Cerita Gugatan Seorang Teman Ke PDAM, Total Gugatan Hingga 42M Karena Jatuh Miskin Padahal Ayahnya Saudagar Tanah

Thread by @takdos
1
Adis @takdos

Gua mau cerita yang gugatan temen gua sama PDAM ini. Udah up beritanya nih di sebagian online media. twitter.com/takdos/status/…

03/08/2020 17:54:56 WIB
Adis @takdos

Mulai dari mana yah.. Jadi gini, ada seorang ibu yang dulunya, bapaknya adalah tuan tanah di daerah Bojongsoang. Saking kaya dan banyak tanah, si ibu ini gak disekolahin sama bapaknya. Ya ngapain katanya, orang tajir melintir banyak tanah.

03/08/2020 17:56:31 WIB
Adis @takdos

Singkat cerita, setelah bapaknya meninggal, ibu ini hidup dibawah garis kemiskinan. Rumahnya gubuk. Dia gak tau tanah warisannya ada di mana aja. Berkasnya kesebar di kantor-kantor desa. Terus si ibu nya juga gak ngulik kmn aja itu berkas. Ya gak sekolah, jadi gak ngerti bgtuan.

03/08/2020 17:59:53 WIB
Adis @takdos

Nah, temen gua bantu lah si ibu ini. Dan nemu, banyak ternyata tanahnya. Khusus kasus yg gua danain ini, tanah ukuran 2,77 hektar. Dari tahun 1992, tanahnya dipake sama PDAM, dijadiin danau. Dan si ibu ini gak nerima duit sepeserpun dari hak tanah yang dipakenya.

03/08/2020 18:03:38 WIB
Adis @takdos

Setelah kumpulin semua bukti berkas, surat ahli waris, dll. Dapet lah kita 11 bukti surat ASLI untuk gugat PDAM. Gugatan kita: 1. Hak sewa dari tahun 1992 - 2020 sebesar 15M. 2. Tukar guling tanah 2,77 Ha sebesar 27M. 1juta/meter. Jadi total gugatannya adalah 42M.

03/08/2020 18:07:42 WIB
Adis @takdos

Dari beberapa bulan lalu, kita udah mulai sidang. Beberapa kali sidang, kita terus hadir dan kasih bukti-bukti asli. PDAM, sering gak dateng dan cuma ngasih 3 bukti. Itu pun semua buktinya fotocopy-an, gak ada yang asli. 99% menang, lah.

03/08/2020 18:13:12 WIB
Adis @takdos

Di sidang terakhir, akhir bulan lalu. Kata petugasnya kita udah menang, udah diliat draftnya, tinggal nunggu tanda tangan hakim ketua. Dan keputusan akan dikirimkan lewat email. Ampe temen gua chat kayak begini.. pic.twitter.com/JEhY5k3msU

03/08/2020 18:21:17 WIB
Expand pic
Adis @takdos

Tapi sianjeng, begitu emailnya masuk keesokan harinya, draftnya berubah dan sudah dittd hakim. Tergugat yg menang alias kita dinyatakan kalah. Karena gua ga bs share ss-an emailnya. Beberapa kejanggalannya adalah: 1. Surat putusan bentuknya eksepsi, bukan putusan akhir. Salah.

03/08/2020 18:26:39 WIB
Adis @takdos

2. Tidak dijelaskan alasan, tuntutan, menang atas siapa, atau apalah gitu (gua juga kurang ngerti yang ini) Pokoknya keputusannya janggal. Begitu tau kalah, kita tanya dong ke petugas dan hakimnya. TAPI TERNYATAAAA, HARI ITU JUGA SI HAKIM SUDAH DIMUTASI ALIAS PINDAH TUGAS. 🤣🤣

03/08/2020 18:29:17 WIB
Adis @takdos

ADA YANG ANEH SODARA-SODARA? Gak mau suudzon, tapi ya anjeng masa di draft yang kita liat kita udah menang, terus pas diemail kita kalah terus si hakimnya cabut. Gimana coba~~~~~~~~

03/08/2020 18:33:37 WIB
Adis @takdos

Tp di sini serunya dan untungnya buat gua. Karena kalah kita harus banding dong, bikin gugatan baru. Banding, butuh duit. Tadinya, kasus ini gua danain kayak pinjem duit aja gitu, gua dapet bunga brp persen dari pokok. Di tahap 2 ini....

03/08/2020 18:37:58 WIB
Adis @takdos

gua biayain ampe menang dengan sharing profit 10% dari nilai gugatan. Iya, kalo menang, dan harus menang, gua akan dapet 4,2M. Oiya, ini beritanya kalo mau baca: Kalo orang Bojongsoang, pasti tau lah Haji Djarkasih. pikiran-rakyat.com/bandung-raya/p…

03/08/2020 18:43:26 WIB
Adis @takdos

Banding ini diperkirakan selesai 1 bulan. Jadi nanti ada putusannya di akhir bulan ini. Doakan si ibu menang, gais. Biar gua kecipratan juga. Nanti gua bikin GA deh 10juta.

03/08/2020 18:50:26 WIB
Adis @takdos

Lagi, ada beberapa kasus juga yang lagi dan mau gua danain. Invest di kasus ini seru-seru sedap dibanding invest ke Jouska 🤣🤣🤣🤣

03/08/2020 18:55:55 WIB
Adis @takdos

Coba lu bayangin, punya tanah hektaran, dipake sama PDAM dari tahun 1992, tapi lu gak dapet apapun dari itu. Sad. pic.twitter.com/Lc78maUo3T

03/08/2020 19:07:48 WIB
eoshi @eoshiwin

@takdos Menarik pisan lini-lini bisnisna, high risks high gain bgt 😅

03/08/2020 19:31:54 WIB
bakulan soju Jogja @yudhyindraaa

@takdos Udah ga heran sih kalo urusan sama plat merah. Semoga menang ya bang 🔥

03/08/2020 19:59:54 WIB
Radiant @hiburandinihari

@takdos Ni orang investnya bener bener dah 👏🏼👏🏼👏🏼

03/08/2020 20:14:05 WIB
kocheng putih @navilia123

@takdos @selphieusagi Alhamdulillah, ikut seneng gugatannya berhasil. Semoga uangnya bisa bermanfaat buat si Ibu dan keluarganya

03/08/2020 18:25:58 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!