Sebuah Fakta Menarik Dibalik Judesnya Cici-Cici Galak Pewaris Es Krim Tertua Di Jakarta

Thread by @dukeofmalang
0
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Di Balik Judesnya Cici-Cici Pewaris Es Krim Tertua di Jakarta ~ A THREAD pic.twitter.com/d7em0Xn2wA

01/08/2020 13:19:29 WIB
Expand pic
Expand pic
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Mungkin temen2 semua uda pada tau es krim tertua di Jakarta yang kemarin viral ini. Jujur ini bukan tipikal es krim ksukaanku. Iya dia enak, tapi terlalu ringan & ga se-milky yang kukira. Maklum, bahannya cuma dari air, gula, dan susu. Uda. Itu aja.

01/08/2020 13:19:29 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Nah, yg malah bikin aku terkenang abis adalah cici2 yang jagain tempat es krim ini. Sbelum ke tempat ini, aku sempet liat review2 seputar Ragusa, dan 85% komentarnya bukan sputar si es krim, tapi menyoal judesnya cici2 ini. Uda judes, ketus, galak, banyak macemnya 🤣

01/08/2020 13:19:30 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Ternyata komentar mreka ga salah2 banget. Pas aku ke sana, aku uda disambut dgn semprotan sang cici yang marah2 karna aku ga sgera antre. Ya maklum aku masi terpana sama arsitektur khasnya si Ragusa yang jadul bingiit. Bahkan kursi2nya pun srasa jadi saksi bisu kejayaannya. pic.twitter.com/RotSjvaNkj

01/08/2020 13:19:33 WIB
Expand pic
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Slama aku & temen2ku makan es krimnya, perhatian kami bolak balik tertuju sama si cici yg bolak balik teriak2 sama konsumen. "Hayoo jaga jarak ya tolong, jaga jarak!" "Itu uda ada bentuk es krimnya nyo, liat sendiri sana!"

01/08/2020 13:19:33 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Nah, selagi makan, aku pun iseng mengambil foto sudut ruangan dan potret jadul yang terpajang di sana. Pas lagi asik-asik ngefoto, eh aku disamperin si cici. Aku kaget kan, dikira mau dimarahin karna ambil foto tanpa izin. Eh malah diajak cerita2.

01/08/2020 13:19:34 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Dari beliaulah aku tau kalau es krim di sana tuh sistemnya "Bikin hari ini, harus habis hari ini juga". Maklum, karna dari bahan air, susu, & gula doang tanpa pengawet apapun, es krim jadi mudah basi, apalagi mengingat bahannya dari susu segar.

01/08/2020 13:19:34 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Beliau pun nunjukkin foto Ragusa bersaudara yg diriin toko ini. Di sana aku baru tahu kalau ternyata Duo Ragusa ini akhirnya pulang ke Italia pada 1970an, dan menyerahkan keberlangsungan toko ini sama adik istrinya. Jadi, cici ini adalah kturunan dari adik istrinya Ragusa.

01/08/2020 13:29:04 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Sambil cerita2 gitu, cici nunjukkin scara skilas gimana cara ngeplatting es krimnya (tempatnya ada di blakang kasir) bserta alat buat bikin es krimnya. Alatnya masi jadul banget, dan beliau mati2an mempertahankannya karna sparepartnya uda gaada lagi :(

01/08/2020 13:29:04 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Intinya di balik kejudesan sang cici, tersimpan ketegasan & semangat juang yang tinggi untuk bisa menjaga amanah keluarga, serta mempertahankan warisan autentik masa lalu ini dengan baik. Salut sama cici! 😇

01/08/2020 13:29:05 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Singkat cerita, slain cerita macem2 dari A sampe Z, cici juga nunjukkin kalau di depan toko ada orang jualan roti rombong gitu. Pas kucek, eh ternyata ini roti legendaris Tan Ek Tjoan yang terkenal dengan roti gambangnya. pic.twitter.com/PT98xk6ZIE

01/08/2020 13:40:19 WIB
Expand pic
Expand pic
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Dan bruntungnya, si bapak lagi jual roti gambang legendaris ini. Harganya cuma 8K, rasanya uniiik banget! Perpaduan antara roti rempah yang manis dan gurih2 jahe kayu manis gitu. Suka pokoknya! 🥰 pic.twitter.com/M5ir3anzK6

01/08/2020 13:40:29 WIB
Expand pic
Expand pic
u @uchauchuch

Akhirnya ditelpon aki ku, dan dia disuruh dtg ke aki dan jangan ganggu in aku lagi. Dia blg dia cape gentayangan slama ini, dia mau tenang dan akhirnya menemukanku sbg "jembatan" tp dia blg gini "saya akan keluar dr badan anak ini. Tp setelah saya banyak bgt yg mau masuk krn.."

02/08/2020 03:53:46 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

Dari smua komentar, rata2 setuju kalau cicinya ga galak, cuma emang tegas & anti ribet. Justru dari ketegasan inilah, toko es krim ini bisa bertahan puluhan tahun dengan ciri khas & cita rasa yang sama. Itulah yg jarang banget ditemuin sama toko2 zaman now.

02/08/2020 13:07:42 WIB
Instruktur Senam @woyzii

@dukeofmalang Nih kalo kalian pengen denger cicinya ngomong langsung youtu.be/TFKbLn1qNUM

02/08/2020 12:39:30 WIB
Expand pic
Kiky @PradytaAnanda

@ApiwViol @dukeofmalang She’s my high school teacher. Mandarin teacher.. she’s lovely dan sabar bgt ngajarin kami yg ndableg bgt ini ga paham” bahasa mandarin😆

02/08/2020 12:15:23 WIB
𝓐𝓹𝓻𝓲𝓵𝓲𝓪 @ApiwViol

@dukeofmalang aku dan keluargaku sempet foto sama ibunya cici2 itu... baik bgt koq orangnya ☺️ pic.twitter.com/SsSyfD5FJe

02/08/2020 11:31:48 WIB
Expand pic
mike @bingunggalau

@dukeofmalang That's how we run Business broo.. tegas, duit harus muter, yang antri panjang..yg mau makan bukan Si A doang, masih ada b,c,d,e yang antri dibelakang. Kalo lelet yg marah malah yg belakang 🤣 sama ajaa

02/08/2020 11:04:07 WIB
irma @just_iema

@dukeofmalang Ini salah satu resto yg gw mikir "oh, gini toh rasanya... Oke cukup sekali aja" Juteknya ga ketulungan ke gw teriak "buruan milihnya, kelamaan mikir keburu mati" Trus ke customer sblh "klo udah selesai jgn lama2 byk yg antri" pdhl baruuu bgt kelar nyuap terakhir 😂

02/08/2020 10:18:20 WIB
betta reflina @bettaReflina

@dukeofmalang Aku pernah kesini untuk yang terakhir kali. Pas depan pintu langsung mati listrik. Ditanya baik baik "bu, maaf apa bisa order?" Jawabnya "ya ga bisa lah, mati lampu gini, mikir aja" dengan nada galaknya itu. Tegas sama judes beda.

02/08/2020 10:17:51 WIB
HeraclitusX @HeraclitusXS

@dukeofmalang Gue akrab banget sama cici yang judes itu. Sampe2 mau diajak makan ke cabangnya yang ada di pecenongan (gratis). Padahal itu baru pertama kali ketemu. Dia cerita, saya judes karena kesel sama orang yang nanya tapi yang ditanyain apa yang udah terpampang jelas ditokonya.

01/08/2020 19:57:32 WIB
Evan Adria 🐸 @yourCocaine50mg

@dukeofmalang Ahahahaha that's how we run our business! Emang org2 cina apalagi yg tua2 galak gitu kalo berbisnis, tp tetep laku 🤣🤣🤣🤣

01/08/2020 14:17:59 WIB
Elf @nala_baskara

@dukeofmalang Judes? Wkkwkwkw Ini sedikit pengalaman sih, jadi cicinya itu bukan judes, tapi emang "agak" sedikit tegas Dia ga suka sama orang ribet, dan dia orangnya cukup baik. Aku dateng dengan pacarku, kondisi saat itu ramai Tapi si cici liat inisiatifku, yang nyuruh pacar duduk aku order

01/08/2020 13:22:10 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!