Created on App

Salfok Sama Fotonya, Pesan-pesan Rasional Untuk Anak-anak Muda yang Ingin Menikah Muda

Harus direnungkan baik-baik sebelum nikah
3
Mamaeh Review @_doraredre

PENTING!!! Kalian yg pengen nikah muda, wajib banget tau bahwa nikah itu ga segampang keliatannya! Mamaeh mau share bekal apa aja yang wajib kamu punya setelah menikah? pic.twitter.com/GF22bU6KFH

29/07/2020 08:27:30 WIB
Expand pic
Mamaeh Review @_doraredre

1. Menikah bukan hanya menyatukan dua orang Menikah itu menyatukan dua keluarga, jadi sebelum menikah emang bener-bener kedua keluarga sebisa mungkin sejalan. Karena kalau enggak, baru persiapan mo menikah aja banyak debatnya antar 2 keluarga itu bikin stress sungguh.

29/07/2020 08:30:53 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

Sebisa mungkin kamu dan pasanganmu, harus bisa tegas dan memberikan pengertian ke keluarga masing-masing. Ada komitmen di awal bahwa untuk urusan setelah menikah/rumah tangga akan diselesaikan bersama tanpa sangkut paut keluarga.

29/07/2020 08:33:05 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

Penting banget untuk punya suami dan istri yang bisa menyelesaikan masalah tanpa harus melapor kesana kesini. Banyak sekali urusan sepele jadi besar karena curhat ke pihak keluarga. Jadi tentukan komitmen dari awal untuk saling mengerti porsi ke keluarga masing-masing.

29/07/2020 08:35:44 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

2. Sebelum menikah tentukan akan tinggal dimana Ini sangat penting, mau tinggal ngontrak, rumah mertua, atau rumah sendiri. Karena biar meminimalisir konflik yang terjadi setelah menikah, apalagi kalau istri/suami gak sepakat tinggal di rumah orang tua. Jadi omongin dulu y

29/07/2020 08:44:19 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

3. Peranan Suami Istri Sebelum menikah diskusikan peran, apalagi kalau dua-duanya kerja. Nyuci piring siapa yang masak siapa, karena menikah semua tugas rumah tangga dikerjakan bersama. Bukan hanya istri/suami saja yang melakukan. Tapi ingat bersama-sama!

29/07/2020 08:49:38 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

4. Penghasilan Sebelum menikah harus tau penghasilan dan kebutuhan masing2 pasangan. Setelah menikah baru kaget ternyata penghasilan dan kebutuhan gak sepadan. Bikin banyak utang. Make sure untuk diomongin agar gak cekcok karena gaya hidup.

29/07/2020 08:51:49 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

5. Pengelolaan Keuangan Penting banget, ini mau dikelola bagaimana. Ada 3 tipe menurut Mamaeh. 1. Keuangan dikelola oleh suami semua 2. Keuangan dikelola oleh istri 3. Keuangan dikelola oleh bersama Semua punya baik dan buruk, tinggak kesepakatan masing2.

29/07/2020 08:54:36 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

6. Waktu Nongki/Main Setelah menikah apalagi punya anak, kita udah gabisa seeenaknya main bebas. Karena kepentingan utama adalah anak. Jadi yang mau memutuskan mau menikah muda, wajib berpikir sudahkah mempunyai banyak waktu dengan diri sendiri.

29/07/2020 08:56:26 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

Karena sering terjadi banyak ibu/mamah baru akhirnya merasa tertekan karena waktunya digunakan untuk anak dan mengurus rumah tangga. Suami pun juga, waktu bermainnya jadi berkurang banget dan gak fleksibel lagi. Saran mamaeh sebelum menikah bahagiakan diri dulu, ini PENTING!

29/07/2020 08:58:30 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

7. Siapkah kamu mengurusi anak 1x24 jam Setelah menikah, pasti akan mempunyai anak. Mempunyai anak adalah kebahagiaan, tapi enggak munafik mempunyai anak itu perlu tanggung jawab yang tinggi dan energi yang besar.

29/07/2020 09:00:37 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

Sudah siapkah nyebokin anak dan ganti pup serta air pie berkali-kali setiap hari? Mau enggak begadang setiap malam karena anak rewel/sakit? Ngadepin anak yang tiap hari nempel terus? Suami yang gak sabar liat anak lg rewel? Masih banyak lagi lho

29/07/2020 09:04:37 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

Bekalnya apa biar kita siap menghadapi itu semua? 1. Banyak membaca ilmu parenting 2. Diskusi dengan ibu baru/ ibu yang berpengalaman 3. Bagi peran suami/istri dalam mengurus anak 4. Siapkan mental bahwa mengurus anak sebagai pendewasaan diri 5. Rasa tulus dan ikhlas

29/07/2020 09:07:48 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

Menikah itu bukan memecahkan masalah, tetapi merupakan sumber masalah kehidupan yang dilalui bersama dengan pasangan. Maka di dalam Islam, menikah adalah ibadah terlama. Karena ujian dan badainya itu paling besar dibanding ibadah-ibadah lainnya.

29/07/2020 09:10:55 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

Boleh temen-temen yang udah berpengalaman menikah bisa share hal-hal apa aja yang bikin ih ini harusnya aku pelajari sebelum menikah biar gak gini/gitu?

29/07/2020 09:23:20 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

@afiatillah1 Sama2 onty cantikkk, semoga membantu 🥰🥰

29/07/2020 09:51:58 WIB
Hazelnut @macchiattoo_

@_doraredre Wkwk valid banget sama yang aku pikirin selama ini. Dan semua disini salah satu alasanku buat nggak nikah muda, masih ada mimpi yang harus dikejar. Yuk semangat yuk 💪😊

29/07/2020 13:57:56 WIB
anak mamih @nadinluth

@_doraredre Mau nge tag calon swami biar ikutan baca,tapi lupa doi aja ga punya

29/07/2020 14:03:26 WIB
Mamaeh Review @_doraredre

@macchiattoo_ Iya mbak terpenting diri harus bahagia dulu

29/07/2020 15:22:05 WIB
Load Remaining (1)

Comment