🧠 @omokwangbaek

@BagusWawan09 Lebih besar hiroshima atuh pak, kan satu kota kancur lebur yang dijatuhin oun hampir sejenis nuklir...

04/08/2020 23:54:43 WIB
Sahabat Coki @Kamalpatiwara1

@BagusWawan09 Ngakak gua,, ini belum ada apa apa nya mas pic.twitter.com/xlOStLsvJL

05/08/2020 08:59:06 WIB
Expand pic
Expand pic
HARDIANTI ALI @Anty_KChapp22

@BagusWawan09 Di buku Sejarah SD udah dijelasin pak bagaimana dahsyatnya nuklir yg jatuh di Hiroshima..

05/08/2020 06:54:47 WIB
Info Jakarta @_jktinfo

Di pelabuhan Beirut, 2750 ton Ammonium nitrate disimpan di tempat yg sama selama 6 tahun tanpa pengamanan. 2750 ammonium nitrate setara dengan 1.100 ton TNT. Sebagai perbandingan, bom atom Hiroshima setara dengan 15.000 TNT. pic.twitter.com/vqZtrJJCeV

05/08/2020 07:51:06 WIB
namaku rania @Ranaa24348001

@_jktinfo Keren bgt infonya, buat yg nyamain sama Hiroshima plis baca ini. Mari bersimpati saja dan tak usah menyamakan dengan bom2 lain. Dari info ini sdh terbukti bom Lebanon hanya 1/15 dari Hiroshima. Yuk sebarkan simpati kita dengan fakta yg benar👍👍

05/08/2020 08:05:43 WIB
namaku rania @Ranaa24348001

@_jktinfo Dan juga bom Hiroshima adalah bom NUKLIR. Setelah 1 kota hancur lebur pun mereka masih harus merasakan dampak RADIASI. Dampak radiasi bisa hilang setelah bertahun - tahun lamanya. Yuk mari kita doakan saja para warga Lebanon, dan beri donasi jika mampu👍👍

05/08/2020 08:22:36 WIB
Daydream @Daydrea42971225

@_jktinfo ini versi mininya yang di nagasaki ama hiroshima itu 8x lebih kuat dari ini

05/08/2020 08:16:36 WIB
Bambang @Apakah68802520

@_jktinfo Terus bom nuklir hisroshima nagasaki kek apa ya,nnton beirut aja kayak gitu ngeri

05/08/2020 08:34:03 WIB
NOBODY CARES @ibalpradana_

Do'a untuk Beirut, Lebanon. Apapun itu adalah peristiwa mengerikan. Semoga ada korban selamat🤲 Ledakan ini ngga pernah mengingatkan gue sama bom Hiroshima. Karna gue ngga pernah ada di sana waktu kejadian. Belom lahir. pic.twitter.com/xOFcEV8DIV

05/08/2020 06:45:04 WIB
Gessy Mahargya Ningrum @gessymahargyan

@ibalpradana_ Yang terlintas di otak apakah segini gedenya ledakan di hiroshima waktu itu? Atau melebihi ini? Ngeliat ledakan di lebanon aja udah kaget, gede bgt😭

05/08/2020 07:46:30 WIB
Ahmad Fahmi Mohd Samsudin @Fahmi_Samsudin

Letupan 2,750 ton ammonium nitrat! Bom Atom Hiroshima, Jepun pula dianggarkan dengan kekuatan 15 kiloton TNT. Letupan Beirut malam tadi waktu Malaysia adalah sekitar 2.7 kiloton iaitu bersamaan 20% dari impak Hiroshima! pic.twitter.com/gcvaoHvRcy

05/08/2020 09:57:07 WIB
Expand pic
Expand pic
Ahmad Fahmi Mohd Samsudin @Fahmi_Samsudin

Since it's 2750 tons of ammonia nitrate that blew up in #Beirut, we know the blast yield. Google says 1 kilo of ANFO is worth about 0.88 kilograms of TNT. Going by that number, it'd be a ~2500 tons, or 2,5 kilotons TNT equivalent explosion. That's about 1/6th of Hiroshima. pic.twitter.com/QlwQzLKcv4

05/08/2020 09:57:15 WIB
SUSI @SUSI_AJ1406

#PrayForLebanon 2750 ton Ammonium Nitrat. Di simpen 6 thn di pelabuhan Beirut. Zonder pengamanan. Deket pemukiman. Sekali meledak, boom! Setara 1100 ton TNT. Smtr bom atom Hiroshima setara dengan 15.000 TNT. Jgnkn nntn beritanya, membayangkan aja dah ngeri. Gimana yg ngalamin?😭

05/08/2020 09:28:44 WIB
Ipin @arifinmhd__

BOM ATOM Hiroshima & KEMERDEKAAN INDONESIA. LEDAKAN Beirut duka untuk Lebanon pic.twitter.com/58tLYrP2pQ

05/08/2020 08:42:28 WIB
Ardi 👨‍🚀 @ardidudidu

Kalo lagi ada bencana, orang Indonesia mendadak jadi detektif atau ilmuwan. Ledakan di Beirut, Lebanon dibilang ulah Israel. Ledakannya setara Hiroshima. Tolong sebelum berargumen, "pertebal" literasi dulu.

05/08/2020 10:02:51 WIB
Ardi 👨‍🚀 @ardidudidu

Kota Hiroshima luluh lantak dan 140.000 orang tewas seketika, belum dihitung mereka yang tewas kemudian karena luka-luka dan pengaruh radiasi.

05/08/2020 10:08:23 WIB
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!