Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Ngeri Banget Coy Gerak-Gerak Sendiri, Video Kaki Kram Level Parah Ini Gak Kebayang Sakitnya Kaya Apa

Credit to @afrkml
0
Rizal do ↺ @afrkml

Video ini nunjukin kram parah pada kaki. Berapa ya kira-kira skala nyeri yang dirasakan oleh korban dari 1-10? Katanya sih bisa sampai 9/10 😰 Ugh, menurut kalian nih, apa pertolongan pertama yang tepat jika mengalami kram seperti ini? 😄😁 pic.twitter.com/lXZ72QgStG

29/07/2020 22:28:38 WIB
Rizal do ↺ @afrkml

Rata2 jawaban temen2 udah banyak yang tepat kok Kebanyakan kasus kram karena ketidakseimbangan cairan dan elektrolit atau overused/penggunaan otot berlebih. Terutama ketika nggak pemanasan dulu sebelum olahraga dan jarang minum air putih

29/07/2020 22:56:31 WIB
Rizal do ↺ @afrkml

Jadi, begitu muncul kram, kamu perlu: 1. buru2 langsung minum air 2. Berhenti aktivitas (rest), 3. lalu ototnya di-stretching, 4. masase (pijet pelan), 5. kompres anget dan dingin gantian,

29/07/2020 22:59:25 WIB
Rizal do ↺ @afrkml

Kompres anget ketika otot mengencang, kompres dingin (es batu dilapisi kain/handuk) ketika nyeri kram meningkat Kamu bisa melakukan kompres sambil mijet. Kalau kram masih berlangsung padahal sudah melakukan pertolongan pertama, saatnya butuh pertolongan medis

29/07/2020 23:00:06 WIB
Rigor Mortis @Michel_ibnu

@sarah_marsya @afrkml dulu diduga penyebabnya dehidrasi, electrolyte imbalance, tp katest research lebih ke hiperaktivitas dari nerve-muscle reflex arc yg mekanismenya mungkin kl dijelasin secara detil ga selesai dlm 2 sks. coba risetnya mungkin mau dibaca scientificamerican.com/article/what-c….

29/07/2020 23:29:04 WIB
in @indruutaja

@afrkml aku biasa kalo kram bagian situ antara perbatasan paha sama pantat sakit bgt, kira-kira itu kenapa ya atau sama kayak kram lainnya? 🥺 fyi : fotonya dari google gais pic.twitter.com/E83YL9Igk9

30/07/2020 01:06:25 WIB
Expand pic
ca @krenyeshh

@afrkml bener-bener video yang bisa dirasain, dulu semenjak kaki keselo parah pas SMP, sampai sekarang tiap tidur kakinya gak renggang-in bisa tiba-tiba kebangun dengan rasa kaki ketarik uratnya, sakit banget kadang nangis saking sakitnya. 😟

30/07/2020 04:11:04 WIB
Herp• @poemxmee

@afrkml kram ya? gua pernah, pas nginep di rumah temen gua, ketika mau tidur, kelingking kaki gua mendelep kebawah gabisa digerakin. sakit banget rasanya. itu kamar emang aneh, ga gua doang yg pernah kram di kamar itu. 2 temen gua yg lain juga pernah.

30/07/2020 06:03:21 WIB
cica🌹 @haloakudopung

@afrkml dulu jaman masi sklh sering bgt pas bangun tidur kram betis. sakitnya bnr bnr parah sampe nangis😭 dan mikirnya ni kaki ak bskal knp knp. soalnya pas dipegang, ototnya keras bgt dan bnr bnr ketarik kenceng bgt😭 tp untungnya skrg uda ga pernah lg

30/07/2020 06:26:18 WIB
Edgar's black @wahyu493

@afrkml Pernah baca dpt info lupa dr mn klu pas tidur betis kanan kram maka cepat2 tangan kiri d luruskan k atas kepalapun sebaliknya, klu gw betis kanan kram langsung kaki kiri pake tumit menekan seolah-olah menarik k atas badan jempol jari kaki kanan yg kram... Selamat mncoba.. 😍

30/07/2020 06:46:17 WIB
Ayu Yulirocita @yulirocitaayu

@afrkml Selalu kyk gini, dalam waktu satu malem bisa sampe 1-2x kebangun grgr kaki tbtb kram. Sakit bgt sumpaa 😥 boro boro minum air, ambil balsem, ambil kompres, gerak dikit aja sakit sampe nangis"

29/07/2020 23:13:05 WIB
sasasa @nisasasaurus

@afrkml Terakhir kali keram keknya januari, pas naik ke mt kembang😭 kesalahan sih ga pemanasan langsung ngetrack kek gt alhasil malemnya di tenda gue jerit2 sendiri ggr kram, dikasih hot in cream malah besoknya panasnya ga ilang2 woi sakit bgt😭

29/07/2020 23:08:33 WIB
TETEP JADI BININYA TANGEMON @indahajadoongg

@afrkml Kadang lg tidur gitu tiba2 kram. Rasanya sakit banget sampe nangis. Temen yg ga tau ikut kebangun dan ikut panik. Apalagi udah istighfar2. Mana temenku ngira ajal ngejemput😭. Dahal ak lg ga bisa jelasin.

29/07/2020 23:07:23 WIB
ham @IlhamTsaqofi

@afrkml Sering banget keram betis kalau lagi tidur, sepules apapun langsung kebangun karena sakitnya beh gaketahan, bener atau engga gue sih cara redain nya ya dgn langsung berdiri, diem jgn bergerak lama2 ilang

29/07/2020 23:03:23 WIB
jacklyn fiorentina @jacklynfi

@afrkml beberapa kali pernah kram di telapak kaki subuh2, sakit yg paling sakit yah kram kya gini, sampe nangis dan sakitnya itu sampe minta ampun ke Tuhan untuk semua dosa2 selama gue idup, saking udah takut gue kanapa2 🤣

29/07/2020 22:45:30 WIB
Muhammad Agung @Agungredarmytsm

@afrkml 1.buat rilek si korban, setelah rilek 2.memijat lembut kakinya tapi tidak sampai memijat area kram 3.setelah dirasa tidak tegang ototnya, saya suruh berjalan sebentar memastikan apakah masih sakit lalu saya sarankan untuk kakinya untuk di rendam air hangat

29/07/2020 22:44:13 WIB
aku gak apa apa 🥑 PO 2 PROJECT MUG KYUHYUN @DinyOhDiny

@afrkml yaAllah ini mah aku kalo tengah malem suka tiba2 gini cuma bs nangis 😭😭😭

29/07/2020 22:40:35 WIB
warna.embun @warna_embun

@afrkml belum pernah lihat kram kaki seperti ini. biasanya stretching: - tidurkan di lantai, kaki ditegak-luruskan perlahan - lalu pelan2 dinaikkan hingga 90 derajat lurus - telapak kaki tetap 90 derajat, jangan lurus kayak balet - ajak korban agar bernafas normal & rilekskan diri ?

29/07/2020 22:37:42 WIB
Sam S̶m̶i̶t̶h̶ @bukanSamSmith

@afrkml Been there done that puluhan kali. Pertolongan pertama yg dilakuken sama anak2 gym ke gw sih: - Kaki dilurusin - Bagian kram diurut (dielus?) pelan - Setelah mendingan, dikasih balsem. Kadang natrium diclofenac klo pas ada. Ngerinya sampe pandangan gelep, keringet dingin.

29/07/2020 22:33:28 WIB
Snow Moon🐰 @wxhyisfv12

@afrkml Ngilu banget ners😭 Aku kadang suka kalo lagi pegel banget trus tidur tiba tiba ke bangun gara2 kram, mau nangis banget tapi masih ngantuk tapi sakittt 😭😭😭

29/07/2020 22:31:34 WIB
appa, yip yip!! @Mcfuryoreo

@afrkml Njir sakit bangtttt itu. Pernah lagi tidur tau2 betis kram, pas diliat lah betisnya gerak gerak begitu. Shockkk. Etapi makin shockk makin sakit, yaudah tahan aja ga gerak ga apa, mencoba rileks eh udahan deh kramnya. Ga separah yang di video sih tapi

29/07/2020 22:30:28 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!